Sel. Sep 24th, 2019

Mengenal Manfaat Royal Jelly

Royal jelly adalah cairan berupa jeli/cream/milik yang disekresikan oleh pekerja muda dari bahan baku madu dan pollen yang digunakan lebah sebagai makanan khusus bagi larva calon ratu lebah dan lerva lebah pekerja.

Rata-rata komposisi royal jelly adalah karbohidrat 25%, lemak 16%, mineral 2%, lain-lain (R-Faktor) 7%. Protein tersusun dari 30 asam amoni (15 proteinesensial yang berguna untuk perawatan dan pembentukan jaringan dan fungsi reproduksi). Karbohidrat berupa gula fruktosa dan glukosa. Lemak yang berbeda dengan lemak hewani atau nabati yang berguna dalam aspek biologis royal jelly. Seperti proses anti bakteri, anti jamur. Anti tumor, penurunan kolesterol dan trigliserida dalam darah serta perbaikan jaringan. Mineral adalah K, Na, Ca, Zn, Fe, Cu, Mn, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B, B8, B9, B12, C, D, E, K.

Royal jelly adalah antioksidan yang paling lengkap. Bermanfaat untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai antibiotik memacu fungsi seksual, meningkatkan kecerdasan, merawat kulit dan kecantikan, serta sebagai simulasi bagi kelelahan atau depresi. Hormon remaja yang terdapat royal jelly sangat bermanfaat untuk merawat jaringan tubuh agar tetap dalam keadaan muda. Royal jelly pun sangat direkomendasikan bagi wanita hamil.

Sebagai alat kecantikan, royal jelly pun dapat digunakan sebagai masker wajah.

Simak videonya di: https://www.youtube.com/watch?v=6NGEnbZf4JM

Royal jelly asli

Royal jelly sekarang dijual di banyak bagian pasar, tapi di mana produk sebenarnya, mana yang palsu masih menjadi pertanyaan besar. Berikut adalah empat cara paling sederhana untuk membedakan royal jelly yang sebenarnya.

Lose

Larutkan royal jelly di mulut Anda. Jika royal jeli sejati Anda akan melihat royal jelly berangsur-angsur larut di mulut tanpa meninggalkan bedak; Pada saat bersamaan Anda akan merasakan rasa pahit dan asam jeli. Selain itu, tenggorokan akan terasa sedikit asam.

Royal jelly yang tidak dipasteurisasi sering dicampur dengan tepung atau campuran lainnya. Bila diisap di mulut tidak akan larut dan meninggalkan bedak atau Anda tidak akan merasakan cita rasa royal jelly murni seperti di atas.

BACA JUGA  Manfaat Konsumsi Daging Merah

Terapkan

Oleskan royal jelly ke kulit Anda. Akan kering dalam 2-5 menit dan kulit yang akan dioleskan akan meregang. Kemudian gunakan handuk basah untuk menyeka royal jelly di kulit Anda. Karena royal jelly mengandung banyak vitamin E dan vitamin lainnya, Anda akan melihat bahwa kulit menjadi lebih kencang, lebih halus dibanding kulit lainnya.

Bila dioleskan di kulit wajah. Anda akan merasa panas, memerah dalam beberapa menit. Memang ketika pertama kali dioleskan kulit akan terasa sedikit terbakar. Namun nantinya wajah akan menjadi halus dan putih secara bertahap.

Warna

Kenali royal jelly melalui warna. Biasanya royal jelly murni akan berwarna kuning muda (setelah dikeluarkan dari kuncup), atau buram putih (masih di kuncup), kental. Jika royal jelly dicampur bahan lain, warnanya mungkin berbeda atau akan ada gumpalan aneh karena reaksi antara zat yang tidak sejenis.

Campurkan dengan madu

Campur royal jelly dengan madu murni. Royal jelly akan larut sepenuhnya dalam madu.

Mau mencobanya? Anda bisa membelinya di toko online maupun di gerai Serambi Bintaro, Giant Bintaro Sektor 7.

Info lebih lanjut:
Serambi Botani CBD Bintaro
Hidup sehat bersama Serambi Botani.
Jl. Boulevard raya, Giant Extra lt.2 Bintaro sektor 7.
WhatsApp 0812 9649 3145
www.serambibotani.com

(EGS)

 

Baca Juga