Mengadakan Wisuda ke-3, Universitas Pembangunan Jaya Mencetak 94 Lulusan Siap Kerja

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mengadakan Dies Natalis ke-6 dan Wisuda ke-3 pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, dengan tema Manusia Jaya, Tumbuh, Berkarya dan Bermakna. Acara yang diadakan di Aula Universitas Pembangunan Jaya tersebut berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00. Sidang Terbuka Senat Universitas Pembangunan Jaya yang diperluas turut dihadiri oleh Dr. (HC) Ir. Ciputra selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Jaya.

Pada wisuda ke-3 ini, UPJ meluluskan 94 orang sarjana yang siap diserap oleh industri dan beberapa diantaranya telah lolos seleksi untuk bekerja pada perusahaan di bawah naungan Kelompok Usaha Jaya. Menariknya, lulusan Universitas Pembangunan Jaya telah dibekali dengan kemampuan hardskill dan softskill yang memadai, sehingga setelah lulus akan siap terjun ke lapangan kerja nyata sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Tahun ini, lulusan dengan predikat cumlaude dari Fakultas Humaniora dan Bisnis adalah Berliana Naftali Esmalia Sinaga dari Program Studi Ilmu Komunikasi, dengan indeks prestasi kumulatif 3,86. Sedangkan lulusan dengan predikat cumlaude dari Fakultas Teknik dan Desain adalah Sienna Stanley dari Program Studi Teknik Sipil, dengan indeks prestasi kumulatif 3,80.

Dalam sidang terbuka senat UPJ ini, selain diisi dengan laporan akademik yang disampaikan oleh Rektor UPJ, Leenawaty Limantara, Ph.D, CEO & President PT. Metropolitan Retailmart, Dr. (HC) Christine Barki, MBA, turut menyampaikan orasi ilmiah.

UPJ resmi berdiri pada tahun 2011 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 38/D/0/2011 tentang Izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Saat ini UPJ memiliki 10 program studi yaitu Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Informasi, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Komunikasi , Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen.

 

(BON)