Sab. Okt 19th, 2019

Mencegah Kanker Dengan Mengkonsumsi Beras Hitam

Penyakit kanker disebabkan adanya penyimpangan dalam satu atau beberapa sel tubuh manusia, dikarenakan adanya sel yang bermutasi oleh suatu penyebab. Salah satu penyebabnya adalah peranan dari radikal bebas. Radikal bebas datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan konfigurasi kimia. Mereka semua saling berbagi kebutuhan akan elektron di dalam tubuh manusia.

Seperti kita ketahui, setiap sel akan berusaha mencapai keadaan yang stabil dengan cara mengikat elektron dari sumber-sumber yang terdekat. Pengambilan elektron yang dimiliki sel tubuh oleh partikel radikal bebas dapat mengubah struktur atau fungsi sel tubuh menjadi rusak. Sel yang sudah mengalami kerusakan kemudian melakukan duplikasi dan bertambah banyak, yang menjadi awal timbulnya penyakit kanker.

Disamping itu, radikal bebas juga akan menghambat sirkulasi molekul Low-Density Lipoprotein (LDL , kadang-kadang disebut kolesterol jahat) sehingga terjebak di dalam dinding arteri dan mengakibatkan terhambatnya sirkulasi darah yang menjadi awal dari penyakit jantung. Radikal bebas juga dapat mengubah membran sel yang berakibatnya berubahnya aliran nutrisi yang masuk ke dalam dan keluar sel. Dengan kata lain radikal bebas akan mengontrol struktur kerja membran sel dengan membuatnya melakukan hal yang dapat merugikan tubuh.

free_radicals_info_bintaro
Tubuh manusia tidak memiliki pelindung alami untuk melawan radikal bebas. Dengan semakin meningkatnya radikal bebas karena tingkat polusi yang meningkat, tekanan hidup yang meningkatkan stress, maupun semakin menipisnya lapisan ozon yang menyebabkan sinar matahari semakin terik, maka tubuh kita semakin rentan mengalami penyimpangan struktur sel yang berpotensi menimbulkan kanker. Untuk itu tubuh manusia perlu dibantu dengan senyawa kimia yang dinamakan antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dengan cara memberikan elektronnya. Antioksidan ini dapat dengan mudah ditemukan pada bahan-bahan makanan tertentu.

Salah satu bahan makanan yang memiliki kadar antioksidan tinggi adalah beras hitam. Walaupun ada berbagai bahan makanan yang juga memiliki antioksidan tinggi, namun beras hitam perlu menjadi pertimbangan utama dalam menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari potensi timbulnya kanker. Mengapa?

Seperti kita ketahui sumber energi utama tubuh berasal dari karbohidrat. Oleh karenanya karbohidrat merupakan bahan makanan yang porsinya terbanyak yang masuk ke dalam tubuh manusia. Karbohidrat kebanyakan bersumber dari bahan-bahan makanan berbiji seperti beras. Dengan mengkonsumsi beras yang memiliki antioksidan tinggi setiap hari akan membuat tubuh manusia tidak mengalami kekurangan antioksidan. Masuknya antioksidan terjadi secara natural setiap kali kita makan untuk mengisi perut. Inilah sebabnya beras hitam, yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di antara berbagai jenis beras sangat baik sebagai sumber asupan antioksidan bagi tubuh.

BACA JUGA  Lexi Teman Setia Bikin Makin Betah Riding

Beras hitam organik NRI (Nature Rice Indonesia) yang didistribusikan oleh PT. Sari Murni Alam, merupakan beras organik kualitas tinggi yang diproduksi melalui serangkaian proses mulai dari penanaman sampai dengan pengemasan sesuai dengan standar kualitas bagi makanan organik (baca juga: Hidup Sehat Dengan Beras Organik : Beras Organik NRI). Kandungan antosianin dalam beras hitam organik NRI yang tinggi sangat bermanfaat sebagai sumber antioksidan bagi tubuh. Antosianin merupakan salah satu bentuk dari antioksidan yang berfungsi antara lain mencegah terjadinya aterosklerosis (penyakit penyumbatan pembuluh darah), melindungi lambung dari kerusakan, menghambat sel tumor, meningkatkan kemampuan penglihatan mata, serta berfungsi sebagai senyawa anti-inflamasi yang melindungi otak dari kerusakan.

Disamping itu, beras hitam juga memiliki kadar gula yang rendah, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes tanpa harus melakukan diet makan nasi. Bagi orang-orang yang tidak memiliki penyakit yang mengharuskannya melakukan upaya khusus untuk mengontrol makanannya, bisa mencampurkan Beras Hitam Organik NRI dengan Beras Pandan Wangi Organik NRI. Nasi yang dimasak dari pencampuran beras hitam dan beras pandan wangi tetap pulen namun memuliki keunggulan-keunggulan dari nutrisi yang berasal dari beras hitam.

beras_hitam_nri__stack_info_bintaro

Beras hitam organik NRI tersedia dalam 2 bentuk kemasan, yaitu kemasan kotak dan kemasan ekonomis berupa standing pouch, masing-masing memiliki bobot 1000 gram.

Beras Hitam Organik NRI dengan berbagai keunggulannya sebagai beras hitam, dihasilkan secara alami dengan pengawasan kualitas yang ketat dan harganya yang ekonomis, sangat tepat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan secara alami, praktis dan murah biayanya.

Untuk pemesanan, silakan menghubungi :

PT. Sari Murni Alam
Jl. Cut Nyak Dien 2 FF No. 13
Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan
Telp. : 0812 8413 5552
Email : info@nriorganic.com
Website : www.nriorganic.com

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan