Mencari Penitipan Hewan Kesayangan Saat Mudik? Di Pio Pet Shop Saja

Lebaran tinggal sebentar lagi akan tiba, tentunya Anda yang berencana untuk mudik atau berlibur ke luar kota sudah mulai mengatur persiapan untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman atau rencana liburan Anda bersama keluarga. Satu hal penting yang tentunya menjadi perhatian utama Anda adalah rumah dan segala sesuatunya yang akan Anda tinggalkan sementara waktu.

Bagi Anda yang memiliki hewan kesayangan, tentunya Anda menginginkan hewan-hewan peliharaan Anda terawat dengan baik selama Anda tinggalkan. Keadaan hewan kesayangan selama ditinggalkan sedikit banyak akan mempengaruhi ketenangan pikiran Anda. Hewan peliharaan yang terjamin makanannya, kebersihan dan kesehatannya, akan membuat liburan Anda menyenangkan dan bebas dari kekuatiran.

Saat ini, pilihan untuk menitipkan hewan kesayangan menjadi pilihan yang umum diambil orang-orang yang memiliki hewan peliharaan. Ketimbang menitipkan kepada keluarga yang akan menjadi kerepotan tersendiri bagi orang yang dititipkan, menitipkan kepada jasa penitipan hewan profesional merupakan pilihan yang terbaik. Jika Anda masih mencari alternatif tempat penitipan hewan kesayangan, Pio Pet Shop adalah alternatif yang perlu Anda pertimbangkan.

Pio Pet Shop adalah sebuah pet shop, grooming dan penitipan hewan yang berlokasi di Jl. Bintaro Utama 9 Blok JA 1 No. 8, Bintaro Sektor 9. Pio Pet Shop sudah beroperasi sejak tahun 2004. Sebelumnya Pio Pet Shop juga pernah buka juga di Bintaro Sektor, kemudian di Pondok Betung.

Hewan-hewan yang bisa dititipkan di Pio Pet Shop adalah anjing, kucing, kelinci dan hamster. Untuk anjing, Pio Pet Shop bisa menerima penitipan baik anjing-anjing yang berukuran kecil, sedang dan besar. Sebagai informasi, kebanyakan penitipan hewan hanya mau menerima penitipan anjing-anjing yang berukuran kecil dan sedang. Di Pio Pet Shop, untuk anjing-anjing yang berukuran besar seperti Golden Retriever, Rottweiler, Doberman, dll, tersedia kandang-kandang berukuran besar dan kokoh. Ada 10 kandang berukuran besar yang bisa diisi 1 atau beberapa ekor anjing berukuran besar.

Tentunya pihak Pio Pet Shop akan melihat karakter masing-masing anjing karena tidak semua anjing dapat digabungkan pada satu kandang. Bila anjing-anjing yang berasal dari satu orang pemilik dan anjing-anjing itu sudah saling mengenal, maka anjing-anjing itu bisa digabung pada satu kandang. Untuk anjing-anjing yang berukuran kecil atau sedang relatif tidak menjadi masalah, dalam satu kandang yang lebih kecil bisa diisi beberapa ekor sekaligus. Menurut informasi dari pihak Pio Pet Shop, jumlah maksimum anjing-anjing yang bisa ditampung di Pio Pet Shop sekitar 40 ekor, belum termasuk untuk kucing.

Saat dititipkan di Pio Pet Shop, hewan-hewan peliharaan ini akan diberikan makan 2x sehari dan dijaga kebersihan kandangnya. Tidak ada batasan berapa lama penitipannya. Biaya penitipan dihitung sejumlah hari penitipan dikalikan dengan berapa ekor hewan yang dititipkan. Tentunya, semakin besar ukuran hewan yang dititipkan biayanya menjadi lebih mahal. Biaya penitipan sudah termasuk biaya makan hewan-hewan ini.

Terkadang ada pemilik hewan yang ingin hewan kesayangannya dimandikan atau dipangkas bulunya. Pio Pet Shop bisa melayani, baik sebelum hewan mulai dititipkan atau sebelum diambil pemiliknya. Biaya-biaya ini di luar dari biaya penitipan.

Bila diperlukan penjemputan dan pengantaran, Pio Pet Shop juga bisa menjemput dan mengantarkan hewan-hewan yang dititipkan dari dan ke rumah pemiliknya. Fasilitas penjemputan dan pengantaran ini hanya untuk hewan peliharaan yang berukuran sedang atau besar. Untuk penjemputan dan pengantaran bisa dilakukan untuk wilayah Bintaro dan sekitarnya. Namun dari pengalaman Pio Pet Shop, kebanyakan pemilik lebih suka mengantarkan sendiri hewan kesayangannya.

Walau pun Pio Pet Shop lebih mengutamakan penitipan hewan-hewan peliharaan dari seputaran area Bintaro, ternyata ada juga yang menitipkan hewan-hewan peliharaan dari wilayah lain, seperti Pondok Indah, Serpong dan Cilandak. Umumnya mereka adalah pemilik hewan-hewan peliharaan berukuran besar yang tahu dari mulut ke mulut, karena mereka merasakan kesulitan menemukan tempat penitipan hewan berukuran besar.

Pio Pet Shop juga menjual berbagai kebutuhan hewan kesayangan, dari makanan, obat-obatan, aksesoris, dll, termasuk juga menjual hewan-hewan seperti anjing dan kucing. Pio Pet Shop buka setiap hari, termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, dari pukul 09.00-21.00.

Untuk penitipan hewan kesayangan Anda, hubungi Pio Pet Shop di 021 – 745 0828.

 

(EGS

Leave a Comment