Ming. Des 15th, 2019

Memperingati Hari Anak Internasional, Giant Menggelar Puncak Acara Giant Faunatic Drawing Competition

Giant, salah satu unit bisnis dari PT Hero Supermarket Tbk., menggelar puncak acara Giant Faunatic Drawing
Competition, sebuah lomba gambar anak-anak yang digelar dalam rangka Hari Anak Internasional. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 22 November 2017 di Giant Ekstra Bintaro ini diisi dengan diskusi parenting dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba menggambar “Faunatic”.

Diskusi parenting yang mengangkat tema “Gadget 101 For Kids” ini menampilkan pembicara Elizabeth Santosa yang merupakan psikolog, penulis buku “Raising Children in Digital Era” sekaligus Komisioner Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Dalam sambutannya, Tony Mampuk GM Corporate Affairs Giant menyatakan “Perkembangan teknologi yang sangat dinamis membuat para orang tua harus pintar dan cermat dalam mengawasi penggunaan gadget pada anak, karena di era digital saat ini tidak mungkin menghindari anak dari gadget karena dengan penggunaan gadget yang tepat dapat berperan positif untuk tumbuh kembang anak. Untuk itulah, Giant sebagai retail yang peduli terhadap perkembangan anak, mengadakan talk show ini agar orang tua dapat berdiskusi dan mendapatkan penjelasan langsung dari ahlinya.”

Di akhir diskusi parenting dilakukan penyerahan hadiah lomba gambar Giant Faunatic Drawing Competition yang berlangsung dari tanggal 23 Oktober – 2 November 2017. Tingginya animo anak-anak mengikuti Giant Faunatic terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang berpartisipasi. Hanya dalam waktu 11 hari ada 313 peserta dari 48 sekolah di Jabodetabek yang mendaftar. Menyikapi hal ini, Tony menjelaskan, “Kami percaya kreatifitas dan imajinasi anak itu tidak memiliki batas, oleh karena itu kami mengadakan kompetisi ini untuk memfasilitasi kreativitas mereka dan ternyata antusiasme anak-anak Indonesia cukup besar.”

Giant Faunatic Drawing Competition mengangkat tema fauna dengan kreativitas dan imajinasi unik khas anak, dimana 10 gambar yang terbaik selain mendapatkan total hadiah sebesar 30 juta rupiah juga berkesempatan hasil karyanya dijadikan desain reusable bag yang akan dijual oleh Giant secara nasional. Sebagai informasi, lomba gambar ini juga diinspirasi oleh Program “Indonesia Bebas Sampah 2020” yang diusung Pemerintah Indonesia.

BACA JUGA  Telkomsel Terbangkan 350 Pelanggan ke 12 Kota Tujuan Mudik

“Giant ingin mengajak para pelanggan untuk bergaya hidup ramah lingkungan salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik, sebagai gantinya Giant akan menawarkan reusable bag dengan desain yang menarik hasil karya anak-anak Indonesia,” tutup Tony.

 

(ES)

 

 

Baca Juga