Sen. Feb 24th, 2020

Mempercantik Kendaraan Dengan Hydrographics Printing

Kendaraan, baik mobil mau pun sepeda motor, saat ini bukan lagi berfungsi hanya sebagai alat transportasi bagi pemiliknya, namun juga telah menjadi prestise. Penampilan kendaraan yang menarik akan membuat pemiliknya merasa bangga dan lebih percaya diri, plus juga akan meningkatkan nilai jual dari kendaraan tersebut. Membuat penampilan kendaraan menjadi menarik dapat dilakukan dengan menambah aksesori dari kendaraan mau pun memperindah penampilan kendaraan.

Untuk memperindah penampilan kendaraan, saat ini berkembang metode yang dinamakan Hydrographics Printing. Hydrographics Printing merupakan metode untuk memindahkan suatu disain cetakan pada suatu bentuk 3 dimensi. Proses Hydrographics dapat diterapkan pada berbagai jenis material seperti logam, plastik, kaca, kayu, dll.

rim_transfer

Proses hydrographics printing secara luas digunakan untuk menghias item-item yang meliputi seluruh bagian kendaraan baik interior, seperti panel dashboard, grill pintu, stir, handle persneling, dll maupun eksterior, seperti velg, kaca spion, spakbor, kap mesin sampai dengan helm bagi sepeda motor, dll. Film dapat diterapkan untuk semua jenis material termasuk plastik, fiberglass, kayu, keramik, dan logam.Hampir tidak ada batasan benda yang dapat dilakukan proses hydrographics printing, asalkan benda tersebut dapat dicelupkan di air dan dapat dicat menggunakan teknik pengecatan biasa, maka hydrographics printing dapat diterapkan.

Dalam proses ini, benda yang akan dicetak diberikan perlakuan awal dan diberikan pelapis dasar. Gambar grafis yang akan ditransfer dicetak pada suatu film yang terbuat dari polivinil alcohol, yang dicetak dengan cara pembenaman. Disain grafis pada film ini kemudian ditransfer pada benda yang akan dicetak, yang diapungkan pada permukaan air.

water_transfer-1

Setelah itu zat kimia pengaktif disemprotkan pada film untuk memecahkan menjadi cairan serta mengaktifkan zat perekat. Benda kemudian dimasukkan ke dalam bak air melalui lapisan zat pewarna yang mengambang. Lapisan zat pewarna bersama dengan polivinil alcohol kemudian akan membungkus dan menempel pada benda. Sifat adhesif dari zat pengaktif akan bereaksi dengan lapisan dasar pada benda, sehingga zat pewarna dapat menempel dengan baik.

BACA JUGA  Berbagai Pilihan Pangkas Rambut di Bintaro

hydrographics-1

Dengan proses hydrographics printing ini, Anda dapat mencetak disain apapun pada hampir semua material kendaraan Anda dan menghasilkan cetakan yang sesuai motif yang Anda inginkan. Soal kekuatan, karena proses Hydrographics Printing ini merupakan proses yang merupakan gabungan dari proses secara fisika dan kimia, akan menghasilkan kekuatan merekat yang sempurna. Warna dan motif dari benda-benda yang mengalami proses Hydrographics Printing ini akan bertahan lama dengan penggunaan kendaraan yang normal, kecuali ada suatu hal yang sangat ekstrim misalnya kendaraan mengalami gesekan keras atau tabrakan.

Anda ingin mempercantik tampilan luar dan dalam dari mobil atau sepeda motor kesayangan Anda? Anda dapat menghubungi :

‘HN’ Hydrographics Arts
Telp. : 083871556562
Pin BB : 22770359

 

(ES)

 

Baca Juga

2 thoughts on “Mempercantik Kendaraan Dengan Hydrographics Printing

Tinggalkan Balasan