Memberikan Wawasan Kepada Karyawan Tentang Inovasi yang Dilakukan Perusahaan, ISS Indonesia Menggelar ISS Innovation Expo 2017

Bagi setiap perusahaan, karyawan adalah salah satu faktor terpenting bagi kemajuan perusahaan. Perusahaan yang baik akan terus berusaha memfasilitasi semua karyawannya sehingga memiliki kemampuan profesional yang meningkat dari waktu ke waktu. Di sisi lain, setiap karyawan juga perlu memahami berbagai hal yang telah dilakukan perusahaan dengan segala kendala yang dihadapi, sehingga karyawan akan menyatu dengan gerak bisnis perusahaan dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan perusahaan.

Untuk memberikan wawasan kepada karyawan tentang berbagai inovasi yang telah dilakukan perusahaan, sekaligus memberikan pemahaman tentang implementasi dari inovasi-inovasi itu di setiap lingkup bisnis perusahaan, ISS Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang integrated facility service, menggelar event ISS Innovation Expo 2017. Event yang berlangsung pada hari Rabu-Jumat, 17-19 Mei 2017 di kantor pusat ISS Indonesia, Graha ISS, Jl. Jend. Sudirman Blok J No 3, Bintaro Jaya Sektor 9 ini, merupakan sebuah event yang memuat hal tentang inovasi peralatan, chemical, maupun metode kerja baru serta inovasi lain yang mendukung operasional ISS.

Pameran Inovasi Peralatan

Tritama Chaerani, Corporate Communication ISS Indonesia, yang akrab dipanggil Tama menjelaskan, “Latar belakang kegiatan ini adalah tuntutan bagi setiap perusahaan untuk melakukan inovasi bagi kemajuannya. Untuk itu, kami, ISS Indonesia sebagai integrated facility service menggelar acara ISS Innovation Expo 2017. Acara ini bersifat wajib dihadiri bagi team operasional agar mereka mengetahui tentang inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan.”

“Adapun tujuan acara ini untuk mempermudah team operasional dalam melakukan peningkatan kualitas di areanya, selain itu agar implementasi dari peralatan dapat dirasakan oleh semua pengawas dari berbagai divisi, dan juga sebagai sarana informasi bagi klien mengenai update metode kerja, alat kerja, mesin dan chemical baru untuk mendukung team operasional yang ada di area”, sambung Tama.

Innovation Expo 2017 digelar dalam bentuk pameran dari internal ISS. Setiap divisi yang ditunjuk memperkenalkan inovasi mereka untuk mendukung operasional area. Mereka adalah ISS Facility Service (IFS), Service Excellence (SE) and Quality Assessment (QA), Catering, Security Service, Parking, Corporate Communication, Health and Safety Executive (HSE), Learning & Development (L&D), People and Culture. Selain dari internal, pameran juga digelar oleh para vendor ISS untuk menunjukkan inovasi peralatan yang digunakan oleh team operasional ISS.Vendor-vendor itu adalah Profiklin, Makita, Karcher, Ecolab, Diversey, FAST – Fire and Security Technology, PT. Schneider, FMS Excellence, Matra Duta, PT. Segoro Indonesia dan Panasonic Gobel Indonesia.

Lebih jauh Tama menambahkan, “Di tahun 2017 ini kami banyak menggelar acara yang diperuntukkan bagi karyawan di antaranya adalah ISS 21 Anniversary pada Februari, ISS Great Award pada Maret, dan The Best Employee 78 pada Mei. Tidak hanya untuk karyawan, kami juga pernah menggelar acara yang ditujukan untuk wartawan tertentu yaitu ISS Media Experience pada April. Untuk kegiatan yang terbuka untuk umum, team regional kami kerap mengadakan kegiatan CSR. Seperti baru-baru ini team regional Jawa 1 mengadakan CSR di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Wyata Guna Bandung yang digelar pada 19 Mei lalu”.

Photo Competition

Sebagai informasi, The Best Employee Award merupakan acara penghargaan bintang 1 – 4 dari para blue collars (cleaner, security, parking, gardener, gondola, high rise cleaning, dan operator pest control) yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Ini merupakan apresiasi terhadap para frontliners terbaik dan berprestasi yang telah bekerja bersama ISS dan memberi kontribusi positif dalam kurun waktu tertentu. Sampai bulan Mei 2017, ISS Indonesia telah menggelar acara The Best Employee yang ke-78 kalinya.

“Kami percaya bahwa makna kontribusi tidak hanya sebatas dalam pekerjaan, tapi juga mengenai apa yang dapat kita berikan bagi masyarakat luas. Untuk itu, kami terus berupaya menginspirasi nilai-nilai positif secara internal dan senantiasa menyebarluaskannya,” Tama mengakhiri penjelasannya.

 

(ES)

Leave a Comment