Memberikan Fasilitas Berkuda yang Lebih Lengkap, Branchsto Equestrian Park Dibuka di BSD City

Masih ingat dengan Branchsto? Sebuah tempat pemeliharaan kuda yang sekaligus menjadi tempat hiburan dan belajar berkuda? Semenjak 20 Mei 2017, Branchsto yang sebelumnya berlokasi di Perigi Baru, Bintaro, menempati lokasi baru di BSD City (Baca juga : Mau Menunggang Kuda? Tidak Usah Jauh-Jauh, Ke Branchsto Saja). Kepindahan Branchsto ke Serpong ini ternyata menawarkan lokasi yang lebih luas, lebih nyaman dan lebih lengkap, sehingga tidak salah bila Branchsto Equestrian Park (nama baru dari Branchsto), semakin pas sebagai alternatif tempat mengisi waktu bersama keluarga saat weekend.

Di lokasi baru ini, Branchsto menempati lokasi seluas 8000 m2. Dengan lokasi yang lebih luas dibanding saat masih di Bintaro, Branchsto memiliki 27 ekor kuda, yang terdiri 10 ekor kuda poni yang pendek dan 17 ekor kuda Jerman yang memiliki postur tinggi. Sama seperti di Bintaro, di sini pengunjung bisa belajar menunggangi kuda atau menunggang kuda (bagi yang sudah bisa naik kuda), belajar memanah dan berkuda sambil memanah, maupun bersantai di resto sambil menikmati suasana yang ada. Branchsto Equestrian Park memiliki jam operasi setiap hari dari pukul 08.30-17.30 dengan jam istirahat dari pukul 11.30-13.00. Khusus hari Jumat, jam istirahatnya lebih panjang, yaitu pukul 11.00-13.00.

Dengan lokasi yang lebih luas, terlihat berbagai fasilitas tertata dengan rapi, dari mulai area parkir yang lebih lega dan rapi (parkir gratis), sarana berkuda yang lebih luas, tempat menunggu yang lebih nyaman dan resto yang lebih luas dan lengkap. Untuk masuk dan berkeliling area Branchsto tidak dikenai biaya, alias gratis. Namun jika Anda menggunakan wahana-wahana yang tersedia, ada tarif yang dikenakan pada setiap wahana.

Ada 9 wahana yang bisa dinikmati pengunjung, yaitu Archery (Rp. 25 ribu), Kuda Kecil (Rp. 25 ribu), Kuda Besar (Rp. 35 ribu), Feeding (Rp. 10 ribu), Terusan (Rp. 80 ribu), Andong (Rp. 50 ribu), ATV (Rp. 50 ribu), Fieldtrip (Rp. 250 ribu/orang) dan Horse Riding (Rp. 500 ribu).

Wahana Archery adalah wahana memanah. Bagi Anda yang belum pernah memanah, seorang staf dari Branchsto selalu siap untuk mengajarkan teknik memanah yang benar, dari mulai memegang busur dan anak panah,sampai dengan melepas busur ke papan sasaran.

Wahana Kuda Kecil adalah wahana menaiki kuda poni yang dituntun oleh seorang staf dari Branchsto. Namun pihak Branchsto memberikan persyaratan untuk menggunakan wahana ini, yaitu berat dari penunggangnya tidak lebih dari 20 kg, mengingat kuda poni berukuran kecil, sehingga kemampuannya menggendong beban juga terbatas.

Sama dengan Wahana  Kuda Kecil, Wahana Kuda Besar adalah wahana menunggang kuda yang dituntun staf Branchsto . Kuda yang ditunggangi adalah kuda Jerman. Untuk wahana ini juga ada persyaratan, yaitu tinggi dari penunggangnya minimal 110 cm.

Wahana Feeding adalah wahana belajar memberi makan kuda, tentunya dengan makanan standar bagi kuda yang telah disediakan pihak Branchsto.

Dengan Wahana Terusan pengunjung bisa belajar memanah (archery), mendapatkan tiket berkuda 2x dan memberi makan/minum kuda.

Wahana Andong adalah wahana menaiki andong berkeliling area Branchsto.

Wahana ATV adalah menaiki sepeda motor ATV, yaitu sepeda motor 4 roda. Dengan wahana ini Anda bisa berkeliling area Branchsto dengan mengendarai sendiri sepeda motor ATV. Khusus untuk anak-anak bila menggunakan sepeda motor ATV harus didampingi orang tuanya.

Wahana Fieldtrip adalah wahana yang bisa digunakan bagi rombongan anak sekolah. Biasanya sebuah sekolah memesan wahana ini untuk memperkenalkan siswa/i-nya tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kuda. Paket wahana ini sudah meliputi welcome drink, lunch, grooming & riding. Jumlah peserta yang bisa diakomodir dalam sebuah rombongan field trip maksimum 200 orang. Dalam pelaksanaannya peserta dibagi atas grup-grup dengan aktivitas yang berbeda, misalkan ada grup yang berkeliling melihat kuda-kuda yang ada di kandang, sementara grup lain melakukan aktivitas memandikan dan membersihkan kuda, grup lain memberi makan kuda, sementara grup lain melakukan aktivitas naik kuda.

Wahana Horse Riding adalah wahana menunggang kuda tanpa didamping staf Branchsto. Bagi Anda yang ingin belajar naik kuda, Anda bisa menghubungi pihak Branchsto 1 hari sebelumnya, sehingga pihak Branchsto bisa mempersiapkan instruktur yang akan melatih Anda menunggang kuda. Namun bila Anda sudah bisa menunggang kuda, Anda cukup datang dan bisa langsung menunggang kuda.

Jika Anda tidak ingin menggunakan wahana yang ada, Anda bisa bersantai di restoran yang terletak di sisi belakang dari Branchsto. Menu-menu yang favorit di sini adalah Nasi goreng dan Steak. Di resto ini juga tersedia fasilitas wifi gratis. Untuk setiap pembayaran dengan kelipatan Rp. 250 ribu akan mendapatkan tiket Horse Riding atau tiket Archery.

Resto yang memiliki 2 lantai ini juga bisa digunakan untuk berbagai acara seperti ulang tahun, arisan, dll dengan sistem buffet. Kapasitas maksimum yang bisa diakomodir untuk pesanan tempat bagi acara mencapai 50 orang. Anda harus memesan paling sedikit 1 minggu sebelumnya untuk pesanan acara.

Dengan berbagai fasilitas dan wahana yang cukup unik ini, tentunya akan membuat buah hati Anda gembira dan memiliki pengalaman baru. Untuk info lebih lanjut, hubungi Branchsto Equestrian Park, Jl. BSD Raya Barat, Sampora, Cisauk, Tangerang. Telp. : 0823 2905 0000.

 

(EGA)

Leave a Comment