Memadupadankan Batik Tradisional bagi Busana Kerja Wanita: Truntum Butik Batik

Penggunaan batik sebagai busana keseharian semakin mendapat tempatnya pada waktu belakangan ini. Bila dulu orang hanya menggunakan batik hanya untuk acara seperti resepsi pernikahan maupun sebagai pakaian seragam di instansi pemerintah, sekarang batik sudah umum digunakan pada hampir semua kegiatan masyarakat, tidak terkecuali sebagai busana kerja, terutama pada hari Jumat, yang sering dianggap sebagai hari batik di berbagai perusahaan.

Hal ini tidak terlepas dari peranan berbagai perusahaan dan instansi pemerintah yang bersama-sama memandang batik adalah warisan tradisional Indonesia yang harus dilestarikan. Batik yang memiliki ciri khas beragam di setiap daerah mulai banyak dikreasikan menjadi busana-busana yang modis dan trendi.

Bagi Anda, wanita karir dan profesional yang ingin tampil menarik dalam keseharian pekerjaan Anda di kantor namun bingung bagaimana memilih motif dan desain busana batik yang sesuai bagi Anda, Truntum Butik Batik merupakan tempat yang tepat dalam menyediakan berbagai busana batik bagi wanita pekerja seperti Anda.

Truntum Butik Batik merupakan sebuah butik yang berlokasi di Mahagoni Park, lokasinya berada di Ruko Regia, Jl. Graha Bintaro. Butik yang telah berdiri sekitar setahunan ini berfokus pada busana batik bagi wanita pekerja. Motif-motif batiknya kebanyakan berasal dari Jogja, Solo, Cirebon dan Madura.

Kata “truntum” sendiri merujuk pada sebuah motif batik asal Jogja yang diciptakan oleh Kanjeng Ratu Kencana (Permaisuri Pakubuwono III) yang bermakna cinta yang tumbuh kembali. Kanjeng Ratu Kencana menciptakan motif ini sebagai simbol cinta yang tulus tanpa syarat, abadi, dan semakin lama semakin terasa subur berkembang (tumaruntum). Karena maknanya, kain bermotif truntum biasa dipakai oleh orang tua pengantin pada hari penikahan.

Anda bisa memilih motif dan desain busana batik yang Anda inginkan di butik ini, termasuk melakukan pengukuran . Pesanan Anda akan dikerjakan di Bandung, yang merupakan workshopnya Truntum Butik Batik. Workshop ini hanya khusus melakukan penjahitan. Setelah selesai, busana batik pesanan Anda dikirimkan ke butiknya,siap untuk Anda ambil.

Berbagai model busana wanita jadi juga tersedia di Truntum Butik Batik, mulai dari dress, kulot, blouse, rok, celana aladin, kebaya, bahkan kebaya bordir. Untuk melayani permintaan pelanggan yang beragam, Truntum Butik Batik tidak hanya menyediakan berbagai motif batik, juga berbagai motif tradisional Indonesia seperti lurik Batik. Namun memang, motif batik mendominasi busana-busana yang dipajang.

Jika Anda tertarik, Anda bisa menghubungi pemiliknya langsung di 0812 9769 1900.

 

(BON)

Leave a Reply