Sel. Des 10th, 2019

Mau Mie Bandung yang Betul-Betul Asli? Ke Mie Baso Gembul Saja

Daerah dimana seseorang pernah tinggal seringkali menyebabkan kecintaan akan makanan yang dulu pernah diakrabinya. Hal inilah yang dialami Christin Nababan, Berawal dari kesukaan akan mie Bandung selama kuliah di Bandung, menginspirasinya untuk membuka usaha kuliner yang menyajikan mie Bandung. Kala itu, tahun 2000, walaupun ada gerai-gerai mie Bandung, namun ia merasakan rasanya kurang pas. Hal inilah yang mendorongnya untuk membuka gerai Mie Bakso Gembul  di daerah tempat tinggalnya di Bekasi.

Kepindahannya ke Bintaro bersama keluarganya, menyebabkan usaha ini sempat vakum cukup lama. Keinginan untuk menghidupkan usaha yang sama di Bintaro tercetus dan mendapat sambutan dari adik-adiknya. Berbekal pengalamannya dulu, ia memutuskan untuk membuka gerai dengan nama yang sama, Mie Bakso Gembul di Culture Kitchen, Bintaro Sektor 9.

bakmi_gembul_info_bintaro_1

Mie Bakso Gembul di Culture Kitchen mulai buka sejak 28 Januari 2017, dengan menu utamanya Mie Yamin. Untuk membuat menu-menunya sama rasanya dengan di Bandung, Christin mendatangkan semua bahan-bahannya dari Bandung, mulai dari mie maupun bahan-bahan pendukungnya seperti bakso, pangsit, kecap, dll. Hanya beberapa bahan saja yang ia beli secara lokal, seperti ceker ayam dan bawang goreng. Untuk mie-nya, ia memilih mie yang teksturnya tipis dan lembut. Ternyata sumbernya sama lho dengan satu mie yamin yang paling terkenal di bandung. Basonya asli daging sapi bukan ‘baso-basoan’ yang lebih banyak tepungnya. Cekernya empuk sekali, bahkan tulangnya bisa dimakan. Tidak ada bau khas ceker. Sedang babatnya berasal dari babat segar bukan babat yang disimpan di lemari pendingin. Babatnya pun tidak kalah lembut

Bila biasanya mie yamin biasanya manis, di Mie Bakso Gembul juga tersedia yang rasanya asin. Pilihan rasa asin tidak saja untuk mie yamin, tapi juga bihun dan kwetiau. Untuk mie yamin disajikan dalam bentuk kering. Kuah dan toppingnya disajikan dalam mangkok terpisah, sehingga Anda bisa menyesuaikan kuah dan toppingnya sesuai selera Anda, mau agak kering atau basah. Untuk toppingnya bisa pilih babat, pangsit, ceker ayam hingga dorokdok alias kerupuk kulit. Bagi yang belum mengetahui dorokdok, dorokdok merupakan cemilan khas Bandung yang biasa dijadikan lauk. Dorokdok terbuat dari kulit sapi yang memiliki sedikit daging dan lemak. Kulit sapi ini kemudian digarami kemudian digoreng hingga kering. Saat dikunyah, dorokdok menimbulkan suara seperti dorok dok, karena ada bagian yang cukup renyah tapi ada juga yang keras.

BACA JUGA  Kombinasi Nasi Uduk dan Ayam Kalasan Memang Pas - Nasi Uduk Pak Jhon

Saat pesanan Anda datang, mie yamin, bihun atau kwetiaunya disajikan panas-panas. Bagi yang doyan pedas, cobain sambalnya yang agak banyak, dijamin Anda akan megap-megap kepedasan. Tapi justru itu yang membuat kenikmatan tersendiri. Yang juga tak kalah menarik, porsinya yang banyak. Kalau Anda datang saat perut keroncongan, 1 porsi mie yamin, bihun atau kwetiau sudah cukup mengenyangkan

bakmi_gembul_info_bintaro_2

Tidak hanya menu yang berbau mie yamin, bihun atau kwetiau, tersedia juga menu-menu non mie seperti Ceker Pangsit Dorokdok Kuah yang pas untuk sekedar mengganjal perut. Atau seperti Nasi Tim Ayam yang menggoda komplit dengan irisan telur rebusnya. Lainnya, ada juga Babat Kuah Gembul, babat yang lembut dengan sayur sawi hijau dan kuah gurih yang panas….hemmm…

Menggoda bukan? Datang saja ke Mie Baso Gembul setiap hari dari pukul 09.00-21.00. Untuk pemesanan, bisa menghubungi 0812 8349 9731 atau add pin BBM 2B106522. Follow juga Instagramnya @miebasogembul untuk mendapatkan update-update terbaru.


PENGUMUMAN

 

Per tanggal 5 Agustus 2017, Mie Baso Gembul di Culture Kitchen sudah tidak beroperasi untuk seterusnya dan beroperasi dari Cluster Catalina H.07, Graha Raya Bintaro. Selanjutnya Mie Baso Gembul hanya menerima pesanan via Grab Food atau Go Food.

Untuk pesanan lain seperti catering, arisan, ultah, gathering, bazaar, dll, silakan menghubungi langsung ke nomor yang tertera di banner di bawah, atau direct message melalui akun Instagramnya.

Info Bintaro

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.