Mau Makan Seafood? Jangan Dulu ke Tempat Lain Sebelum ke Loobie Lobster

Menu seafood banyak disukai orang. Selain memiliki berbagai kandungan gizi yang tinggi, seafood juga sangat nikmat dan memiliki variasi yang beragam. Berbicara mengenai seafood, di wilayah Bintaro cukup banyak gerai kuliner yang menyajikan berbagai menu seafood salah satunya adalah Loobie Lobster. Bagi Anda penggemar seafood, jangan dulu buru-buru pergi ke tempat lain sebelum ke gerai satu ini.

Loobie Lobster berlokasi di Jl. Menteng Raya Blok FG 1-6, Bintaro Sektor 5. Berada satu bangunan dengan Holycow Steakhouse yang sudah kondang di Bintaro. Bila Holycow menempati lantai 1 dari bangunan bercat kuning tersebut, maka Loobie Lobster menempati lantai 2. Untuk mengakses Loobie Lobster, Anda harus menggunakan tangga besi yang menempel pada dinding bagian luar bangunan.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa lokasi Loobie Lobster berada pada satu bangunan dengan Holycow Steakhouse. Hal ini dikarenakan kedua resto ini dimiliki oleh Chef Afit, seorang chef kondang di Indonesia. Gerai Loobie Lobster di Bintaro ini merupakan pindahan dari gerai Loobie Lobster di Senopati, Jakarta Selatan. Pada saat ini Loobie Lobster memiliki 2 gerai. Selain gerai di Bintaro yang baru dibuka pada akhir September 2016, Loobie Lobster memiliki gerai lain di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

loobie_lobster_info_bintaro_1

Jika Anda ingin menikmati berbagai menu seafood di Loobie Lobster, Anda harus memperhatikan jam bukanya. Jam buka Loobie Lobster dari Senin-Jumat adalah pukul 11.00-14.00. Dari pukul 14.00-17.00, Loobie Lobster tutup sementara dan dibuka kembali dari pukul 17.00-22.00. Untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, Loobie Lobster buka dari pukul 11.00-22.00 tanpa jeda.

Beberapa menu yang menjadi andalan Loobie Lobster adalah Chili Lobster 500 gram, Chili Snow Crab Legs 500 gram, Half Lobster Platter 125 gram, Fish & Chips dan Mix Platter.

Chili Lobster 500 gram menggunakan baby lobster sehingga porsinya cukup banyak karena baby lobster memiliki cangkang yang ukurannya lebih kecil daripada lobster dewasa. Ada 2 proses yang dilakukan dalam menyiapkan Chili Lobster, pertama daging lobster digrill (dipanggang) terlebih dahulu. Setelah mencapai suhu 60-70 0C, barulah bumbu dicampurkan, sebelum dipanggang lagi. Umumnya dalam menyiapkan menu sejenis di tempat lain, lobster digrill sampai matang, baru dicampurkan dengan bumbu. Akibatnya, bumbu terasa kurang menyerap pada daging lobster. Dengan 2x proses ini hasilnya adalah Chili Lobster yang rasanya merupakan perpaduan asin, pedas, gurih dan manis madu, mirip-mirip seperti saus Padang. Kuahnya cukup banyak, tidak encer dan tidak kental. Campurannya sangat pas. Jika Anda ingin menyantap beramai-ramai dengan rekan atau keluarga, Chili Lobster 500 gram ini merupakan pilihan yang tepat karena dapat disharing untuk 3-5 orang.

Sama seperti Chili Lobster, Chili Snow Crab Legs juga merupakan menu yang berkuah. Menu ini menggunakan kaki-kaki kepiting yang direbus dengan bumbu-bumbu khas Loobie Lobster. Setelah daging kepiting lembut, kaki-kaki kepiting ini kemudian diiris-iris sebelum direbus kembali. Tujuan pengirisan ini untuk membuat bumbu meresap. Walaupun porsinya 500 gram, namun untuk menu ini hanya bisa disharing untuk 2-3 orang.

Bila Anda ingin menyantap menu yang lengkap, Anda bisa memilih Mix Platter, karena menu ini terdiri dari lobster, udang dan cumi. Paket menu ini juga sudah termasuk nasi.

O ya untuk menu-menu di Loobie Lobster, selain semua sudah dilengkapi dengan Sambal Matah, juga ditambah dengan Spicy Garlic, berupa sambal dengan bawang putih yang gurih. Anda bisa menambah sambal tanpa dikenai biaya tambahan.

loobie_lobster_info_bintaro_2

Sebagai bahan baku, Loobie Lobster menggunakan 2 jenis lobster. Selain lobster lokal, Loobie Lobster juga menggunakan lobster yang diimpor dari AS dan Kanada (Maine Red Lobster). Perbedaan Maine Red Lobster dibandingkan lobster lokal, dagingnya lebih banyak, lebih lembut dan teksturnya halus. Lobster impor ini juga tidak memerlukan garam lagi pada pengolahannya. Tentu saja ada perbedaan harga jika Anda memesan menu yang menggunakan lobster lokal dan lobster impor.

Untuk memesan menu-menu di Loobie Lobster, Anda bisa memesan melalui 0815 8468 1298, maupun melalui layanan Gojek. Anda pun dapat memesan tempat dan menu untuk berbagai acara seperti ulang tahun, meeting, gathering, reuni, dll. Lobbie Lobster memiliki kapasitas tempat duduk 75 orang, sedangkan jika dikombinasikan dengan berdiri, Loobie Lobster dapat menampung sampai 100 orang. Untuk memesan tempat untuk berbagai acara bisa dilakukan kapan saja sebelum acara berlangsung dengan maksimum 30 menit sebelum acara akan dihubungi oleh pihak Loobie Lobster atau Anda mengkonfirmasikan kepastian berlangsungnya acara tersebut. Hampir semua pilihan menu tersedia sekalipun Anda memesan dengan waktu yang mepet, kecuali untuk menu-menu yang menggunakan lobster air tawar.

Sebagai informasi bagi Anda, Loobie Lobster memiliki berbagai promo-promo menarik:

  • Promo Loobie Combo. Promo ini berlaku hanya pada hari Senin dan Selasa. Dimana dengan memesan paket ini, Anda akan mendapatkan 2 Half Lobster Platter dan ditambah dengan free soft drink.
  • Promo Buy 3 Get 1. Dimana pemesanan menu Lobster Platter akan mendapatkan ekstra 1 Lobster Platter, dengan syarat pemesanan yang dilakukan untuk pilihan menu ukuran 250-300 gram. Untuk promo ini tidak dibatasi hari, Anda bisa mendapatkan promo ini kapan pun.
  • Promo Party of 5. Untuk promo ini berlaku jika Anda memesan minimal 5 porsi mendaptkan free Garlic Cream atau Chilli Mussels.
  • Promo free Fish and Chips bagi Anda yang berulang tahun pada hari yang sama dengan hari kunjungan Anda. Untuk mendapatkan promo ini, Anda cukup menunjukkkan kartu identitas asli, misalnya KTP, SIM, kartu pelajar atau bagi anak yang usianya masih di bawah umur, orang tuanya dapat menunjukkan Kartu Keluarga (KK) asli.

 

(ES)

Leave a Comment