Mau Makan Nasi Uduk Betawi? Ke Pak Nardi Saja…

Biasanya nasi uduk merupakan menu yang pas untuk sarapan pagi. Dengan sepiring nasi uduk yang bertabur bawang goreng lengkap dengan bihun, tempe orek, telur atau ayam goreng dan disiram dengan sambal kacang, ditemani segelas teh hangat, rasanya pas di perut, tidak terlalu kenyang namun cukup untuk mengganjal perut sebelum mulai beraktivitas. Namun bagaimana jika menikmati nasi uduk saat malam hari? Itu yang kami lakukan untuk mencicipi kelezatan Nasi Uduk Betawi Pak Nardi beberapa waktu yang lalu.

Gerai Nasi Uduk Pak Nardi terletak di Taman Jajan Bintaro,. Berada di deretan gerai di sisi sebelah utara dari kawasan Taman Jajan, gerai ini menempati lokasi yang sangat lega. Betapa tidak, tiga kavling gerai digunakan sekaligus sebagai tempat berjualan berbagai kuliner asal Betawi, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga pengunjung akan merasakan suasana yang lega dan betah berlama-lama. Gerai ini dimiliki oleh Pak Nardi yang berasal dari Jawa Timur. Sebelumnya ia membuka gerai sejenis di Bintaro 9 Walk.  Karena pelanggannya makin bertambah banyak, saat pindah ke Taman Jajan Bintaro ia memutuskan untuk mengambil lokasi gerai yang cukup luas.

nasi_uduk_pak_nardi_1

Menu utama yang menjadi andalan dari gerai Pak Nardi ini adalah Nasi Uduk Betawi. Menu ini sudah menjadi andalannya saat masih di Bintaro 9 Walk. Disamping nasi uduk berbagai soto baik berbagai varian Soto Betawi mau pun Soto Lamongan tersedia di sini, juga pecel lele, pecel ayam, lele bakar, ayam bakar dan ayam goreng.

Nasi uduk yang disajikan panas terasa nikmat dengan sambal kacang pedas yang kental. Kacang tanah yang diuleg dengan kasar beserta cabai merah, bawang putih dan bawang merah membuat gurihnya nasi uduk lebih terasa. Keringat pun mengucur, namun hal ini malah membuat makin nikmat suasana makan yang ada. Ditambah dengan suapan tempe orek yang renyah dan bihun yang lembut, menimbulkan kombinasi yang unik. Rasa manis dari kecap yang membalur tempe orek merupakan pengimbang dari pedasnya sambal kacang. Jika Anda ingin memilih variasi yang lain, Anda bisa memesan ayam goreng sebagai lauk tambahan dari komposisi nasi uduk yang standar. Supaya suasana makan Anda lebih nikmat, Anda bisa memesan minuman baik panas maupun dingin.

nasi_uduk_pak_nardi

Jika Anda penggemar soto, Anda pun dapat memilih berbagai jenis soto, utamanya Soto Betawi. Beberapa variasi Soto Betawi, seperti Soto Betawi Daging, Daging Paru, Paru Goreng, Babat, Ayam, Iso tersedia di sini. Kalau Anda penggemar Soto Lamongan pun, Anda bisa memilih dengan campuran ayam atau daging.

Info Bintaro pun mencicipi Soto Betawi racikan gerai Pak Nardi ini. Kesan pertama yang kami rasakan adalah kuah khas Soto Betawi yang kental dan kaya nuansa bumbu-bumbunya. Walau pun Pak Nardi dan karyawan-karyawannya kebanyakan berasal dari Jawa Timur, namun soal rasa Soto Betawi tidak kalah dengan Soto Betawi lainnya.

nasi_uduk_pak_nardi_2

Salah satu kekuatan dari gerai Pak Nardi ini adalah sambal uleknya, sambal uleknya terasa sangat nikmat bila Anda memilih menu-menu sperti pecel lele, pecel ayam atau ayam goreng. Sambal uleknya merupakan sambal yang diulek dengan tangan, sehingga sambalnya masih berbentuk setengah kasar. Sambal ini sangat pas dicampur dengan kecap manis dan perasan jeruk nipis.

Gerai Pak Nardi buka setiap hari dari pukul 17.00 – 24.00. Jika Anda ingin memesan untuk arisan, acara kantor dan lain-lain, Anda dapat menghubungi 0813 1128 6241 (Bapak Nardi).

 

(ES)

One Thought to “Mau Makan Nasi Uduk Betawi? Ke Pak Nardi Saja…”

  1. Di Medan namanya nasi lemak

Leave a Comment