Mau Makan Makanan Khas Eropa Dengan Citarasa Indonesia? Di D’Bafraa Tempatnya

dbafraa_2

Menu makanan ala Eropa cukup mendapat tempat tempat di antara penggemar kuliner. Hal ini disebabkan makin menjamurnya tempat-tempat makanan yang menyajikan makanan khas Eropa. Dari mulai hotel-hotel berbintang dengan menggunakan chef dari Eropa, restoran-restoran elit sampai dengan gerai tenda di pinggir jalan. Namun tidak semua orang menggemari menu-menu khas Eropa. Berbagai penyebabnya, salah satu di antaranya adalah kecocokan rasa dengan lidah kebanyakan orang Indonesia. Masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan masakan-masakan yang bercitarasa ‘berani’ yang menggunakan bumbu-bumbu yang bervariasi dan cukup ‘menyengat’ rasanya. Namun berbeda dengan D’Bafraa, gerai kuliner yang berada di Taman Jajan Bintaro Blok Selatan No. 25-27, CBD Bintaro Sektor 7 ini menyajikan menu-menu Eropa namun dengan citarasa Indonesia.

D’Bafraa mengawali bisnis kulinernya di Bintaro 9 Walk, sebelum pindah ke Taman Jajan Bintaro. Saat di Bintaro 9 Walk, gerai ini memiliki penggemar-penggemar fanatik yang cukup banyak. Beruntunglah para penggemar masakan Eropa ini, ditutupnya kawasan Bintaro 9 Walk tidak membuat mereka kehilangan D’Bafraa, karena mereka bisa menemukannya di kawasan Taman Jajan dengan gerai yang lebih luas dan lega daripada di Bintaro 9 Walk.

Mari kita simak beberapa menu-menu favorit D;Bafraa berikut ini :

fettuccine_creamy_sauceFettuccine Creamy Sauce

Fettuccinne yang berarti pita kecil, merupakan menu pasta khas dari Italia, yang menggunakan campuran terigu dan telur dan dibentuk menjadi lembaran-lembaran mie pipih serupa dengan pita. D’Bafraa menggunakan fettuccine yang terbuat dari gandum asli pilihan, diolah dengan smoked beef, ditaburi irisan jamur mushrom dan keju cheddar. Bumbu yang digunakan merupakan bumbu yang menggunakan bumbu lokal Indonesia khas D’Bafraa.

aglio-olioOglio Olio / Hot Tuna Spaghetti

Italia memang terkenal dengan berbagai kuliner dari pasta, salah satunya adalah Oglio Olio (di Italia dinamakan Spaghetti aglio e olio) yangberasal dari kota Napoli ini. Oglio Olio diolah dengan menggunakan minyak zaitun (olive oil) dan menggunakan daging ikan tuna yang lembut, menggunakan bumbu khusus. Ditaburi irisa jamur mushrom, tomat, cabe segar dan irisan daun jeruk segar, membuat menu Oglio Olio terasa berbeda, citarasa Italia yang berpadu dengan bumbu lokal Indonesia.

 

zuppa-soupZuppa Soup

Zuppa soup adalah sup kental dengan pastry ala croissant yang ditaruh diatasnya seperti topi dan disebut sup bertopi atau zuppa soup. Sup ini berasal dari Italia dan biasanya dikenal dengan nama Zuppa Toscana karena berasal dari daerah Toscana, Italia. Biasanya versi Italia dari sup ini tidak menggunakan pastry sebagai tambahan. Zuppa Soup dari D’Brafaa berisi jagung manis, jamur segar, potongan daging ayam yang dipanggang dan ditutup dengan puff pastry.

 

chioken_cordon_bleuChicken Gordon Blue

Negeri ayam jantan, Perancis juga tidak kalah dengan Italia dalam hal makanan enak. Contohnya Chicken Gordon Blue (Perancis : Chicken Cordon Bleu). Terbuat dari potongan daging dada ayam dengan sisipan daging asap, keju mozarella, brown sauce dan disajikan dengan kentang goreng atau nasi putih dan salad sayur.

 

 

french_fries_mozarellaFrench Fries Mozzarella

Siapa yang tidak kenal dengan Frech Fries. Kentang goreng berbetuk stik ini sangat populer di berbagai restoran, tidak hanya restoran Eropa melainkan Amerika dan Jepang. Namun layaknya pionir, French Fries dari Eropa tetaplah memiliki kelebihan. Salah satunya adalah French Fries Mozarella. Menu satu ini terbuat dari kentang goreng dengan campuran daging sapi asap yang dilumuri saus barbeque dengan tambahan keju mozarella dan dipanggang.

Masih banyak menu-menu yang menjadi andalan D’Brafaa, seperti Black Pepper Beef + Rice, Beef BBQ Sauce, Beef Sausage & White Sauce, Spaghetti Bolognese, Lasagna, Baked Macaroni, Fish and Chip, Chicken Wing with BBQ Sauce dan Chicken Crispy. Buktikan kelezatan menu-menu Eropa dengan cita rasa Indonesia ini.

D’Brafaa menerima pesanan untuk acara pesta ulang tahun, pernikahan, dll. Hubungi saja 0852 8085 0225.

Untuk delivery order, hubungi : 0813 1500 9012/13 dan 0812 1013 3633.

 

(ES)

 

2 thoughts on “Mau Makan Makanan Khas Eropa Dengan Citarasa Indonesia? Di D’Bafraa Tempatnya

  1. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Oiya sekedar info nih, bekerja sebagai chef atau koki di kapal pesiar berpenghasilan tinggi lho.. Bahkan bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar..
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

  2. Wow info yang sangat bermanfaat.
    Mungkin perlu diketahui, bekerja sebagai chef atau koki adalah pekerjaan yang mengasyikan.. Apalagi kalau bekerja sebagai chef di kapal pesiar, bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar..
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply