Ming. Des 8th, 2019

Mau Liburan Akhir Tahun? Yuk ke Korea

Akhir tahun sudah tiba. Saat akhir tahun seperti sekarang, sudah mulai terasa suasana liburan. Pekerjaan kantor sudah mulai berkurang, anak-anak pun sudah mulai libur. Sudahkah Anda merencanakan untuk berlibur? Jika belum, ada penawaran menarik dari Platinum Holiday untuk berlibur ke Korea Selatan dan Brunei. Yuk kita simak.

Korea Winter Sonata + Brunei Tour 7D merupakan paket wisata edisi tahun baru yang dipersiapkan Platinum Holiday. Paket 7 hari berlibur ini akan meliputi perjalanan ke berbagai tempat menarik di Korea Selatan dan Brunei. Paket liburan ini direncanakan berangkat tanggal 30 Desember 2017.

Tujuan pertama adalah Brunei Darussalam. Di negara petro dollar ini peserta tour akan mengunjungi Istana Nurul Iman yang merupakan tempat kediaman Sultan Brunei untuk berfoto yang kemudian  dilanjutkan melewati The Lapau, Dewan Majlis. Mengunjungi The Brunei Museum, Royal Regalia Centre, dan Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah (bagi umat muslim bisa sholat di sini). Setelah makan siang acara dilanjutkan mengunjungi Water Village yang disebut sebagai “Venice nya Asia”, Kampung Ayer Brunei adalah kampung air terbesar di dunia. Malam harinya dilanjutkan dengan berfoto di Omar Ali Saifuddin Mosque dan shopping di Pasar Malam Gadong, sebelum akhirnya beristirahat di Grand City Hotel atau yang setara.

Keesokan harinya, peserta tour akan memulai perjalanan ke Korea Selatan setelah sarapan pagi di hotel. Tujuan pertama adalah Incheon dan bermalam di Golden Tulip Hotel atau yang setara. Hari berikutnya, setelah sarapan pagi di hotel peserta akan diajak melihat keindahan Danau Uiamho dari jembatan kaca Soyanggang Skywalk yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Nami Island. Nami Island (atau Namiseom Island) adalah sebuah pulau yang berjarak sekitar 63 km dari ibukota Korea Selatan, Seoul. Pulau berbentuk separuh bulan ini dikenal karena jalan yang diapit pepohonan yang sangat indah, selain banyak pemandangan lain yang tidak kalah indah di sini. O ya, Namin Island ini juga merupakan tempat shooting film drama “Winter Sonata”.

Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan menuju ke Mt. Sorak dan bermalam di salah satu resort yang ada disana.

Mt. Sorak (Seorak) sebetulnya adalah sebuah kawasan pegunungan di taman nasional (Seoraksan National Park) yang terletak di Provinsi Gangwon. Dapat dicapai sekitar tiga jam dari kota Seoul. Dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl, Tempat ini merupakan tempat wisata di Korea yang sangat populer di kalangan wisatawan terutama dari Indonesia. Tempat wisata yang berada di bagian Timur Laut semenanjung Korea ini sangat indah di semua musimnya dan telah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Tentative List, termasuk Korea Selatan sendiri mencatatnya sebagai Taman Nasional ke 5 di tahun 1970.

BACA JUGA  Mie Sedaap Goreng Korean Spicy Chicken Kini Tersedia dalam Bentuk Kemasan Praktis

Tebing-tebingnya yang berwarna pucat nampak seperti salju abadi. Itulah sebabnya gunung ini dinamakan Seorak, Seor berarti salju dan ak berarti gunung besar. Icon dari tempat ini adalah beruang. Orang Korea memiliki legenda yang menyatakan konon nenek moyang mereka adalah beruang. Sehingga, untuk menjaga legenda itu tetap ada Mt. Sorak ini ikonnya adalah beruang.

Keesokan paginya, setelah sarapan sarapan pagi di hotel peserta tour akan diajak melakukan city tour mengunjungi Gwongeumsung Fortress Hill dengan menggunakan cable car, Great Bronze Statue dan Sinheungsa Temple. Dari sini kemudian peserta tour akan menuju ke ski resort, dimana Anda dapat melihat dan mencoba bermain ski atau hanya sekedar berfoto. Jika Anda ingin bermain ski, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan karena tidak termasuk dalam biaya tour. Pemandangannya yang sangat indah dengan udara yang dingin pasti akan membuat Anda betah di sini.

Setelah sarapan pagi di hotel, peserta tour akan menuju ke Seoul. untuk melakukan city tour mengunjungi Namsan Hanok Village, N-Seoul Tower (hanya melihat-lihat), Ginseng Outlet, Cosmetic Shop, Red Pine Shop, dan shopping di Myeongdong Street. Hari itu akan diakhiri dengan istirahat bermalam di H Avenue Hotel atau yang setara.

Hari terakhir di Korea akan diisi dengan city tour melewati The Blue House, mengunjungi Gyeongbok Palace, National Folk Museum, Duty Free Shop. Setelah makan siang, Anda dapat belajar membuat kimchi dan mencoba pakaian adat Korea (Hanbok), dilanjutkan mengunjungi Amethyst Shop, Shopping di Dongdaemun Shop dan Korean Supermarket untuk berbelanja oleh-oleh Korea. Kemudian peserta tour akan ke bandara untuk melakukan penerbangan kembali ke Brunei dan kembali menginap di Grand City Hotel atau yang setara. Keesokan paginya, setelah sarapan peserta akan kembali ke Jakarta.

Detil dari paket tour ini bisa dilihat dari file berikut.

PLATINUM HOLIDAY NEWYEAR! KOREA WINTER + BRUNEI 7D 30DEC

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

BACA JUGA  Serunya Berkreasi dengan Printer Trendi Pixma TS8270

Platinum Holiday Indonesia
Jl. Deplu Raya No. 28, Bintaro
Jakarta Selatan 12330
Telp/Fax : 021 – 735 6644
Email : platinumholidayindonesia@gmail.com
Emergency Contact : 0816 1140 954 / 0811 143 334

 

(BON)

 

 

Baca Juga