Kuliner Promo Acara

Mau Bisnis Sushi? Ikuti Sushi Class for Entrepreneur Bersama Master Chef Setiyaki

Dengan semakin meningkatnya kepopuleran sushi, membuat banyak orang yang ingin belajar membuat sendiri hidangan khas Jepang, ini baik untuk dinikmati sendiri bersama keluarga di rumah maupun membuka usaha sushi. Untuk bisa membuat sushi, Anda bisa menambah wawasan dengan belajar cara membuat sushi di tempat kursus. Tidak heran, tempat kursus membuat sushi banyak bertebaran di mana-mana. Dari yang berkelas hotel, hingga yang berbasis di rumah-rumah tangga.

Namun Anda harus kritis memilih tempat kursus sushi, karena banyak tempat kursus sushi sebetulnya hanya menawarkan tempat kursus yang nyaman, misalnya di hotel-hotel berbintang, yang membandrol biaya kursusnya dengan harga selangit dengan embel-embel pengalaman instrukturnya pernah bekerja di hotel berbintang. Sushi seperti juga makanan Jepang lainnya memiliki teknik pembuatan yang unik, dibalik itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses pembuatannya termasuk filosofi yang ada di balik setiap proses yang dilakukan. Banyak orang yang bisa membuat sushi, namun hanya sedikit orang di Indonesia yang betul-betul memahami cara pembuatan sushi seperti di negara asalnya. Salah satunya adalah Master Chef Sushi Armiyanto Setiyaki.

Salah satu Sushi Class oleh Chef Setiyaki yang diadakan di Oshi Sushi Indonesia, PHX Bintaro

Chef Setiyaki, panggilan akrabnya, adalah pemilik dari resto sushi Oshi Sushi Indonesia yang terletak di PHX Bintaro, Bintaro Sektor 9. Sepintas tidak ada yang luar biasa dari penampilan pria ramah dan sederhana ini. Maklum di Indonesia banyak restoran yang menyajikan masakan Jepang seperti sushi, termasuk banyak yang mengklaim menguasai pembuatan sushi seperti asalnya di Jepang, padahal cuma berbekal pengalaman bekerja sebagai chef di sebuah restoran di Indonesia beberapa tahun atau mempelajari dari internet. Namun bila kita menyimak pengalaman Chef Setiyaki, kita akan tahu pengalaman pria pemilik beberapa restoran sushi di Amerika Serikat, Jepang dan Norwegia ini tidak main-main.

Betapa tidak, ia adalah The Best 5 World Sushi Championship yang diadakan di Tokyo pada tahun 2014 yang lalu. Selain itu, ia juga adalah salah satu dari hanya 129 orang di dunia yang memiliki sertifikat untuk menyajikan Omakase, sebuah menu unik di Jepang yang salah satunya terdiri dari sashimi yang terbuat dari ikan fugu yaitu sejenis ikan yang paling beracun di dunia sehingga bisa disantap bahkan menjadi masakan yang sangat lezat. Kakek 2 cucu ini juga adalah member dari All Japan Sushi Master Association dan American Culinary Federation. Belum cukup itu, ia juga merupakan Best Chef of The Shore, Atlantic City, New Jersey, 2011.

Chef Setiyaki mempelajari cara pembuatan berbagai masakan Jepang, termasuk sushi melalui pendidikan formal dan pengalaman praktis di pekerjaannya di berbagai resto di Amerika selama lebih dari 30 tahun. Selain pendidikan formal yang tidak berkaitan dengan kuliner yang ia selesaikan di Jurusan Geologi Universitas Trisakti dan Master Business Administration di Universitas Melbourne, Australia, ia memperdalam pengetahuannya di bidang kuliner dari Culinary Institute of America, New York dan World Sushi Skill Institute, Chiba, Jepang. Pengalaman praktis didapatnya selama ia bekerja di berbagai restoran di Amerika, termasuk salah satunya saat ia bekerja di sebuah restoran yang dimiliki Masaharu Morimoto, seorang ‘dewa’ sushi dan host TV shows terkemuka di Jepang maupun saat ia membangun bisnis restoran seperti yang disebutkan sebelumnya.

Baca juga :

http://www.pressofatlanticcity.com/life/mastering-sushi-and-sauce-hard-work-earns-chef-an-international/article_a8052db0-e27f-54c4-ad76-fb3277f9f55e.html

http://blog.caesars.com/atlantic-city/oshi-sushi-sake-is-the-new-go-to-foodie-destination-at-harrahs-resort/

https://www.tripadvisor.co.uk/ShowUserReviews-g29750-d7291355-r279490508-Oshi_Sushi_Sake-Atlantic_City_New_Jersey.html

http://www.hariansuara.com/index.php/2016-04-03-03-37-40/2016-04-03-03-57-51/661-master-chef-berdarah-indonesia-di-atlantic-city

Kepada Info Bintaro, Chef Setiyaki mengemukakan pertimbangannya membuka restoran sushi di Indonesia adalah selain karena ia mencintai Indonesia, ia juga ingin membagi pengalamannya yang cukup panjang di bidang kuliner Jepang kepada masyarakat di Indonesia. Restorannya di Bintaro adalah restorannya yang pertama ia buka di Indonesia. Ia hanya sesekali mengontrol restoran-restorannya di Amerika, Jepang dan Norwegia yang pengelolaannya ia serahkan kepada karyawan-karyawannya di sana.

Nah bagi Anda yang kepingin membuat atau mengembangkan bisnis sushi yang sudah Anda miliki sebelumnya ada kabar baik bagi Anda. Chef Setiyaki bersama Oshi Sushi Indonesia akan mengadakaan cooking class yang diberi nama Sushi Class for Entrepreneur. Cooking class ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 18 November 2017 bertempat di Oshi Sushi Indonesia, PHX Bintaro.

BACA JUGA  Manfaat Yogurt Bagi Tubuh
Chef Setiyaki mendemontrasikan berbagai teknik pemotongan sashimi kepada Info Bintaro

Cooking class ini akan dibagi menjadi 3 level dalam jam yang berbeda. Calon peserta bisa memilih level yang diambilnya berdasarkan pengetahuan dan pengalaman sebelumnya yang dimilikinya dalam pembuatan sushi.

Untuk level pemula (Primary Sushi Class), biayanya Rp. 100 ribu per orang dengan durasi waktu 3 jam (pukul 09.00 – 12.00). Disini peserta akan belajar mengenai seni pembuatan sushi, disamping pembuatan dan cara menggulung berbagai jenis sushi (Hosomaki, Uramaki, Temaki dan Onigiri).  Selain itu peserta akan diajarkan cara pembuatan nasi untuk sushi.

Untuk peserta yang pernah membuat sushi dan sudah mengetahui dasar-dasar pembuatan sushi bisa mengikuti level Elementary Sushi Class yang biayanya Rp. 25o ribu per peserta. Level ini akan diadakan pada hari yang sama pada jam 13.00 – 16.00. Pada level ini peserta akan belajar cara penyiapan ikan sebagai bahan sushi yang meliputi salmon, tuna, mackerel, squid dan shrimp. Peserta juga akan diajarkan cara penyiapan sashimi dan pembuatan nigiri.

Sedang bagi peserta yang telah berkecimpung dalam bidang pembuatan sushi, entah melalui pekerjaannya atau sebagai pemilik usaha sushi bisa memperdalam kemampuannya di Advance Sushi Class yang biayanya Rp. 450 ribu per peserta. Tingkat advance ini akan berlangsung pada hari yang sama juga dari pukul 17.00 – 20.00. Di kelas ini peserta akan diajarkan berbagai teknik pemotongan ikan (Blok, Saku dan Neta), teknik pemotongan sashimi (Hikizukuri, Hirazukuri, Sogizukuri dan Usuzukuri), teknik pemotongan Aisasa, penyajian sushi dan teknik pengasahan pisau masak Jepang.

O ya, karena pertimbangan efisiensi dalam pengajaran untuk peserta setiap levelnya dibatasi maksimum 25 orang. Yuk buruan daftarkan diri Anda, kapan lagi bisa belajar pembuatan sushi dari seorang ‘sensei’ sushi dunia dengan biaya yang sangat terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi 0812 8778 9710.

 

(ES)

 

 

Baca Juga

  • Kuliah di Mana Ya Setelah Lulus SMU? Jangan Lewatkan Yang Satu Ini…

    Kuliah di Mana Ya Setelah Lulus SMU? Jangan Lewatkan Yang Satu Ini…

    Kalian yang sebentar lagi menjadi mahasiswa/i, tentunya saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri dengan mendaftarkan diri di berbagai tes masuk perguruan tinggi, mengikuti bimbingan belajar, try out sampai dengan belajar mandiri di rumah. Namun, sudah mantapkah kalian dengan pilihan kuliah nantinya? Banyak pengalaman yang membuktikan, pilihan kuliah di mana dan mengambil jurusan apa, seringkali bukan […]
  • Bigbird Tawarkan Pengalaman Berbeda untuk Perjalanan Bisnis Maupun Wisata

    Bigbird Tawarkan Pengalaman Berbeda untuk Perjalanan Bisnis Maupun Wisata

    Bigbird, sebagai bus layanan pariwisata dari PT Blue Bird Tbk, secara resmi memperkenalkan armada terbarunya yaitu Bigbird Premium unit Alpha dan unit Bravo. Kedatangan dua unit terbaru ini menjadikan Bigbird secara total telah mengoperasikan sebanyak sepuluh unit di layanan Bigbird Premium, tepatnya dua unit Bigbird Alpha Premium dan delapan unit Bigbird Bravo Premium. Sigit Djokosoetono, […]
  • Memasak dan Tugas Perkembangan Anak Usia Prasekolah dan Sekolah

    Memasak dan Tugas Perkembangan Anak Usia Prasekolah dan Sekolah

    Usia prasekolah adalah di umur 4-5 tahun dengan tahapan yang dikenal sebagai Initiative (Inisiatif) vs. Guilt (Perasaan Bersalah). Pada tahap ini, anak membangun diri dengan mengembangkan berbagai kecakapan. Kecakapan yang ia miliki membuat anak memberanikan diri untuk berinisiatif (initiative) melakukan aneka kegiatan. Apabila inisiatif tersebut gagal membuahkan hasil, maka terdapat kemungkinan bahwa anak merasa bersalah […]
  • Samsung Sediakan Bus Layanan Selama Asian Games

    Samsung Sediakan Bus Layanan Selama Asian Games

    Samsung sebagai official sponsor Asian Games 2018 menyediakan bus layanan (sevice bus) yang dapat dipergunakan bagi atlet maupun pengunjung bertempat di Gelora Bung Karno Jakarta selama kegiatan berlangsung. “Tidak hanya layanan bus di GBK Jakarta juga layanan pintar di booth Samsung GBK Jakarta dan Jakabaring Palembang, baik pengunjung maupun atlet, agar mendapatkan layanan yang prima […]
  • Coba Menu Baru di Lokasi Baru Cubite Bintaro

    Coba Menu Baru di Lokasi Baru Cubite Bintaro

    Buat para pecinta kue cubit di Bintaro, tentu sudah kenal dengan outlet Cubite Bintaro yang ada di Taman Jajan Bintaro sektor 7. Nah, sejak dua bulan lalu, Cubite Bintaro pindah ke wilayah Bintaro sektor 1 di ruko dua lantai yang lebih luas tempatnya dibanding tempat pertama. Di sini ruang lantai dasar diperuntukkan bagi non-smoking area […]
  • Zomato Mendistribusikan 250 Ribu Makanan Di Seluruh Dunia

    Zomato Mendistribusikan 250 Ribu Makanan Di Seluruh Dunia

    Zomato sebagai salah satu penyedia layanan informasi mengenai restoran secara global, pada tanggal 10 Juli kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke 10. Dalam ulang tahun yang ke10 ini, Zomato akan melakukan kegiatan yang sesuai dengan visi perusahaannya, yaitu – better food for more people – dengan mendistribusikan 250.000 box makanan diseluruh dunia untuk orang yang […]
  • Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi, IM3 Ooredoo Zone Hadir di Sepanjang Jalur Mudik

    Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi, IM3 Ooredoo Zone Hadir di Sepanjang Jalur Mudik

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, IM3 Ooredoo menghadirkan berbagai program menarik untuk para pelanggan yang melakukan mudik ke kampung halaman. Setelah meluncurkan paket New Freedom dengan total kuota internet besar hingga 60GB dan semakin lengkap dengan gratis Nelpon ke semua operator, IM3 Ooredoo juga menghadirkan 20 booth IM3 Ooredoo Zone yang tersebar di sepanjang jalur […]
  • Tokopedia, Ovo dan Grab Bersatu Perangi Covid-19

    Tokopedia, Ovo dan Grab Bersatu Perangi Covid-19

    Tokopedia, OVO dan Grab — ekosistem digital terbesar di Indonesia — mendonasikan masing-masing Rp1 miliar (total Rp3 miliar) untuk membantu memerangi COVID-19. Inisiatif gabungan ini sekaligus menjadi ajakan bagi seluruh kalangan masyarakat agar menyatukan suara dan langkah, bergotong royong menekan laju penyebaran COVID-19. Donasi akan digunakan untuk membantu penyediaan alat perlindungan diri bagi para tenaga […]
  • OVO Tingkatkan Penetrasi di Berbagai Universitas

    OVO Tingkatkan Penetrasi di Berbagai Universitas

    Sejalan dengan misi untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi non-tunai, OVO, platform pembayaran digital terdepan di Indonesia, terus meningkatkan penetrasi di berbagai universitas di Indonesia. Dua kerja sama yang baru terjalin antara lain dengan Universitas Surabaya (UBAYA) di Jawa Timur dan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Jawa Tengah. Kerjasama ini semakin melengkapi ekosistem OVO yang kini sudah […]
  • Batik Fashion Day Hotel Santika Premiere Bintaro, Menampilkan Kekayaan Budaya Tangerang Selatan Melalui Batik

    Batik Fashion Day Hotel Santika Premiere Bintaro, Menampilkan Kekayaan Budaya Tangerang Selatan Melalui Batik

    Untuk mempromosikan kekayaan budaya lokal, Hotel Santika Premiere Bintaro menggelar acara yang bertajuk Batik Fashion Day pada Kamis, 13 Oktober 2016 di Restoran Kembang Sepatoe, Ground floor, Santika Premiere Bintaro. Acara ini menampilkan batik etnik khas Tangerang Selatan yang mengambil tema Batik Tangsel: The Everlasting Heritage. Menurut Bangkit Ciptadi, Director of Sales Hotel Santika Premiere […]
  • Sambut Babak 16 Besar Piala Dunia, Traveloka Meriahkan Nonton Bareng Piala Dunia melalui Program Layar Bola

    Sambut Babak 16 Besar Piala Dunia, Traveloka Meriahkan Nonton Bareng Piala Dunia melalui Program Layar Bola

    Traveloka sebagai Sponsor Media dan Penyiaran FMA untuk Piala Dunia 2018 di Indonesia eksklusif dalam kategori perjalanan, akomodasi dan tempat wisata, hari ini mengadakan acara nonton Piala Dunia 2018 di Layar Bola Traveloka yang diadakan di Sari Pacific Hotel Jakarta, sebagai salah satu mitra hotel resmi penyelenggara Layar Bola Traveloka. Program Layar Bola Traveloka merupakan […]
  • Resolusi Tahun Baru. Bagaimana Mencapai dan Mempertahankannya???

    Resolusi Tahun Baru. Bagaimana Mencapai dan Mempertahankannya???

    Kita baru saja memasuki tahun 2019. Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk menyambut pergantian tahun. Salah satu yang cukup populer yaitu membuat resolusi. Pada dasarnya menetapkan resolusi di awal tahun bukanlah sesuatu hal yang baru. Sejarah membuat daftar resolusi ini berawal dari orang Babilonia ribuan tahun yang lalu.Jenis resolusi bisa beragam rupa. Resolusi juga […]
  • Cari Roti Cane di Bintaro? Ke Mie Aceh Benerr Meriaah di Culture Kitchen Saja

    Cari Roti Cane di Bintaro? Ke Mie Aceh Benerr Meriaah di Culture Kitchen Saja

    Roti cane atau canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India, yang banyak ditemukan di Indonesia dan Malaysia. Roti ini bisa ditemukan di gerai mamak di Malaysia atau di rumah makan Aceh di Indonesia. Di Singapura, roti seperti ini dinamai roti prata. Bentuk dan bahannya mirip dengan kerala porotta. Roti ini sangat pipih karena […]
  • Sasa Mendobrak Pasar MSG dengan Menghadirkan Konser Micin Social Gang

    Sasa Mendobrak Pasar MSG dengan Menghadirkan Konser Micin Social Gang

    Di tahun 2020 ini, Sasa MSG yang merupakan produk pertama PT Sasa Inti (Sasa) dan telah menjadi salah satu merek penyedap masakan lokal yang memimpin pasar Indonesia kembali mempublikasikan MSG dengan tema baru yang mendobrak stigma mengenai MSG melalui pesan yang positif bahwa MSG aman dikonsumsi karena terbuat dari fermentasi tetes tebu pilihan. Salah satu […]
  • Canon Pixma Ink Efficient E3370, Printer Efisien untuk Beragam Kebutuhan Cetak di Rumah

    Canon Pixma Ink Efficient E3370, Printer Efisien untuk Beragam Kebutuhan Cetak di Rumah

    Kebutuhan cetak mencetak di rumah bisa jadi banyak dan bervariasi. Tidak hanya untuk kebutuhan cetak surat atau proposal bisnis, tapi juga cetak tugas dari sekolah atau kampus. Selain efisien, pertimbangan lain dalam memilih printer yaitu kualitas cetaknya karena tidak hanya untuk cetak dokumen teks, tapi bisa cetak gambar dan foto dengan kualitas yang baik. Memahami […]
  • Jejak Digital Asuransi Astra Dianugerahi Indonesia Digital Innovation Award 2017

    Jejak Digital Asuransi Astra Dianugerahi Indonesia Digital Innovation Award 2017

    Asuransi Astra kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Innovation secara berturut-turut di tahun ketiga penyelenggaraannya. Kali ini Asuransi Astra dianugerahi sebagai Innovative Company in Digital Services and Healthy Lifestyle kategori asuransi umum. Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra, pada Jumat, 25 Mei 2018 di Jakarta. Sejak 2015, Asuransi Astra […]
  • Lindungi Industri dan Konsumen, Pemerintah Kontrol IMEI Ponsel

    Lindungi Industri dan Konsumen, Pemerintah Kontrol IMEI Ponsel

    Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Perdagangan sedang memfinalisasi penyusunan peraturan untuk mendukung program penerapan validasi database nomor identitas asli ponsel (International Mobile Equipment Identity/IMEI). Targetnya, peraturan tiga kementerian ini akan ditetapkan pada tanggal 17 Agustus 2019. “Jadi, momentum di tanggal 17 Agustus 2019 adalah sebagai milestone penandatanganan bersama tiga kementerian terkait […]
  • Rayakan Ulang Tahun Keempat, Shopee Hadirkan Penawaran Terbesar Akhir Tahun melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

    Rayakan Ulang Tahun Keempat, Shopee Hadirkan Penawaran Terbesar Akhir Tahun melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

    Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, merayakan ulang tahunnya yang keempat dengan peluncuran festival akhir tahun, Shopee 12.12 Birthday Sale. Setelah kesuksesan pada 2019 ini, Shopee berterima kasih kepada seluruh pengguna setia dengan meluncurkan Shopee 12.12 Birthday Sale. Mulai dari 18 November hingga 12 Desember, pengguna dapat menikmati berbagai hiburan dan penawaran […]
  • Vivo S, Seri Vivo Terbaru Siap Masuk Pasar Indonesia

    Vivo S, Seri Vivo Terbaru Siap Masuk Pasar Indonesia

    Melanjutkan konfirmasinya untuk memperluas portofolio produk dalam waktu dekat, vivo mengumumkan kehadiran vivo S-Series sebagai varian terbaru vivo untuk pasar Indonesia. Melalui akun media sosial resmi vivo indonesia, vivo S yang mengusung tagline “Own Your Style” hadir dengan ambiance yang vibrant, muda, dan stylish. Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, menyatakan […]
  • Saya Belum Pernah Makan Masakan Solo, Tapi Saya Langsung Suka Begitu Makan di Warung Timlo Solo

    Saya Belum Pernah Makan Masakan Solo, Tapi Saya Langsung Suka Begitu Makan di Warung Timlo Solo

    Kuliner khas Solo sudah cukup dikenal masyarakat, namun harus diakui popularitasnya dibandingkan kuliner dari berbagai daerah masih kalah. Hal ini disebabkan tidak mudah untuk menemukan tempat makan entah itu restoran maupun kedai makanan yang menjajakan masakan Solo. Padahal banyak kuliner-kuliner khas Solo yang rasanya tidak kalah dengan kuliner lainnya. Sebagai contoh nasi liwet, timlo solo […]