Kuliner Promo Acara

Mau Bisnis Sushi? Ikuti Sushi Class for Entrepreneur Bersama Master Chef Setiyaki

Dengan semakin meningkatnya kepopuleran sushi, membuat banyak orang yang ingin belajar membuat sendiri hidangan khas Jepang, ini baik untuk dinikmati sendiri bersama keluarga di rumah maupun membuka usaha sushi. Untuk bisa membuat sushi, Anda bisa menambah wawasan dengan belajar cara membuat sushi di tempat kursus. Tidak heran, tempat kursus membuat sushi banyak bertebaran di mana-mana. Dari yang berkelas hotel, hingga yang berbasis di rumah-rumah tangga.

Namun Anda harus kritis memilih tempat kursus sushi, karena banyak tempat kursus sushi sebetulnya hanya menawarkan tempat kursus yang nyaman, misalnya di hotel-hotel berbintang, yang membandrol biaya kursusnya dengan harga selangit dengan embel-embel pengalaman instrukturnya pernah bekerja di hotel berbintang. Sushi seperti juga makanan Jepang lainnya memiliki teknik pembuatan yang unik, dibalik itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses pembuatannya termasuk filosofi yang ada di balik setiap proses yang dilakukan. Banyak orang yang bisa membuat sushi, namun hanya sedikit orang di Indonesia yang betul-betul memahami cara pembuatan sushi seperti di negara asalnya. Salah satunya adalah Master Chef Sushi Armiyanto Setiyaki.

Salah satu Sushi Class oleh Chef Setiyaki yang diadakan di Oshi Sushi Indonesia, PHX Bintaro

Chef Setiyaki, panggilan akrabnya, adalah pemilik dari resto sushi Oshi Sushi Indonesia yang terletak di PHX Bintaro, Bintaro Sektor 9. Sepintas tidak ada yang luar biasa dari penampilan pria ramah dan sederhana ini. Maklum di Indonesia banyak restoran yang menyajikan masakan Jepang seperti sushi, termasuk banyak yang mengklaim menguasai pembuatan sushi seperti asalnya di Jepang, padahal cuma berbekal pengalaman bekerja sebagai chef di sebuah restoran di Indonesia beberapa tahun atau mempelajari dari internet. Namun bila kita menyimak pengalaman Chef Setiyaki, kita akan tahu pengalaman pria pemilik beberapa restoran sushi di Amerika Serikat, Jepang dan Norwegia ini tidak main-main.

Betapa tidak, ia adalah The Best 5 World Sushi Championship yang diadakan di Tokyo pada tahun 2014 yang lalu. Selain itu, ia juga adalah salah satu dari hanya 129 orang di dunia yang memiliki sertifikat untuk menyajikan Omakase, sebuah menu unik di Jepang yang salah satunya terdiri dari sashimi yang terbuat dari ikan fugu yaitu sejenis ikan yang paling beracun di dunia sehingga bisa disantap bahkan menjadi masakan yang sangat lezat. Kakek 2 cucu ini juga adalah member dari All Japan Sushi Master Association dan American Culinary Federation. Belum cukup itu, ia juga merupakan Best Chef of The Shore, Atlantic City, New Jersey, 2011.

Chef Setiyaki mempelajari cara pembuatan berbagai masakan Jepang, termasuk sushi melalui pendidikan formal dan pengalaman praktis di pekerjaannya di berbagai resto di Amerika selama lebih dari 30 tahun. Selain pendidikan formal yang tidak berkaitan dengan kuliner yang ia selesaikan di Jurusan Geologi Universitas Trisakti dan Master Business Administration di Universitas Melbourne, Australia, ia memperdalam pengetahuannya di bidang kuliner dari Culinary Institute of America, New York dan World Sushi Skill Institute, Chiba, Jepang. Pengalaman praktis didapatnya selama ia bekerja di berbagai restoran di Amerika, termasuk salah satunya saat ia bekerja di sebuah restoran yang dimiliki Masaharu Morimoto, seorang ‘dewa’ sushi dan host TV shows terkemuka di Jepang maupun saat ia membangun bisnis restoran seperti yang disebutkan sebelumnya.

Baca juga :

http://www.pressofatlanticcity.com/life/mastering-sushi-and-sauce-hard-work-earns-chef-an-international/article_a8052db0-e27f-54c4-ad76-fb3277f9f55e.html

http://blog.caesars.com/atlantic-city/oshi-sushi-sake-is-the-new-go-to-foodie-destination-at-harrahs-resort/

https://www.tripadvisor.co.uk/ShowUserReviews-g29750-d7291355-r279490508-Oshi_Sushi_Sake-Atlantic_City_New_Jersey.html

http://www.hariansuara.com/index.php/2016-04-03-03-37-40/2016-04-03-03-57-51/661-master-chef-berdarah-indonesia-di-atlantic-city

Kepada Info Bintaro, Chef Setiyaki mengemukakan pertimbangannya membuka restoran sushi di Indonesia adalah selain karena ia mencintai Indonesia, ia juga ingin membagi pengalamannya yang cukup panjang di bidang kuliner Jepang kepada masyarakat di Indonesia. Restorannya di Bintaro adalah restorannya yang pertama ia buka di Indonesia. Ia hanya sesekali mengontrol restoran-restorannya di Amerika, Jepang dan Norwegia yang pengelolaannya ia serahkan kepada karyawan-karyawannya di sana.

Nah bagi Anda yang kepingin membuat atau mengembangkan bisnis sushi yang sudah Anda miliki sebelumnya ada kabar baik bagi Anda. Chef Setiyaki bersama Oshi Sushi Indonesia akan mengadakaan cooking class yang diberi nama Sushi Class for Entrepreneur. Cooking class ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 18 November 2017 bertempat di Oshi Sushi Indonesia, PHX Bintaro.

Chef Setiyaki mendemontrasikan berbagai teknik pemotongan sashimi kepada Info Bintaro

Cooking class ini akan dibagi menjadi 3 level dalam jam yang berbeda. Calon peserta bisa memilih level yang diambilnya berdasarkan pengetahuan dan pengalaman sebelumnya yang dimilikinya dalam pembuatan sushi.

Untuk level pemula (Primary Sushi Class), biayanya Rp. 100 ribu per orang dengan durasi waktu 3 jam (pukul 09.00 – 12.00). Disini peserta akan belajar mengenai seni pembuatan sushi, disamping pembuatan dan cara menggulung berbagai jenis sushi (Hosomaki, Uramaki, Temaki dan Onigiri).  Selain itu peserta akan diajarkan cara pembuatan nasi untuk sushi.

Untuk peserta yang pernah membuat sushi dan sudah mengetahui dasar-dasar pembuatan sushi bisa mengikuti level Elementary Sushi Class yang biayanya Rp. 25o ribu per peserta. Level ini akan diadakan pada hari yang sama pada jam 13.00 – 16.00. Pada level ini peserta akan belajar cara penyiapan ikan sebagai bahan sushi yang meliputi salmon, tuna, mackerel, squid dan shrimp. Peserta juga akan diajarkan cara penyiapan sashimi dan pembuatan nigiri.

Sedang bagi peserta yang telah berkecimpung dalam bidang pembuatan sushi, entah melalui pekerjaannya atau sebagai pemilik usaha sushi bisa memperdalam kemampuannya di Advance Sushi Class yang biayanya Rp. 450 ribu per peserta. Tingkat advance ini akan berlangsung pada hari yang sama juga dari pukul 17.00 – 20.00. Di kelas ini peserta akan diajarkan berbagai teknik pemotongan ikan (Blok, Saku dan Neta), teknik pemotongan sashimi (Hikizukuri, Hirazukuri, Sogizukuri dan Usuzukuri), teknik pemotongan Aisasa, penyajian sushi dan teknik pengasahan pisau masak Jepang.

O ya, karena pertimbangan efisiensi dalam pengajaran untuk peserta setiap levelnya dibatasi maksimum 25 orang. Yuk buruan daftarkan diri Anda, kapan lagi bisa belajar pembuatan sushi dari seorang ‘sensei’ sushi dunia dengan biaya yang sangat terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi 0812 8778 9710.

 

(ES)

 

Tags

 

Baca Juga

  • Kedai Kopi Tarik, Di Sini Bukan Hanya Kopi Saja Yang Tersedia

    Kedai Kopi Tarik, Di Sini Bukan Hanya Kopi Saja Yang Tersedia

    Mendengar nama Kedai Kopi Tarik, barangkali Anda akan membayangkan sebuah kedai kopi yang menyajikan kopi tarik sebagai menu utama dan berbagai varian kopi lain di daftar menunya. Ternyata salah besar. Kedai Kopi Tarik yang kami maksud justru memiliki daftar menu yang beragam. Mayoritas berupa masakan. Kedai Kopi Tarik terletak di bagian tengah Pasar Modern Bintaro […]
  • Foto : Gramedia Math Competition di Gramedia World Emerald Bintaro

    Foto : Gramedia Math Competition di Gramedia World Emerald Bintaro

    Bertempat di Gramedia World Emerald Bintaro, Gramedia mengadakan Gramedia Math Competition pada hari Minggu, 27 Agustus 2017. Acara yang diikuti oleh 300-an peserta SD/MI kelas 4-6 ini memperebutkan hadiah berupa uang, piala dan sertifikat serta goody bag dari Gramedia dan Stabillo. Acara dimulai pada pukul 07.30-12.30 dengan juri berasal dari Gramedia dan sponsor, Stabillo. [masterslider id=”22″] […]
  • Mercedes-Benz Meluncurkan E 300 e EQ Power Sebagai Plug-in Hybrid E-Class Pertama di Indonesia

    Mercedes-Benz Meluncurkan E 300 e EQ Power Sebagai Plug-in Hybrid E-Class Pertama di Indonesia

    Mercedes-Benz siap memamerkan model plug-in hybrid pertamanya di Indonesia yakni E 300 e EQ Power, tersedia untuk pemesanan di GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) 2019, yang diselenggarakan mulai 18 Juli hingga 28 Juli 2019. “Sesuai dengan tema GIIAS 2019 tahun ini “Future in Motion”, MercedesBenz dengan bangga mengumumkan peluncuran perdana new E 300 e EQ […]
  • Indosat Ooredoo dan Snap Berkolaborasi untuk Mempercepat Penggunaan Augmented Reality di Indonesia

    Indosat Ooredoo dan Snap Berkolaborasi untuk Mempercepat Penggunaan Augmented Reality di Indonesia

    Indosat Ooredoo dan Snap memperluas kerjasama mereka untuk mempercepat proses adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia. Melalui langkah strategis ini, Indosat Ooredoo dan Snap bertujuan untuk meningkatkan inovasi dalam bidang AR, sekaligus meningkatkan kreatifitas dan keterlibatan antara pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan merek-merek (brands). Selama setahun kedepan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program […]
  • Cashlez Siap Bantu Cegah Penularan Virus Corona lewat Transaksi Non Tunai

    Cashlez Siap Bantu Cegah Penularan Virus Corona lewat Transaksi Non Tunai

    PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal pencegahan penularan virus corona. Hal ini sejalan dengan himbauan dari Bank Indonesia, agar masyarakat lebih banyak menggunakan transaksi non tunai untuk menekan penularan virus corona. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)1 , uang […]
  • Hitachi Luncurkan Program Kesehatan Terbesar di Indonesia guna Memberi Manfaat bagi Masyarakat Lokal

    Hitachi Luncurkan Program Kesehatan Terbesar di Indonesia guna Memberi Manfaat bagi Masyarakat Lokal

    Sebagai salah satu bentuk komitmen berkelanjutan Hitachi untuk terus berkontribusi bagi masyarakat di mana mereka beroperasi, PT. Hitachi Asia Indonesia, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Hitachi Asia Ltd., dan enam grup Hitachi1 di Indonesia telah meluncurkan program kesehatan masyarakat terbesar mereka di Indonesia hingga saat ini. Program kesehatan masyarakat ini diluncurkan sebagai bagian dari […]
  • Berbagai Aktivitas Program Aku Dokter Cilik, RS Omni Hospitals Alam Sutera

    Berbagai Aktivitas Program Aku Dokter Cilik, RS Omni Hospitals Alam Sutera

    Untuk memberikan pemahaman kepada para siswa sekolah mengenai pekerjaan seorang dokter dan bidan serta pekerjaan medis lainnya, RS Omni Hospitals Alam Sutera memiliki program Aku Dokter Cilik. Sehingga setelah mengikuti program ini, anak tidak perlu takut lagi ke dokter. Berikut adalah berbagai aktivitas pada program ini. Lihatlah betapa anak-anak ini bersemangat belajar menjadi seorang dokter. […]
  • Cleveland Cyclewerks Resmi Hadir di Indonesia

    Cleveland Cyclewerks Resmi Hadir di Indonesia

    Cleveland CycleWerks Indonesia secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan Grand Opening yang dilakukan PT. Sumatra Motor Indonesia, sebagai keagenan Cleveland CycleWerks di Indonesia, pada Kamis, 13 Juli 2017 di Aviary Hotel Bintaro. Grand Opening ini berlanjut dengan peresmian showroom utamanya di Indonesia, yang terletak di kawasan Bintaro, pada hari Minggu, 16 […]
  • Telkomsel Terbangkan 350 Pelanggan ke 12 Kota Tujuan Mudik

    Telkomsel Terbangkan 350 Pelanggan ke 12 Kota Tujuan Mudik

    Sebagai bagian dari program mudik bareng Telkomsel yang diadakan bagi para pelanggan di berbagai daerah, hari ini Telkomsel menerbangkan 350 pelanggan melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Para peserta berangkat menggunakan pesawat ke 12 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar. Untuk dapat mengikuti program mudik pesawat ini, […]
  • Nissan dan Datsun Iringi Peresmian Tol Trans Jawa

    Nissan dan Datsun Iringi Peresmian Tol Trans Jawa

    Nissan Terra dan Datsun CROSS ikut serta pada peresmian tol Trans Jawa yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Desember lalu. Selain dua model itu, Nissan Navara dan New Datsun GO menjadi kendaraan pertama yang menempuh jarak 300 kilometer dengan rute Surabaya menuju jembatan Kalikuto, Jawa Tengah. Rombongan Nissan Indonesia turut serta bersama […]
  • Kolaborasi Eksklusif Oppo Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition

    Kolaborasi Eksklusif Oppo Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition

    OPPO, merk smartphone terkemuka di dunia, berkolaborasi untuk kedua kalinya dengan pembuat mobil super dari Italia, Lamborghini, melalui OPPO Find X2 pro Automobili Lamborghini Edition. Perangkat ini terinspirasi oleh sang legenda Aventador SVJ Roadster dan dilengkapi dengan aksesoris lengkap yang mencerminkan kemewahan sebuah Lamborghini termasuk kotak berdesain scissor-door, casing khusus, pengisi daya, headphone nirkabel, dan […]
  • DFSK Banjir SPK dan Penghargaan di Telkomsel IIMS 2019

    DFSK Banjir SPK dan Penghargaan di Telkomsel IIMS 2019

    Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 telah berlangsung dengan lancar dan sukses sejak 25 April – 5 Mei 2019. DFSK yang menjadi salah satu peserta pameran juga mengakui bahwa pameran ini memberikan banyak keuntungan, dan menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan teknologi terbaru yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia. Selama 11 hari pameran, DFSK sukses […]
  • Tokopedia Umroh Permudah Masyarakat Siapkan Perjalanan Ibadah

    Tokopedia Umroh Permudah Masyarakat Siapkan Perjalanan Ibadah

    Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (27/11/2019) resmi meluncurkan Tokopedia Umroh, yang merupakan bagian dari ekosistem Tokopedia Salam. Peluncuran Tokopedia Umroh hari ini juga turut disaksikan oleh Perwakilan Kementerian Agama Republik Indonesia; Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Anggito Abimanyu; Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Komite […]
  • Kartu Prakerja Diluncurkan Pemerintah, Ovo Jadi Mitra Resmi Uang Elektronik

    Kartu Prakerja Diluncurkan Pemerintah, Ovo Jadi Mitra Resmi Uang Elektronik

    Program Kartu Prakerja secara resmi diluncurkan sebagai bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kompetensi kerja, produktivitas, dan daya saing serta mengembangkan jaring pengaman sosial selama pandemi COVID-19. OVO, platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, menjadi mitra resmi uang elektronik, bersama dengan bank milik negara, BNI. Pemerintah juga menggandeng 8 mitra resmi lainnya untuk platform […]
  • Inilah Alasan Galaxy A31 Cocok untuk Para Gamers

    Inilah Alasan Galaxy A31 Cocok untuk Para Gamers

    Bermain live gaming di smartphone merupakan salah satu aktivitas yang tengah digemari, terutama pada saat sedang banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat ini. Generasi Z termasuk diantaranya, tercatat 98.8% dari mereka aktif menggunakan smartphone dan seringkali memanfaatkannya untuk kebutuhan live gaming . Tidak hanya untuk kebutuhan bermain saja, mereka pun juga gemar menciptakan beragam […]
  • Gandeng Rinaldy Yunardi, OPPO Hadirkan Aksesori Eksklusif untuk OPPO Reno4, OPPO Watch, dan OPPO Enco

    Gandeng Rinaldy Yunardi, OPPO Hadirkan Aksesori Eksklusif untuk OPPO Reno4, OPPO Watch, dan OPPO Enco

    Perangkat smartphone kini tidak hanya berfungsi menjadi sebuah alat komunikasi semata. Seiring perkembangan jaman, peran perangkat smartphone semakin memiliki banyak fungsi, salah satunya bagian dari fashion dari penggunanya. Tidak heran apabila banyak produsen smartphone yang kini melakukan pengembangan lebih di sisi desain sebuah perangkat ponsel cerdas. Hal ini juga ditangkap OPPO sebagai sebuah peluang untuk menyasar target pengguna anak muda yang selalu up-to-date dengan perkembangan […]
  • Shopee Super Brand Day Bersama Xiaomi Mencatatkan Sekitar 500.000 Pengunjung ke Official Store Xiaomi di Shopee

    Shopee Super Brand Day Bersama Xiaomi Mencatatkan Sekitar 500.000 Pengunjung ke Official Store Xiaomi di Shopee

    Setelah debut pertama dari Super Brand Day dengan merek FMCG terdepan, P&G, Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia, sekali lagi telah berhasil menggelar Super Brand Day untuk kali kedua. Bekerjasama dengan pemimpin teknologi global, Xiaomi, pada 25 Mei lalu, Super Brand Day kali ini juga ditandai oleh kedatangan dari Redmi S seri terbaru dengan kemampuan […]
  • Pencapaian Blibli Histeria 12.12 Dimeriahkan Penggemar Kuliner dan Korean Wave

    Pencapaian Blibli Histeria 12.12 Dimeriahkan Penggemar Kuliner dan Korean Wave

    E-commerce lokal Blibli menutup Blibli Histeria 12.12, sebagai sesi harbolnas terakhir tahun ini, dengan mengulang pencapaian positif untuk produk makan, minuman, serta alat masak. Tren ini menunjukkan kegemaran pelanggan terhadap kuliner, termasuk snack dan minuman Korea yang melambung berkat Korean Wave, atau Hallyu. Blibli pun menjawab Hallyu dengan menghadirkan Park Seo Jun yang sukses menarik […]
  • Memasuki Tahun Baru dengan Merawat Harapan dan Optimisme

    Memasuki Tahun Baru dengan Merawat Harapan dan Optimisme

    Tahun 2019 baru saja berakhir. Banyak peristiwa dan pengalaman yang telah kita lalui sepanjang tahun lalu, baik pengalamanyang menyenangkan maupun mengecewakan. Refleksi, evaluasi diri atau menetapkan resolusi merupakan langkah awal yang positif dalam menyambut tahun baru. Namun, di tengah perubahan dan tantangan yang semakin cepat dan kompleks,diperlukan aspek pendukung lain agar refleksi, evaluasi atau resolusi […]
  • Goodyear Dukung Penuh 3 Tim Balap Teratas

    Goodyear Dukung Penuh 3 Tim Balap Teratas

    Goodyear menjadi sponsor tunggal untuk tiga tim balap teratas, Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing yang akan ikut berkompetisi dalam FIA WEC (World Endurance Championship) Shanghai. Goodyear ikut meramaikan adu balap ini dengan menghadirkan produk inovatifnya yang berteknologi terbaru, karena kekuatan produk dan DNA balapan melekat erat pada merek Goodyear. Tiga […]