Mau Berlatih Bela Diri? Yuk Bergabung di Moenson Martial Arts Center

Kehidupan yang semakin sulit dan keras seringkali membuat kita berada dalam kondisi bahaya. Di mana-mana kita berada, selalu ada kemungkinan kita bertemu dengan orang-orang yang berniat jahat maupun orang-orang yang ingin memaksakan kemauannya dengan melakukan kekerasan. Seringkali karena tidak tahu apa yang bisa dilakukan, kita menjadi korban. Sebelum situasi seperti ini terjadi, yuk kita berlatih bela diri.

Dengan berlatih bela diri, bukan saja kita belajar bagaimana mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan manakala akan terjadi tindak kekerasan, namun kita juga berlatih bagaimana mengendalikan diri, melatih kesabaran dan juga manfaat kesehatan yang akan kita peroleh.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk berlatih bela diri, Moenson Martial Arts Center merupakan tempat yang tepat bagi Anda. Betapa tidak, hanya di satu tempat ini Anda dapat berlatih berbagai jenis bela diri, seperti Muay Thai, Boxing, Silat, Brazilian Jujutsu, Aikido dan yang terbaru Wingchun. Tidak hanya bela diri, di Moenson Martial Arts Center juga Anda dapat berlatih Yoga.

moenson_martial_art_info_bintaro_1

Berawal dari kesukaan akan olah raga bela diri sejak masih berusia 7 tahun, Adityo Budi Nugroho, atau yang lebih akrab dipanggil dengan Dityo, berpikir untuk adanya satu tempat dimana berbagai ilmu bela diri dapat berlatih. Dityo yang menguasai berbagai ilmu bela diri, dari mulai karate, traditional jujutsu, muay thai sampai dengan boxing kemudian mulai melakukan pendekatan ke berbagai bela diri yang berada di untuk memanfaatkan rumah orang tuanya untuk digunakan sebagai pusat bela diri (martial arts center) di Bintaro.

Proses awalnya memang tidak mudah, namun Dityo yang cukup dikenal di kalangan penggemar olah raga bela diri di Bintaro memanfaatkan jaringan relasinya, sehingga satu demi satu olah raga bela diri itu pun mulai bergabung sampai dengan sekarang.

Sepintas, Moenson Martial Arts Center yang berlokasi di Jl. Mandar Utama DE2 No. 80, Bintaro Sektor 3A ini memiliki area yang sempit. Namun saat kita sudah masuk ke bagian dalam bangunannya, kita akan melihat area yang ditempati Moenson Bintaro ini cukup luas. Total area yang dimiliki adalah 800 m2. Area berlatihnya ada yang di dalam ruangan dan ada juga yang di luar area. Halaman belakangnya yang cukup luas memiliki sarana berlatih yang dilengkapi matras, cukup nyaman untuk berlatih bela diri.

BACA JUGA  Berbagai Pilihan Menu Fusion di Bintaro, Memadukan Berbagai Budaya Pada Lidah

moenson_martial_art_area_info_bintaro

Untuk mendaftarkan diri caranya cukup mudah, tinggal datang ke Moenson Martial Arts Center, mengisi form biodata dan membayar uang registrasi dan uang bulanan yang besarnya berbeda-beda untuk setiap cabang bela diri dan yoga. Jadwal latihan masing-masing bela diri adalah sebagai berikut: Muay Thai dan Boxing Senin-Sabtu pukul 13.00-21.00, dengan lama latihan untuk Muay Thai dan Boxing 1 jam. Untuk hari Jumat, jadwal latihannya tidak hanya untuk Muay Thai dan Boxing saja, melainkan juga Wingchun. Namun untuk Wingchun jam latihannya dari pukul 20.00-22.00. Jadwal latihan untuk Muay Thai dan Boxing sangat fleksibel, calon anggota dapat memilih hari dan jam yang sesuai dengan jadwalnya sepanjang masih dalam jam operasi Moenson.

Untuk hari Sabtu jam bukanya adalah dari pukul 08.00-17.00. Semua bela diri, kecuali pencak silat, dan yoga memiliki jadwal latihan pada hari Sabtu dengan jadwal yang berbeda-beda. Khusus untuk Yoga, jadwal latihannya adalah dari pukul 09.00-11.00 dan Brazilian Jujutsu dari pukul 08.00-10.00. Hari Minggu dan Moenson Martial Arts Center tidak ada kegiatan, kecuali untuk Pencak Silat yang memiliki jadwal berlatih yang berbeda, yaitu hari Minggu, pukul 08.00-12.00. Aliran Pencak Silat yang ada di Moenson Martial Arts Center adalah Perisai Diri.

moenson_martial_art_info_bintaro_2

Biaya pendaftaran yang dikenakan kepada calon anggota adalah Rp. 100 ribu, biaya ini berlaku untuk semua bela diri termasuk Yoga. Sedangkan biaya latihan berbeda-beda. Muay Thai dan Boxing menerapkan biaya latihan 4x per bulan Rp. 300 ribu, 8x per bulan Rp. 500 ribu dan unlimited Rp. 650 ribu. Sementara Brazilian Jujutsu menerapkan 2 alternatif, yaitu per visit Rp. 100 ribu atau per bulan (4x) Rp. 250 ribu. Yoga menerapkan biaya per visit sebesar Rp. 100 ribu atau per bulan (4x) Rp. 200 ribu. Aikido menerapkan biaya per visit Rp. 100 ribu atau per bulan (4x) Rp. 200 ribu. Wingchun tidak menerapkan biaya per visit, namun per bulan (4x) Rp. 200 ribu. Khusus untuk Pencak Silat, biaya latihan bisa ditanyakan langsung ke pelatihnya di nomor 0812 8744 2308.

BACA JUGA  Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga dengan Belanja Kebutuhan di Shopee 10.10 Beauty & Supermarket Brand Day

Walaupun olah raga bela diri sangat identik sebagai olah raga yang keras, namun mayoritas dari anggotanya adalah wanita dengan berbagai rentang usia dan profesi, seperti wanita karir, mahasiswi maupun pelajar SMA.

Dityo menjelaskan, ke depannya Moenson berencana untuk menambah cabang bela diri untuk bergabung di Moenson, misalnya Capoeira, namun saat ini masih terkendala dari ketersediaan pelatihnya. Dityo pun membuka kesempatan jika ada cabang bela diri yang ingin bergabung di Moenson, dengan menghubungi ke nomor 0878 8177 4073 (Telp/WA).

Facebook Fanpage : https://www.facebook.com/MoensonMartialArtsCenter
Twitter : @moensoncenter
Instagram : @moensoncenter

Instagram :

 

(ES)

Tags

Baca Juga

No tags for this post.

Leave a Reply