Ming. Des 15th, 2019

Manfaat Menari Untuk Anak

Tubuh anak yang luwes karena terbiasa menari bisa terlihat bugar. Selain itu apa lagi ya manfaat menari lainnya?

Sebagian besar anak perempuan pasti senang sekali menari. Riasan yang cantik dan gerakan luwes membuat mereka terlihat sangat bahagia. Selain itu, menari juga memberikan kebugaran bagi tubuh si kecil sehingga dia selalu sehat dan bersemangat. By the way, masih ada lagi lho manfaat bagus dari menari. Mau tahu? Simak tips dari Sahabat Nestle berikut ini:

Meningkatkan Kesehatan Fisik

Menari adalah bentuk latihan aerobik. Bagi si kecil yang mengalami kelebihan berat badan, latihan tari dapat membantu menurunkannya. Pro Dancer Center mengungkapkan, menari yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan fleksibilitas anak-anak dan stamina mereka. Menarik ya? Ajak si kecil berlatih tari yuk!

Manfaat Sosial

Dalam menari, si kecil tidak akan belajar sendirian. Ada banyak teman mulai dari yang berusia di bawahnya hingga orang dewasa. Nah, karena alasan inilah kemampuan sosial si kecil juga akan mengalami peningkatan. Menurut “Family Talk Magazine” menari akan membantu anak-anak meningkatkan kemampuan komunikasinya. Dia juga belajar bekerja dalam tim dan mengembangkan rasa percaya diri. Jika si kecil pemalu, kelas tari akan membantunya mengatasi sifat tersebut dan mengubahnya menjadi lebih percaya diri.

Manfaat Pendidikan

Family Talk Magazine juga mengungkapkan bahwa menari dapat memicu kreativitas si kecil dan mengembangkan apresiasi seninya. Untuk menjadi penari profesional dibutuhkan latihan yang rutin, disiplin tinggi, dan fokus.  Hal ini berguna untuk mengasah keterampilan si kecil dalam menguasai gerakan, panggung, dan juga audience ketika tampil nanti. Selain itu, Family Talk Magazine juga menyebutkan bahwa anak-anak yang mengikuti kelas tari cenderung memiliki nilai yang tinggi dalam pelajaran matematika dan sains.

Emosi

Seni selalu berhubungan dengan emosi seseorang. Tanpa emosi, suatu karya seni terasa hambar kerena tidak ada jiwa di dalamnya. Mengikutkan si kecil dalam kelas menari berarti melatih kemampuan emosinya juga. Dalam setiap gerakan, pasti ada emosi dan pesan yang ingin disampaikan. Nah, dari sini si kecil bisa belajar tentang beragam jenis emosi dalam kehidupan. Menari juga membantunya mengontrol emosi serta meningkatkan kematangannya.

BACA JUGA  Berkreasi Berbagai Teknik Decoupage : Mengembangkan Kreativitas Kerajinan Tangan melalui Teknik Decoupage” bersama Hendraidjat Tjandra

Nah, buat anak Anda yang sudah aktif menari, dapat mengikuti lomba tari di Gramedia World Bintaro yakni Gramedia Kids DANCE COMPETITION yang akan diadakan pada hari Minggu,  26 November 2017 mulai jam 9 pagi.

Syaratnya cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000 (Sudah termasuk produk Amara senilai Rp 50.000). Pendaftaran boleh via WA dan bisa transfer.

Kriteria peserta lomba tari ini adalah anak-anak dengan usia 5-10 tahun. Para peserta diharap membawa lagu atau minus one masing-masing.  Untuk hadiah pemenang akan ada hadiah yang lumayan. Juara pertama akan mendapat  Rp 750.000, sertifikat + goodiebag. Sedangkan juara kedua meraih Rp. 500.000, sertifikat dan goodiebag. Juara III akan mendapat Rp 250.000, sertifikat + goodiebag. Kemudian untuk JUARA HARAPAN 1-2 akan mendapat sertifikat dan pendaftaran.

Info lebih lanjut:

CP , Rury (+62822-7744-0525)
CSO (+62815 9608 373) (WA/SMS) / 021-2221-1450/60/70 (tlp )

 

(EGS)

 

 

Baca Juga