Sab. Okt 19th, 2019

Maknyusnya Iga Bakar dan Asam Asam Iga di de Ribs

Kuliner iga mudah kita temui di mana-mana, namun menemukan masakan iga yang maknyus tidak mudah ditemukan, hal ini dikarenakan cara mengolahnya akan menentukan kelezatannya. Bicara mengenai kuliner iga yang sedap, tidak lengkap rasanya jika Anda belum mencoba menu-menu masakan dari de Ribs.

de Ribs yang memiliki gerai di Taman Jajan Bintaro di lokasi yang tidak jauh dari parkiran tengah Taman Jajan Bintaro di Blok Timur 17-18-19-20, memiliki berbagai pilihan menu berbahan iga di samping pilihan menu ayam. Anda akan menemukan lokasi makan yang sangat lega, karena de Ribs menempati 3 blok gerai, sehingga Anda bisa menikmati makan dan bercengkrama dengan keluarga atau sahabat tanpa terganggu dengan lalu lalang orang di sekitar Anda.

the_ribs_1

Info Bintaro mencoba mencicipi kelezatan menu-menu iga yang menjadi andalan dari de Ribs, dengan ditemani pemilik gerai, Ibu Prita Aryanti. Sambil menunggu disiapkannya menu-menu andalan de Ribs, Ibu Prita menceritakan bisnis kuliner iga yang dimilikinya sudah cukup lama beroperasinya. Ia sudah menjalankan bisnis ini semenjak masih menempati gerai di Bintaro 9 Walk dari tahun 2008. Berlatar belakang keluarga yang berbisnis kuliner, Ibu Prita sendiri merupakan pecinta iga bakar, tak heran ia memilih kuliner iga sebagai kuliner andalannya karena di Bintaro banyak penggemar masakan iga yang telah menjadi pelanggan-pelanggan setianya. Bahkan ada pelanggan lamanya asal Serpong yang mencari-cari de Ribs setelah pindah dari Bintaro 9 Walk, dan akhirnya menemukannya di Taman Jajan Bintaro.

the_ribs_2

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan-pelanggannya, Ibu Prita sangat memperhatikan quality control, khususnya dalam menjaga rasa dari menu-menunya. Ia meracik sendiri bumbu-bumbu, bahkan termasuk saus tomat yang menjadi teman dari hidangan iganya, merupakan racikan sendiri. Meracik sendiri bumbu-bumbu juga bertujuan untuk menyediakan kuliner iga yang rasanya bisa diterima oleh kebanyakan orang. Ibu Prita yang berasal dari Solo menjelaskan, di Solo kuliner iga rasanya cukup manis, sehingga belum tentu cocok dengan lidah orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, ia juga menyiapkan pilihan menu yang lebih beragam, salah satunya yang menjadi andalan de Ribs, Asam Asam Iga.

Akhirnya datanglah 2 menu andalan de Ribs, yaitu Iga Bakar dan Asam Asam Iga. Kami pun segera mencoba kedua menu ini. Pertama-tama iga bakarnya, daging iga bakar yang tebal berbalut saus barbeque buatan sendiri bercampur kecap segera kami iris menjadi potongan-potongan. Saat memotong, terasa dagingnya yang lembut, sangat mudah memotongnya menggunakan pisau. Suapan pertama dari iga terasa bumbu yang meresap pada daging iga yang lembut, yang dibakar dengan pas. Rasa gurih asin iga berpadu dengan manis dan asam dari kecap dan sausnya, meninggalkan bekas di lidah saat daging iga masuk ke dalam perut. Rasa segar yang ditimbulkan sayuran pendampingnya berupa wortel, jagung dan irisan buncis menetralisir rasa daging iga bakar.merupakan paduan yang pas.

BACA JUGA  Ingin Memberikan Kejutan Menyenangkan Untuk si Kecil? Berikan Saja Bolu Gulung Karakter
the_ribs
Iga Bakar Barbeque

Sambil menikmati Iga Bakar, kami pun mencoba menu andalan lainnya yaitu Asam Asam Iga. Saat mencicipi sesendok kuah dari Asam Asam Iga ini, terasa sekali kesegaran yang ditimbulkan potongan belimbing wuluh yang ikut dimasak bersama cabe dan tomat hijau. Rasanya asin gurih dengan rasa asam lebih mendominasi. Lengkap sudah dengan daging iga yang lembut dan terasa bumbu yang meresap. Dijamin Anda akan mampir lagi ke sini di waktu yang akan datang.

the_ribs_3
Asam Asam Iga

Di samping kedua menu ini, menu iga yang juga menjadi andalan adalah Iga Bakar Barbeque dan Iga Bakar Lada Hitam. Disamping itu varian menu iga bakar yang tersedia adalah Iga Bakar Cabe Hijau, Iga Bakar Madu, Iga Bakar Pedas/Penyet, dan Iga Bakar Rica-Rica. Juga tersedia Sop Iga, Sop Buntut, Sop Gulu Goreng, Bakso Rusuk, Ayam Goreng dan Bakar, Sosis, berbagai jenis penyetan dan Kentang Goreng sebagai teman makan iga alternatif selain nasi putih. Untuk Ayam Bakar, menu Ayam Bakar Bumbu Rujak menjadi salah satu menu favorit pengunjung di sini.

Sambil menikmati menu-menu iga, tidak lengkap rasanya jika Anda belum menikmati minuman-minuman yang menjadi favorit, seperti teh (dingin atau panas) dan teh leci. Teh yang disajikan oleh de Ribs merupakan perpaduan dari berbagai teh asal Jawa Tengah. ‘Oplosan’ teh yang diracik secara khusus terasa kesegarannya dengan keharuman saat masuk ke kerongkongan. Rasanya tidak ada duanya.

Jika Anda ingin menikmati menu-menu iga de Ribs, Anda bisa datang dari pukul 11.00-14.00 pada siang hari dan malam hari dari pukul 17.00-23.00 untuk setiap hari kerja. Sedangkan pada saat weekend, de Ribs mulai buka dari pukul 17.00-24.00. Untuk Anda yang ingin memesan untuk acara kantor mau pun keluarga, Anda harus memesan 3 hari sebelumnya, dengan minimum order 20-30 pak.

Hal lain yang sangat menarik, Anda juga bisa memesan untuk acara-acara arisan, pernikahan, pesta taman, dll, dengan de Ribs akan menyiapkan peralatan memasak di lokasi Anda dan mempersiapkan menu-menu pesanan Anda selama acara berlangsung. Untuk pemesanan di tempat, minimum order adalah 50 pak.

BACA JUGA  Nikmatnya Gudeg Asli Yogya di Gudeg Ceker - Koyor Monggo Pinarak

Untuk pemesanan, Anda dapat menghubungi 0818 0813 1842.

Diskon 10%

Saat Anda bersantap di sana, Anda bisa mendapatkan potongan harga 10%. Syaratnya, posting foto ke akun instagram Anda dengan mencantumkan hashtag  #deRibs dan mention ke @KedaiIgaBintaro serta mention juga ke beberapa teman Anda.

the_ribs_4

 

(ES)

 

 

Baca Juga

1 thought on “Maknyusnya Iga Bakar dan Asam Asam Iga di de Ribs

Tinggalkan Balasan