Makan, Bersantai dan Bikin Acara Sambil Menikmati Suasana Alam di Warung Taman Fabs

Bagi Anda yang sehari-hari disibukkan dengan berbagai aktivitas, saat weekend merupakan waktu untuk bersantai bersama keluarga. Setelah berbagai pekerjaan yang menyita waktu dan pikiran, bersantai bersama keluarga sambil melihat si kecil bermain-main dengan gembira adalah sebuah keasyikan tersendiri. Jika Anda ingin semua itu bisa dilakukan pada suasana yang tenang, pilihan ke mall tentunya bukan pilihan yang pas. Mau bersantai di tempat-tempat wisata di luar kota, kemacetan menghadang. Belum lagi keramaian pengunjung yang terkadang membuat suasana bersantai menjadi kurang menyenangkan.

Jika Anda menghadapi situasi seperti itu, mengapa tidak ke Warung Taman Fabs saja? Selain lokasinya yang dekat, suasananya pun nyaman dan tenang. Anda pun bisa bersantai dengan keluarga sambil menikmati berbagai makanan sambil melihat si kecil bermain-main.

Warung Taman Fabs adalah sebuah resto bernuansa alam yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Berlokasi di Jl. Pd. Sawah Indah No. 37, Sawah Baru, Ciputat. Bagi Anda yang kurang begitu familiar dengan wilayah ini, Anda bisa mengaksesnya melalui Perempatan Duren. Jika Anda datang dari arah Bintaro, di Perempatan Duren Anda berbelok ke kanan kemudian menyusuri Jl. Merpati Raya sekitar 1,5 km, Anda akan melihat plang besar bertuliskan Warung Taman Fabs di sisi kanan.Anda tinggal berbelok dan memasuki Jl. Murai. Warung Taman Fabs terletak di sisi kiri jalan, berjarak sekitar 400 meter dari pertigaan Jl. Merpati Raya.

Jangan dibingungkan dengan nama Jl. Murai. Jl. Murai sebetulnya sama saja dengan Jl. Pd. Sawah Indah, yang terletak di perumahan Pondok Alvita Indah. Lokasi tempat ini tidak jauh dari Kandank Jurank Doank milik selebritis dan seniman Dik Doank.

Baca Juga :

Mengisi Liburan Anak Dengan Cara Kreatif di Kandank Jurank Doank

Berbagai Alternatif Lokasi Kegiatan Outbond di Tangerang Selatan

Berbeda dengan kebanyakan resto yang menonjolkan desain interior dan menu makanannya, di Warung Taman Fabs yang paling menarik adalah suasananya yang masih asri dan tenang. Areanya pun cukup luas. Menurut Iwanto Hendrawan, pengelola dari Warung Taman Fabs, area terpakai dari Warung Taman fabs memiliki luas sekitar 1340 m2.  Sebetulnya masih lebih luas lagi, karena ada area kosong di lembah yang belum dimanfaatkan. Rencananya ke depan, area kosong ini akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan outdoor.

Kerindangan pohon-pohon yang berukuran besar membuat suasana terasa sejuk dengan angin semilir, kita pun masih bisa mendengar suara burung yang bercicit di atas pohon-pohon di sini. Di sisi kiri terletak bangunan yang berisi ruangan yang bisa disewa untuk berbagai acara, termasuk restonya sendiri yang berkonsep open air.

Beberapa gazebo berada di bagian pinggir, sementara tanah lapang yang berumput hijau dan terawat dengan rapi bisa menjadi tempat bersantai sekaligus arena bermain anak-anak. Sebuah kolam renang berada di di bawah kerindangan pohon yang bisa digunakan pengunjung menambah menariknya Warung Taman Fabs ini.

Dulunya Warung Taman Fabs ini bernama Rumah Bintaro yang dimiliki oleh presenter Sonny Tulung. Kala itu Rumah Bintaro merupakan rumah makan masakan Manado dan kerap dijadikan lokasi event yang bersifat private. Sekitar 3 tahun yang lalu kepemilikan Rumah Bintaro beralih ke pasangan Fabian dan Sarah Pangalila. Sejak itu nama Rumah Bintaro berubah menjadi Warung Taman Fabs. Fabs sendiri merupakan singkatan nama pemiliknya Fabian dan Sarah.

Sebagai sebuah resto yang bernuansa alam, Warung Taman Fabs menyajikan berbagai menu. Mayoritas menunya adalah menu-menu yang berkategori ringan, namun tetap ada beberapa menu yang berkategori berat. Iwanto menjelaskan menu-menu favorit pengunjung adalah Sop Buntut Roa, Nasi Goreng Roa dan Pempek. Yang istimewa di sini adalah Sambal Roanya. Menurut Iwanto, sambal roa di sini memiliki keistimewaan yang tidak ditemukan di tempat lain karena menggunakan bumbu rahasia khas Warung Taman Fabs.

Tidak hanya itu, bagi anak-anak pilihan Mini Burger Rainbow merupakan pilihan menu favorit mereka. Dengan warna-warni cerah, mini burger ini sangat menarik bagi anak-anak. Ukurannya juga pas bagi anak-anak, sehingga mereka bisa menyantapnya tanpa kuatir terbuang setelah kenyang. Jangan kuatir mengenai bahan pewarnanya, mini burger ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan.

Tidak hanya menyajikan makanan layaknya sebuah resto, Warung Taman Fabs juga menyediakan tempat untuk disewa bagi berbagai acara seperti arisan, ulang tahun, meeting, presentasi produk termasuk juga acara pernikahan. Penyewa bisa memilih apakah pada ruangan (indoor) atau outdoor. Sekolah-sekolah pun bisa memanfaatkan program field trip bagi siswa-siswanya. Bila jumlah peserta yang menyewa lebih dari 250 orang, maka Warung Taman Fabs ditutup bagi pengunjung lainnya, sehingga penyewa bisa merasakan suasana yang lebih private.

Di Warung Taman Fabs, setiap hari Selasa, Rabu dan Sabtu, pukul 14.00-17.00 berlangsung Sanggar Lukis yang diasuh oleh Mas Yos. Siapa pun bisa mengikuti sanggar lukis ini yang ditujukan bagi anak-anak.

Warung Taman Fabs buka pukul 14.00-22.00 untuk hari Selasa-Sabtu. Khusus hari Minggu jam operasinya dari pukul 12.00-20.00. Hari Senin, Warung Taman Fabs tutup.

Simak artikel-artikel kami yang lain seputar Warung Taman Fabs dan berbagai layanan yang tersedia.

 

(ES)

 

Leave a Comment