Jum. Des 6th, 2019

Lomba Merakit PC Universitas Multimedia Nusantara

Sebagai bagian dari kegiatan Techno Fest 2017, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar kompetisi merakit PC pada hari Kamis, 5 Oktober 2017. Kompetisi yang berlangsung di main lobby UMN ini diikuti 12 peserta yang tidak saja berasal dari mahasiswa UMN melainkan peserta umum yang memperebutkan berbagai hadiah menarik dari para sponsor. Masing-masing peserta diberikan 1 set komponen CPU beserta tools untuk merakit PC. Kriteria pemenang ditentukan bukan saja dari seberapa cepatnya ia merakit PC namun juga PC tersebut harus bisa beroperasi dengan baik.

Spanduk besar ajang Techno Fest 2017 yang terpampang di main lobby UMN.
Kesibukan anggota panitia melepas berbagai komponen PC setelah selesainya 1 sesi kompetisi untuk digunakan kembali pada sesi berikutnya.
Para peserta terlihat serius memasang berbagai komponen PC. Dibutuhkan konsentrasi penuh untuk merakit sebuah PC dengan waktu yang terbatas.
Tampak salah seorang peserta sedang melakukan finishing CPU yang dirakitnya.
Tidak saja aktivitas kompetisi, main lobby juga dipenuhi berbagai booth dari para sponsor. Tampak para mahasiswa meramaikan salah satu booth yang menampilkan beberapa PC dengan game.
 

Baca Juga