Lomba Memasak Menyambut Imlek di Parkson Gourmet Mart: Cooking Competition with Chef Abboud

Untuk menyambut hari raya Imlek, Parkson Gourmet Mart mengadakan lomba masak yang bertema masakan oriental yaitu Ifumie. Lomba memasak yang berlangsung pada hari Sabtu, 21 Januari 2017 ini menampilkan Chef Abboud, seorang chef terkenal tanah air yang sekaligus juga host acara Selera Asal di TVOne.

Ifu mie dipilih sebagai tema dari acara ini karena Ifu mie yang seperti kita ketahui  merupakan sejenis makanan Tionghoa. Makanan ini berbentuk bakmie yang telah direbus lalu digoreng lagi sampai garing berbentuk sarang. Kemudian di atasnya disiram dengan tumisan sayuran, biasanya cap cay.

Acara yang disponsori oleh Lacor dan Zwilling  J.A. Henckels ini memperebutkan hadiah sebesar Rp. 4.500.000, terdiri dari hadiah Rp. 2.000.000 untuk pemenang pertama, Rp. 1.500.000 untuk pemenang kedua, dan Rp. 1.000.000 untuk pemenang ketiga. Semua hadiah diberikan dalam bentuk voucher belanja di Parkson Gourmet Mart. Selain hadiah bagi para pemenang, setiap peserta juga mendapatkan souvenir dari para sponsor serta Parkson.

cooking_competition_with_chef_abboud_info_bintaro_1

Acara dimulai tepat pukul 14.00, diawali dengan demo masak yang dilakukan oleh Chef Abboud. Setelah demo masak, 15 kelompok peserta yang telah dibekali dengan voucher belanja senilai Rp. 100.000 untuk membeli berbagai bahan masakan yang dibutuhkan untuk membuat Ifu Mie berbelanja di Parkson Gourmet Mart di lantai 1. Antusiasme terpancar pada wajah setiap peserta. Setiap kelompok terdiri dari 2 orang, bisa terdiri dari pasangan suami istri, ibu dan anak, bapak dan anak, maupun anak dan anak. Walaupun jumlah peserta tiap kelompok dibatasi 2 orang, namun para suporter yang terdiri dari anggota keluarga lainnya turut meramaikan acara ini.

Setelah para peserta selesai berbelanja dan kembali ke tempat perlombaan, perlombaan pun dimulai. Masing-masing kelompok menunjukkan semangatnya dalam meracik ifu mie yang paling enak dan paling indah dipandang. Sesekali terdengar teriakan para peserta maupun para suporter yang memberikan semangat bagi partnernya.

Pada pukul 15.30, semua peserta telah menyelesaikan ifu mie, dan dilanjutkan dengan penilaian oleh tim juri yang terdiri dari Fandawan Ramali, Chief Operating Officer (COO) PT. Tozy Sentosa yang memanajemeni Parkson Gourmet Mart, dan Chef Abboud sendiri.

cooking_competition_with_chef_abboud_info_bintaro_2

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah, serta berfoto bersama para peserta dengan pihak manajemen Parkson Gourmet Mart.

 

(ES)

 

Leave a Comment