Sel. Sep 17th, 2019

Live in Harmony Concert, Konser Musik Persaudaraan dari Sisterhoodgigs Movement

Sebagai sebuah komunitas musisi wanita yang peduli dengan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan, Sisterhoodgigs Movement menyadari eksistensi wanita perlu mendapat tempat tersendiri, tidak hanya dalam musik namun juga dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Sebagai bagian dalam membangun eksistensinya, Sisterhoodgigs Movement menggelar anniversary ke-2 dengan menggelar event yang bertajuk Live in Harmony Concert, pada Jumat, 28 Oktober 2016. Event yang diisi berbagai acara ini, menjadikan konser musik dari berbagai musisi wanita tanah air menjadi acara utamanya. Acara ini digelar ini District 7, sebuah resto yang berkonsep garden resto di Jl. MH Thamrin Blok A2 No. 19, Bintaro Sektor 7.

Acara dimulai pukul 16.00, mundur dari jadwal awal pukul 15.30. Cuaca mendung yang cukup gelap menggayuti langit Bintaro, namun tidak mengurangi semangat panitia dari Sisterhoodgigs Movement maupun pihak District 7 untuk mempersiapkan acara. Beberapa musisi telah datang, begitu juga dengan pengunjung yang mulai berdatangan dan mengisi buku tamu yang tersedia sebelum memasuki area acara.

sisterhoodgigs_concert_info_bintaro

 

Penampilan dari Yura Yunita mengawali rangkaian acara. Hujan deras yang mulai turun dan udara yang dingin tidak menghalangi Yura menembangkan beberapa lagu andalannya dari albumnya yang bertajuk Yura serta single-nya sambil memainkan keyboard.

Penyanyi yang masuk dalam masuk ke dalam 3 nominasi di acara Indonesia Choice Awards 2015 untuk kategori Best Female Singer, Breakthrough Artist of The Year, Song of the Year “Cinta & Rahasia”. serta menjadi pengisi utama International Java Jazz Festival 2015 ini melantunkan beberapa lagu secara apik. Tepuk tangan pun mengiringi Yura saat mengakhiri performance-nya.

Selain berbagai penampilan penyanyi wanita, Live in Harmony Concert pun mengundang Komisioner Komnas Perempuan, Magdalena Sitorus sebagai pembicara pada talkshow yang mengangkat tema kekerasan terhadap perempuan. Magdalena menyampaikan pentingnya pendidikan seks bagi anak-anak di keluarga untuk mengajarkan penghargaan terhadap wanita. Seks yang bagi masyarakat Indonesia dianggap sebagai sesuatu hal tabu, justru membuat wanita menjadi kaum nomor 2 dan menjadi awal dari kekerasan terhadap wanita.

BACA JUGA  Adu Hebat Teknologi dan Tradisional Berpadu di CustoMAXI Bali

Tidak lupa Magdalena pun berpesan agar kaum wanita meningkatkan kemampuannya di berbagai bidang untuk membuat peranan wanita makin meningkat sehingga dapat mengurangi kekerasan pada perempuan.

sisterhoodgigs_concert_info_bintaro_2

Tidak hanya konser musik dan talkshow, Live in Harmony Concert juga menampilkan berbagai acara Fashion Show, Garage Sale, Sisterhoodgigs Award dan Song Auction. Seluruh rangkaian acara berakhir menjelang tengah malam, menyisakan kelelahan sekaligus kegembiaraan bagi seluruh musisi pengisi acara dan penonton.

Selamat ulang tahun ke-2 bagi Sisterhoodgigs Movement, semoga komunitas ini bisa membawa angin segar bagi wanita di Indonesia.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan