Etalase

Lion Air Tawarkan Rute Baru Instagramable “Yogyakarta ke Tarakan”

Kabupaten Kulonprogo di Yogyakarta menyuguhkan hamparan hijau perbukitan Menoreh sekilas pesona bagian barat Jogja. Berada di Kulon Progo, travelers bisa menjelajahi tempat memukau karena keasrian masih terjaga, antara lain Goa Kebon Krembangan, Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah, Wisata Hutan Mangrove Jembatan Api-api, Ayunan Langit Watu Jaran, Rafting Kalibawang dan masih banyak lagi. Bagi pehobi belanja, temukan desa wisata batik Kecamatan Lendah. Dijamin instagramworthy!

Selepas dari Yogyakarta, wisatawan dan pebisnis (travelers) bisa melanjutkan jelajah ke destinasi lainnya yaitu Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Bagian Sabah dan Serawak, Malaysia menyimpan keunggulan sektor pariwisata dan bisnis. Salah satunya Tarakan, sebagai kota yang berada dibagian utara Kalimantan dan terletak pada pulau tersendiri, menyuguhkan berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang sangat wajib dijelajahi serta menjadi sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk industri kreatif atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Karena karakteristik kedua destinasi tersebut, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan membuka jaringan baru dengan melayani Yogyakarta ke Tarakan. Penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 25 September 2019. Rute ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya terbang dari Yogyakarta Kulonprogo menuju Tarakan.

Lion Air menawarkan perjalanan udara tanpa henti (non-stop) berdurasi 2 jam 10 menit satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dengan pilihan waktu keberangkatan terbaik. Upaya ini diharapkan mampu memberikan keuntungan lebih bagi travelers, antara lain mempersingkat waktu, memperpendek jarak, terjangkau serta melengkapi layanan transit terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, Tangerang; Balikpapan; Surabaya atau Makassar serta alternatif penerbangan baru dari kedua kota (Yogyakarta dan Tarakan).

Pembukaan layanan domestik dihadirkan kepada seluruh travelers dan masyarakat yang ingin berpergian Ke Tarakan atau Yogyakarta. Lion Air berupaya untuk mengakomodir permintaan jasa penerbangan dari Yogyakarta sekitar mencakup Temon, Wates, Panjatan, Galur, Lendah, Sentolo, Pengasih serta kabupaten di Jawa Tengah meliputi Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Purworejo, Wonosobo, Banyumas dan lainnya.

Lion Air menggunakan nomor penerbangan JT-628, pesawat memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pukul 06.00 WIB dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata di Tarakan, Kalimantan Utara (TRK) pada 09.10 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-629 lepas landas dari Juwata Tarakan pada 09.50 WITA dan dijadwalkan mendarat pukul 11.00 WIB di Yogyakarta Kulonprogo.

Dalam menggugah minat traveling di kota tujuan Tarakan dan Yogyakarta, Lion Air mengoperasikan tipe armada generasi modern Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi. Pesawat ini dinilai bisa menambah tingkat kenyamanan perjalanan, sekaligus memperkuat pengalaman travelers, yang dilengkapi fitur modern, interior futurisitik, jendela kabin lebih lebar, tempat duduk nyaman.

Lion Air optimis rencana peluncuran rute baru sejalan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Diharapkan bisa memberikan kesempatan travelers untuk menjelajahi serta mewujudkan impian ke Kalimantan Utara dan Yogyakarta semakin luas. Bersama Batik Air dan Wings Air member of Lion Air Group, bisa melanjutkan penerbangan dari Tarakan ke Nunukan, Malinau, Berau, Balikpapan, Makassar serta dari Yogyakarta Kulonprogo terhubung Soekarno-Hatta, Tangerang; Palangkaraya dan Samarinda.

Agar perjalanan lebih maksimal, kepada travelers agar mempersiapkan rencana lebih awal berkonsep “tren bepergian simpel”. Jika akan membawa bagasi saat penerbangan maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

Pembelian bagasi untuk harga lebih hemat bisa dilakukan ketika saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Travelers akan mendapatkan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dari pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Setiap travelers (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

BACA JUGA  Rumah.com Luncurkan Program Rumah.com Dealjuara

Lion Air menghimbau check-in lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.

Jaringan Lion Air Group di Tarakan (TRK)

Rute Lion Air Frekuensi Terbang
Tarakan – Balikpapan 2 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Soekarno-Hatta, Tangerang 2 kali per hari
Tarakan – Soekarno-Hatta, Tangerang 1 kali per hari
Tarakan – Surabaya 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Surabaya 2 kali per hari
Tarakan – Makassar 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Makassar 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Yogyakarta Adisutjipto 2 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Semarang 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Pontianak 1 kali per hari
Tarakan – Yogyakarta Kulonprogo *) 1 kali per hari
Rute Batik Air  
Tarakan – Balikpapan 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Jakarta Halim Perdanakusuma 1 kali per hari
Rute Wings Air  
Tarakan – Malinau 1 kali per hari
Tarakan – Nunukan 1 kali per hari
Tarakan – Malinau – Balikpapan 1 kali per hari

Jaringan Lion Air Group di Yogyakarta Kulonprogo (YIA)

Rute Batik Air Frekuensi Terbang
YIA Kulonprogo  – Soekarno-Hatta Tangerang 2 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Palangkaraya 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Samarinda 1 kali per hari
Rute Lion Air  
YIA Kulonprogo  – Makassar 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Medan Kualanamu *) 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Pontianak *) 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Tarakan *) 1 kali per hari

*) efektif 25 September 2019

(EGA)

 

Baca Juga

  • Product Placement (Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional 20 April)

    Product Placement (Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional 20 April)

    Iklan merupakan sarana komunikasi yang digunakan perusahaan atau produsen untuk menyampaikan informasi tentang barang atau jasa kepada publik via media massa, baik media cetak maupun media elektronik. Melalui iklan, produsen dapat menarik minat konsumen terhadap produk. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat juga berdampak pada perubahan strategi dalam komunikasi pemasaran. Perusahaan pengiklan mulai menggunakan sebuah […]
  • Garuda Indonesia Mulai Terbangkan 107.959 Calon Jemaah Haji 2018/1439H

    Garuda Indonesia Mulai Terbangkan 107.959 Calon Jemaah Haji 2018/1439H

    Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai Selasa 17 Juli 2018 memulai pelaksanaan penerbangan musim Haji 2018/1439H. Layanan penerbangan haji tersebut ditandai dengan keberangkatan kloter pertama yang dilaksanakan secara serentak di 5 embarkasi dari total 9 embarkasi yang dilayani. Kelima embarkasi tersebut yaitu Jakarta, Solo, Padang, Lombok dan Makassar. Sementara penerbangan kloter pertama untuk 4 embarkasi lainnya, […]
  • Pilihan Menu Kombinasi Kekinian di Pawon Bu Tin

    Pilihan Menu Kombinasi Kekinian di Pawon Bu Tin

    Di bidang kuliner menu-menu kombinasi bukanlah hal yang baru. Bangsa Indonesia telah mengenal berbagai menu kombinasi sejak ratusan tahun yang lalu. Berbagai menu kombinasi ini ikut memperkaya kuliner-kuliner di Indonesia. Pada zaman sekarang, kita pun mengenal berbagai menu kombinasi misalnya menu-menu hasil kombinasi dari menu barat dengan Indonesia. Namun kita jarang menemukan menu kombinasi yang […]
  • Talkshow Solusi Tepat Menyusui untuk Ibu Pekerja Bersama Mom n Jo

    Talkshow Solusi Tepat Menyusui untuk Ibu Pekerja Bersama Mom n Jo

    Bagi seorang wanita yang bekerja, keseimbangan antara karir dan rumah tangga merupakan hal yang sangat penting. Namun tuntutan pekerjaan seringkali menjadi kendala, terutama bagi ibu-ibu yang sedang menjalani fase menyusui untuk dapat menyiasati kebutuhan ASI bagi buah hatinya. Untuk memberikan tips bagi ibu-ibu pekerja yang sedang menyusui, Mom n Jo Bintaro mengadakan Talkshow yang bertajuk […]
  • Hotel Santika Premiere Bintaro Gelar Simulasi Penanggulangaan Kebakaran dan Evakuasi

    Hotel Santika Premiere Bintaro Gelar Simulasi Penanggulangaan Kebakaran dan Evakuasi

    Proses pengevakuasian tamu terjadi di Hotel Santika Premiere Bintaro setelah mendapat informasi kebakaran yang bersumber dari kamar di lantai 7, pada Kamis, 27 Oktober 2016. Titik api yang berasal dari kamar #724 tersebut tidak berhasil dijinakkan dalam tindakan awal pemadaman oleh tim Kodalsis Hotel Santika Premiere Bintaro, bahkan setelah tim menggunakan hydrant. Segera General Manager […]
  • Idul Adha 1437 H : Ungkapkan Rasa Syukur, HERO Group Berbagi Ratusan Hewan Kurban

    Idul Adha 1437 H : Ungkapkan Rasa Syukur, HERO Group Berbagi Ratusan Hewan Kurban

    Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H yang jatuh pada 12 September 2016, PT Hero Supermarket Tbk menyelenggarakan acara simbolis penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan pada hari Jumat, 9 September 2016. Penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberlangsungan dan kesuksesan bisnis perusahaan yang telah berdiri […]
  • Daimler Commercial Vehicles Indonesia Tetap Membuka Jaringan Layanan Servis untuk Pelanggan

    Daimler Commercial Vehicles Indonesia Tetap Membuka Jaringan Layanan Servis untuk Pelanggan

    PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) berkomitmen untuk selalu menjaga bisnis pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia tetap berjalan, dengan aktif menyediakan jaringan layanan servis dan pasokan suku cadang selama situasi darurat wabah COVID-19 di Indonesia. DCVI dan DCVMI memantau setiap perkembangan situasi dengan seksama, termasuk kesehatan […]
  • Sejarah Piala Dunia FIFA

    Sejarah Piala Dunia FIFA

    Setelah sibuk merayakan Idul Fitri, fokus publik akan beralih ke pertandingan sepak bola tingkat dunia yaang ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan Piala Dunia di Rusia! Tahukah Anda bahwa Piala Dunia FIFA pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930, ketika presiden FIFA Jules Rimet memutuskan untuk menggelar turnamen sepak bola internasional? Meskipun Anda bukan penggemar sepak bola sekalipun, […]
  • Punya Banyak Keunggulan, Lexi Raih Otomotif Award 2019

    Punya Banyak Keunggulan, Lexi Raih Otomotif Award 2019

    Yamaha Lexi kian mengukuhkan kehadirannya sebagai skutik paling digemari di kelasnya melalui penghargaan yang diterima baru-baru ini. Skutik MAXI Yamaha itu dinobatkan sebagai Best of Medium Skutik 125 versi Otomotif Award 2019, berkat segudang keunggulannya yang merengkuh kesuksesan di pasar Indonesia. Terpilihnya Lexi setelah melalui serangkaian test ride dan komparasi yang dilakukan para juri. Penilaiannya […]
  • Prudential Indonesia Luncurkan Prucinta: Bentuk Cinta yang Tak Lekang oleh Waktu

    Prudential Indonesia Luncurkan Prucinta: Bentuk Cinta yang Tak Lekang oleh Waktu

    PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta (PRUCinta) untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraan mereka. Dengan sejumlah keunggulan seperti santunan meninggal yang lebih optimal, kehadiran PRUCinta menegaskan komitmen kuat Prudential Indonesia selama hampir 25 tahun dalam mendengarkan, memahami dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah dan masyarakat Indonesia, baik yang […]
  • Perkuat Dukungan untuk Siswa Belajar Mandiri, Zenius Luncurkan Zenius Live

    Perkuat Dukungan untuk Siswa Belajar Mandiri, Zenius Luncurkan Zenius Live

    Dalam upaya memperkuat dukungannya terhadap kebijakan belajar mandiri di rumah dari pemerintah, Zenius Education hari ini resmi memulai layanan Live Teaching.  Sesi pengajaran kelas online Zenius akan dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran dan disiarkan secara langsung. Lebih dari itu, kelas online Zenius juga dilengkapi dengan fitur Live Chat, sehingga siswa dapat berinteraksi […]
  • Skandinavia Bangun Kepercayaan melalui Fika Room

    Skandinavia Bangun Kepercayaan melalui Fika Room

    Februari, bulan keberuntungan dan penuh suka, demikian tema yang diangkat pada program-program yang diluncurkan oleh pengembang apartemen yang terletak persis di sebelah Mall terpopuler di Kota Tangerang, Skandinavia. Seperti melalui program Lucky Tree, pengembang memberikan kesempatan pada 50 pembeli pertama selama bulan Februari 2019 hingga 05 Maret 2019 untuk menarik pohon keberuntungan yang terdapat potongan […]
  • Vivo Gelar Promo Cashback V11 Jelang 5 Tahun Kehadiran Vivo di Indonesia

    Vivo Gelar Promo Cashback V11 Jelang 5 Tahun Kehadiran Vivo di Indonesia

    Menjadi brand yang terus hadir dengan rangkaian inovasi, Vivo smartphone bersiap untuk menyambut 5 tahun kehadirannya di pasar Indonesia. Sebagai salah satu kejutan bagi konsumen, vivo menggelar promo khusus untuk salah satu seri teranyar, Vivo V11 6GB/64GB, dengan promo cashback senilai Rp 500.000. Promosi spesial ini berlaku untuk setiap pembelian baik melalui gerai Vivo Store […]
  • Bebek Rejaubees, Bebek Lezat ala Maluku Tenggara

    Bebek Rejaubees, Bebek Lezat ala Maluku Tenggara

    Kuliner bebek termasuk kuliner yang cukup populer, berbagai jenis menu masakan bebek mudah ditemukan di berbagai gerai di berbagai tempat. Hal ini menunjukkan menu masakan bebek cukup digemari masyarakat. Pada umumnya bebek disajikan dengan digoreng dan dimakan bersama dengan sambal. Tidak heran, karena cara pengolahan yang kurang lebih sama, kita sering tidak merasakan perbedaan antara […]
  • Huawei Menggelar Berbagai Promo dan Cashback di Harbolnas

    Huawei Menggelar Berbagai Promo dan Cashback di Harbolnas

    Dalam rangka menyambut tahun baru 2020 dan Hari Belanja Online Nasional di tanggal 12 Desember 2019, Huawei CBG Indonesia siap mempersembahkan berbagai promo menarik di beragam platform e-commerce untuk serangkaian produk terbarunya yang diluncurkan tahun ini, mulai dari produk smartphone Mate 30 Pro, Nova 5T, dan P30 Series, hingga produk wearables seperti FreeBuds 3, Watch […]
  • Infocomm Southeast Asia 2020, Kesempatan Eksplorasi Audio Visual Terbaru dan Perkembangan Teknologi Terintegrasi di Asia

    Infocomm Southeast Asia 2020, Kesempatan Eksplorasi Audio Visual Terbaru dan Perkembangan Teknologi Terintegrasi di Asia

    Pameran Teknologi Audio-Visual Professional berbasis pengalaman terbesar untuk wilayah Asia Tenggara – InfoComm Southeast Asia (IFSEA) 2020 – akan diadakan di Bangkok, Thailand pada 27-29 Mei 2020. Diselenggarakan oleh InfoCommAsia, penyelenggara pameran regional untuk Audio Visual and Integrated Experience Association (AVIXA), pameran teknologi yang berorientasi solusi ini melayani pasar ASEAN, termasuk Indonesia untuk memenuhi kebutuhan […]
  • Nikmatnya Secangkir Kopi Kintamani Bali Manual Brew dari Cozyfield, Bintaro

    Nikmatnya Secangkir Kopi Kintamani Bali Manual Brew dari Cozyfield, Bintaro

    Bila Anda mampir ke Gramedia Emerald di Bintaro Sektor 9,  tidak lengkap tanpa berkunjung ke Cozyfield Café. Café yang memiliki ruang indoor dan outdoor menjadi tempat yang ideal untuk business meeting maupun mengerjakan tugas bagi anak sekolah dan mahasiswa. Bagi Anda pencinta kopi, wajib mencoba dua kopi andalan café ini yakni manual brewing coffee dan […]
  • Belajar Fotografi dengan Kamera HP Bersama Dik Doank

    Belajar Fotografi dengan Kamera HP Bersama Dik Doank

    Pada hari Minggu, 11 September 2016, Kandank Jurank Doank mengadakan acara yang bertajuk Belajar Fotografi Menggunakan Kamera Hp. Acara yang menampilkan Dik Doank sebagai pembicara sekaligus pengarah acara ini bertujuan untuk membuka wawasan bahwa kita bisa membuat foto-foto yang berkualitas walaupun menggunakan kamera Hp. Acara ini juga diisi oleh penampilan dari grup band asal Tasikmalaya yang […]
  • UPJ Meluluskan Calon Pemimpin Inovatif di Era Disruptif

    UPJ Meluluskan Calon Pemimpin Inovatif di Era Disruptif

    Pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)  mengadakan acara Dies Natalis ke-7 dan Wisuda Sarjana ke-4 yang diselenggarakan di Theater Global Jaya School, Bintaro Jaya. Acara wisuda yang mengambil tema Innovative Leader In You ini dihadiri sekitar 350 orang undangan. Dalam acara ini, turut hadir Ir. Hiskak Secakusuma, MM, selaku Komisaris Grup […]
  • Tingkatkan Kenyamanan Berkendara bagi Pelanggan, Go-Jek Akuisisi Promogo

    Tingkatkan Kenyamanan Berkendara bagi Pelanggan, Go-Jek Akuisisi Promogo

    GO-JEK, platform on-demand terbesar di Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan akuisisinya terhadap Promogo, perusahaan penyedia layanan pemasangan iklan. GO-JEK dan Promogo akan menghadirkan teknologi yang kreatif dan inovatif untuk memaksimalkan pemanfaatan aset GO-CAR dan GO-RIDE, sehingga bisa menjadi solusi efektif bagi mitra pengemudi, kenyamanan pelanggan GO-JEK, serta kemudahan bagi para pelaku usaha. Promogo menjembatani […]

Tinggalkan Balasan