Etalase

Lion Air Tawarkan Rute Baru Instagramable “Yogyakarta ke Tarakan”

Kabupaten Kulonprogo di Yogyakarta menyuguhkan hamparan hijau perbukitan Menoreh sekilas pesona bagian barat Jogja. Berada di Kulon Progo, travelers bisa menjelajahi tempat memukau karena keasrian masih terjaga, antara lain Goa Kebon Krembangan, Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah, Wisata Hutan Mangrove Jembatan Api-api, Ayunan Langit Watu Jaran, Rafting Kalibawang dan masih banyak lagi. Bagi pehobi belanja, temukan desa wisata batik Kecamatan Lendah. Dijamin instagramworthy!

Selepas dari Yogyakarta, wisatawan dan pebisnis (travelers) bisa melanjutkan jelajah ke destinasi lainnya yaitu Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Bagian Sabah dan Serawak, Malaysia menyimpan keunggulan sektor pariwisata dan bisnis. Salah satunya Tarakan, sebagai kota yang berada dibagian utara Kalimantan dan terletak pada pulau tersendiri, menyuguhkan berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang sangat wajib dijelajahi serta menjadi sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk industri kreatif atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Karena karakteristik kedua destinasi tersebut, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan membuka jaringan baru dengan melayani Yogyakarta ke Tarakan. Penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 25 September 2019. Rute ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya terbang dari Yogyakarta Kulonprogo menuju Tarakan.

Lion Air menawarkan perjalanan udara tanpa henti (non-stop) berdurasi 2 jam 10 menit satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dengan pilihan waktu keberangkatan terbaik. Upaya ini diharapkan mampu memberikan keuntungan lebih bagi travelers, antara lain mempersingkat waktu, memperpendek jarak, terjangkau serta melengkapi layanan transit terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, Tangerang; Balikpapan; Surabaya atau Makassar serta alternatif penerbangan baru dari kedua kota (Yogyakarta dan Tarakan).

Pembukaan layanan domestik dihadirkan kepada seluruh travelers dan masyarakat yang ingin berpergian Ke Tarakan atau Yogyakarta. Lion Air berupaya untuk mengakomodir permintaan jasa penerbangan dari Yogyakarta sekitar mencakup Temon, Wates, Panjatan, Galur, Lendah, Sentolo, Pengasih serta kabupaten di Jawa Tengah meliputi Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Purworejo, Wonosobo, Banyumas dan lainnya.

Lion Air menggunakan nomor penerbangan JT-628, pesawat memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pukul 06.00 WIB dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata di Tarakan, Kalimantan Utara (TRK) pada 09.10 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-629 lepas landas dari Juwata Tarakan pada 09.50 WITA dan dijadwalkan mendarat pukul 11.00 WIB di Yogyakarta Kulonprogo.

Dalam menggugah minat traveling di kota tujuan Tarakan dan Yogyakarta, Lion Air mengoperasikan tipe armada generasi modern Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi. Pesawat ini dinilai bisa menambah tingkat kenyamanan perjalanan, sekaligus memperkuat pengalaman travelers, yang dilengkapi fitur modern, interior futurisitik, jendela kabin lebih lebar, tempat duduk nyaman.

Lion Air optimis rencana peluncuran rute baru sejalan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Diharapkan bisa memberikan kesempatan travelers untuk menjelajahi serta mewujudkan impian ke Kalimantan Utara dan Yogyakarta semakin luas. Bersama Batik Air dan Wings Air member of Lion Air Group, bisa melanjutkan penerbangan dari Tarakan ke Nunukan, Malinau, Berau, Balikpapan, Makassar serta dari Yogyakarta Kulonprogo terhubung Soekarno-Hatta, Tangerang; Palangkaraya dan Samarinda.

Agar perjalanan lebih maksimal, kepada travelers agar mempersiapkan rencana lebih awal berkonsep “tren bepergian simpel”. Jika akan membawa bagasi saat penerbangan maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

Pembelian bagasi untuk harga lebih hemat bisa dilakukan ketika saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Travelers akan mendapatkan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dari pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Setiap travelers (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Lion Air menghimbau check-in lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.

Jaringan Lion Air Group di Tarakan (TRK)

Rute Lion Air Frekuensi Terbang
Tarakan – Balikpapan 2 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Soekarno-Hatta, Tangerang 2 kali per hari
Tarakan – Soekarno-Hatta, Tangerang 1 kali per hari
Tarakan – Surabaya 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Surabaya 2 kali per hari
Tarakan – Makassar 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Makassar 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Yogyakarta Adisutjipto 2 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Semarang 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Pontianak 1 kali per hari
Tarakan – Yogyakarta Kulonprogo *) 1 kali per hari
Rute Batik Air  
Tarakan – Balikpapan 1 kali per hari
Tarakan – Balikpapan – Jakarta Halim Perdanakusuma 1 kali per hari
Rute Wings Air  
Tarakan – Malinau 1 kali per hari
Tarakan – Nunukan 1 kali per hari
Tarakan – Malinau – Balikpapan 1 kali per hari

Jaringan Lion Air Group di Yogyakarta Kulonprogo (YIA)

Rute Batik Air Frekuensi Terbang
YIA Kulonprogo  – Soekarno-Hatta Tangerang 2 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Palangkaraya 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Samarinda 1 kali per hari
Rute Lion Air  
YIA Kulonprogo  – Makassar 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Medan Kualanamu *) 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Pontianak *) 1 kali per hari
YIA Kulonprogo  – Tarakan *) 1 kali per hari

*) efektif 25 September 2019

(EGA)

Tags

 

Baca Juga

  • Lenovo Memperkenalkan Seri Yoga 530 dengan Prosesor AMD Ryzentm untuk Pasar Indonesia

    Lenovo Memperkenalkan Seri Yoga 530 dengan Prosesor AMD Ryzentm untuk Pasar Indonesia

    Lenovo, merk PC terdepan di dunia, resmi meluncurkan perangkat terbaru dari seri laptop multimode Yoga, yaitu Lenovo Yoga 530 dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen™. Laptop 2-in-1 yang bisa digunakan dalam moda laptop, tent, tablet ataupun stand ini jauh lebih mumpuni untuk multimedia dan penciptaan konten karena mampu bekerja lebih lama berkat pengisian baterai rapid […]
  • Smartfren Berkolaborasi dengan Redmi 8A Pro Luncurkan Paket Bundling

    Smartfren Berkolaborasi dengan Redmi 8A Pro Luncurkan Paket Bundling

    Smartfren berkolaborasi dengan Xiaomi menawarkan paket bundling untuk smartphone Redmi 8A Pro. Setiap pembelian Redmi 8A Pro, akan mendapatkan kuota sebesar 41 GB per bulan dan akses premium VIU selama 90 hari. “Kerja sama dengan Xiaomi ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan lagi, bagi pelanggan yang menginginkan smartphone yang didukung kuota internet besar dengan […]
  • Jaringan Biznet Kini Hadir di Kota Bandar Lampung

    Jaringan Biznet Kini Hadir di Kota Bandar Lampung

    Pada Selasa, 7 Januari 2020, Biznet mengadakan kegiatan Media Gathering untuk mengumumkan perluasan jaringan Biznet ke Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Dengan telah hadir di Kota Bandar Lampung, layanan Biznet kini telah dapat dinikmati oleh masyarakat yang ada di empat kota di Pulau Sumatra yang mencakup Jambi, Padang, Palembang, dan Bandar Lampung. Acara Media Gathering […]
  • IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Komunikasi Ibadah Haji Hemat dan Lengkap Mulai dari Rp. 200.000

    IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Komunikasi Ibadah Haji Hemat dan Lengkap Mulai dari Rp. 200.000

    Menyambut  pelaksanaan ibadah Haji 2018, Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo menghadirkan paket komunikasi ibadah haji terbaru hemat dan lengkap. Indosat Ooredoo bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi menghadirkan layanan Nelpon, SMS, serta Internet untuk kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Selama musim Haji 2018 ini […]
  • Mari Memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin

    Mari Memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin

    Ada banyak olahan kuliner di dunia yang berbahan dasar telur. Salah satu yang paling populer dan jadi favorit adalah telur asin. Ya, telur yang melalui proses perendaman dalam air garam dengan berbagai bahan pengawet alami lainnya ini, punya citarasa khas yang gurih dan sangat nikmat. Sebetulnya, telur asin sudah nikmat dimakan begitu saja setelah direbus. […]
  • Waspadai Diet Ketat dan Batu Empedu

    Waspadai Diet Ketat dan Batu Empedu

    Banyak orang ingin menurunkan berat badan dengan cara cepat. Segala macam diet mereka lakukan untuk mencapai bentuk tubuh yang diinginkan, bahkan sampai menyiksa dirinya sendiri dengan menghindari makanan. Hal ini mungkin bisa membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat, tetapi hati-hati, diet seperti ini mungkin bisa menjadi penyebab batu empedu. Simak pemaparan dari Hello Sehat […]
  • Samsung Perkenalkan Smartphone Galaxy J6+ dan J4+

    Samsung Perkenalkan Smartphone Galaxy J6+ dan J4+

    Samsung Electronics Indonesia mengumumkan anggota terbaru dari seri Galaxy J, yaitu Samsung Galaxy J6+ dan J4+. Menampilkan desain dan display elegan, kamera yang disempurnakan dan kapabilitas kinerja yang tinggi, kedua produk ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan lebih banyak hal dari smartphone Galaxy J sebelumnya. “Galaxy J6+ dan J4+ merupakan gambaran dari dasar-dasar inovasi Samsung Galaxy, […]
  • Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

    Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

    Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi seluler di Indonesia. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE), yang sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel dalam memperingati usia ke-25 pada tahun ini. Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan […]
  • Re-Opening, Hotel Santika Premiere ICE – BSD City Siap Menyambut Para Tamu di Era New Normal

    Re-Opening, Hotel Santika Premiere ICE – BSD City Siap Menyambut Para Tamu di Era New Normal

    Tidak terasa selama 3 bulan operasional Hotel terhenti sementara akibat COVID -19,  Hotel Santika Premiere ICE BSD City, kembali beroperasi tepat pada tanggal 1 Juli 2020 dan siap melayani para tamu hotel dengan pelayanan yang terbaik dan tetap  melaksanakan standard pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan selama masa new normal. Hotel Santika Premiere ICE BSD City […]
  • Arti Nama Hamburger

    Arti Nama Hamburger

    Nama hamburger sendiri bukan berasal dari “ham” atau daging asap dalam bahasa Inggris, melainkan berasal dari nama kota Hamburg di negara Jerman yang menjadi awal mula daging di dalam burger berasal. Jadi, dapat disimpulkan bahwa arti kata hamburger berarti “makanan yang berasal dari Hamburg”. Kemudian dari kota kedua terbesar di Jerman ini banyak penduduknya yang berimigrasi ke Amerika dan […]
  • First Media Menjalankan Kampanye #Healthyfirst #Safetyfirst

    First Media Menjalankan Kampanye #Healthyfirst #Safetyfirst

    Dilatarbelakangi adanya status pandemi virus Corona atau COVID-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia serta dalam rangka mendukung imbauan Pemerintah terkait langkah preventif baru-baru ini, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, menjalankan kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst sebagai bentuk kepedulian First Media […]
  • Anda Penggemar Kopi Gayo? Wajib Datang ke Weko Coffee di Bintaro

    Anda Penggemar Kopi Gayo? Wajib Datang ke Weko Coffee di Bintaro

    Ada berbagai alasan bagi orang untuk nongkrong di kedai kopi. Sekedar nongkrong, menghabiskan waktu atau mengadakan meeting dengan rekan bisnis atau ngerumpi dengan teman-teman. Kali ini Info Bintaro berkunjung ke Weko Coffee yang baru beroperasi 10 hari di Bintaro Sektor 3.  Begitu masuk ke café, tidak terasa sumpek walau cafenya berukuran mini. Suasana sejuk langsung […]
  • Tips Memanfaatkan Fitur Kamera di Huawei Nova 5T

    Tips Memanfaatkan Fitur Kamera di Huawei Nova 5T

    Bulan lalu, Huawei memperkenalkan smartphone terbarunya dari kelas mid-range, yaitu nova 5T, yang mengusung performa dan spesifikasi layaknya smartphone flagship namun dengan harga untuk kelas menengah. Yang banyak dibicarakan dan tentunya menjadi ciri khas dari smartphone Huawei adalah teknologi kameranya. Dengan spesifikasi kamera belakang: 48MP kamera utama (f/1.8 aperture AF), 16MP kamera ultra-wide (f/2.2 aperture […]
  • Bukalapak Beri Mobil dan Motor bagi Pemenang Bonus Akhir Tahun Kartu Prakerja

    Bukalapak Beri Mobil dan Motor bagi Pemenang Bonus Akhir Tahun Kartu Prakerja

    Dalam upaya untuk terus mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi khususnya para pekerja dan wirausaha, Bukalapak siapkan beragam hadiah bagi penerima Kartu Prakerja lewat Kompetisi Bonus Akhir Tahun Prakerja yang diadakan pada bulan Desember 2020. “Bukalapak mengadakan kompetisi Bonus Akhir Tahun Kartu Prakerja dengan tujuan untuk mendorong para penerima Kartu Prakerja untuk […]
  • Rangkaian Aktivitas Buka yang Baik Semarakkan Ramadan di Bukalapak

    Rangkaian Aktivitas Buka yang Baik Semarakkan Ramadan di Bukalapak

    Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan kebaikan bagi semua umat Muslim. Menyambut Ramadan 1439 H, Bukalapak ingin mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang lebih positif dan bermakna yaitu dengan Buka yang Baik. Untuk mendukung kampanye Ramadan Buka yang Baik di Bukalapak, berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Bukalapak yang melibatkan berbagai pihak […]
  • Paddle Pop Ingatkan Kembali Pentingnya Manfaat Bermain bagi Tumbuh Kembang Anak lewat PaddlePopMainYuk

    Paddle Pop Ingatkan Kembali Pentingnya Manfaat Bermain bagi Tumbuh Kembang Anak lewat PaddlePopMainYuk

    Paddle Pop, brand es krim anak-anak produksi Unilever Indonesia, menemukan bahwa banyak orang tua masih menganggap kegiatan bermain sebagai sesuatu yang hanya membawa kesenangan tanpa manfaat lainnya, terutama bagi anak memasuki usia sekolah. Tidak jarang orang tua memandang bahwa bermain justru memberikan dampak buruk pada performa anak di sekolah, sehingga sering membatasi anak bermain. Melihat kenyataan […]
  • Solusi Nyata dan Komprehensif dari Gojek Wujudkan Transportasi Publik Lebih Terintegrasi

    Solusi Nyata dan Komprehensif dari Gojek Wujudkan Transportasi Publik Lebih Terintegrasi

    Solusi komprehensif yang dihadirkan Gojek mampu mewujudkan integrasi transportasi multimoda sehingga mobilitas perkotaan lebih lancar dan nyaman. Solusi Gojek dalam bentuk inovasi teknologi dan non-teknologi menjadi komitmen nyata super-app terdepan di Asia Tenggara ini dalam mendukung visi terciptanya sistem pengelolaan transportasi terpadu. Salah satu bentuk nyatanya adalah kehadiran layanan GoRide Instan di empat (4) stasiun […]
  • 5 Tips Memilih Sepatu Bot Yang Terlihat Keren Dan Terasa Nyaman Di Kaki

    5 Tips Memilih Sepatu Bot Yang Terlihat Keren Dan Terasa Nyaman Di Kaki

    Segarkan gaya di 2019 dengan bot, sebuah tipe sepatu yang sangat fleksibel untuk dipadupadankan dengan gaya pakaian apapun, baik casual ataupun formal. Karena bisa dipakai di banyak kesempatan, bot harus nyaman di kaki agar pemakai bisa menggunakannya kemanapun ia pergi. Selain itu, sepatu bot nyaman yang menyangga kaki dengan sempurna juga baik bagi kesehatan kaki. Karena itu, jadikan […]
  • Simak Analisis Ekonom Milenial Tentang Ekonomi Indonesia 2021

    Simak Analisis Ekonom Milenial Tentang Ekonomi Indonesia 2021

    Indonesia memang masih berjuang keluar dari tantangan pandemi COVID-19 hingga saat ini. Namun, di mata Economist Millennials PT Bank Amar Indonesia Tbk. (“Amar Bank”) Rachel Elizabeth Hosanna, ekonomi Indonesia tetap akan bertumbuh tahun ini. Sekurang-kurangnya ada lima alasan yang memperkuat keyakinan Rachel Elizabeth Hosanna tersebut, antara lain: Vaksin COVID-19 menjadi faktor penentu Faktor ketersediaan vaksin […]
  • Pimpin Industri Layanan Pesan-antar Makanan Indonesia, GoFood Bagikan Tren Kuliner Pilihan Konsumen Selama Tahun 2019

    Pimpin Industri Layanan Pesan-antar Makanan Indonesia, GoFood Bagikan Tren Kuliner Pilihan Konsumen Selama Tahun 2019

    GoFood, layanan pesan-antar makanan online terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara, hari ini membagikan tren kuliner pilihan konsumen di sela-sela Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2019 yang diselenggarakan di Senayan City Jakarta, 3-6 Oktober 2019. Kepercayaan mitra merchant dan pelanggan menjadikan GoFood pemimpin di industri, dimana hal ini diperkuat dengan pertumbuhan merchant di platform GoFood […]

Tinggalkan Balasan