Lezatnya Bakso Rudal di Pasar Modern Bintaro Membuat Ketagihan

Apa hubungan antara bakso dan rudal? Rasanya tidak ada. Namun kalau rasa baksonya membuat kita kelenger, mungkin hanya di Bakso Rudal Pasar Modern Bintaro. Namun tentunya kelengernya beda dengan kelenger kena rudal betulan. Kalau di sini kelengernya karena kekenyangan.

Memang banyak gerai kuliner di Bintaro yang menyajikan bakso memiliki berbagai kelebihan, masing-masing menawarkan positioning yang berbeda, walau pun menawarkan pilihan menu yang sama.

Baca juga:
Cari Tempat Makan Daerah Bintaro? Merapat ke Bakso Pak Joko Aja!
Bakso Tegal, Jagonya Bakso Rawit

Bakso Rudal merupakan salah satu rombong alias gerobak yang berada di Kedai Mangkok. Kedai Mangkok sendiri merupakan kumpulan rombong yang berada di Pasar Modern Bintaro Sektor 7. Sebagai informasi, di Kedai Mangkok ini tidak hanya bakso yang tersedia, ada berbagai pilihan menu. Memang Kedai Mangkok yang konsepnya mini foodcourt ini dikelola satu manajemen. Selain Kedai Mangkok, gerai lainnya adalah Warung Wonogiri dan Kedai Kopi Tarik (baca juga: Kedai Kopi Tarik, Di Sini Bukan Hanya Kopi Saja Yang Tersedia). Kedai Mangkok dan Warung Wonogiri letaknya berdampingan, kalau bisa dikatakan satu lokasi. Di Kedai Mangkok tersedia nasi goreng, soto ayam Lamongan, mie ayam Wonogiri, gado-gado Bang Rozak, dll.

Jika Anda berkunjung ke Kedai Mangkok pada weekend, tempatnya ramai sekali. Bisa dikatakan tidak ada meja kursi yang kosong. Begitu ada pengunjung yang selesai bersantap, tempatnya langsung diisi pengunjung lain.

Menu yang ditawarkan Bakso Rudal cuma 3, Bakso Rudal + Bakso Kecil 2, Bakso Telor + Bakso Kecil 2 dan Bakso Kecil isi 6. Memang menunya cuma 3 tapi soal rasanya ternyata tidak ‘cuma’, tentu saja yang menjadi andalannya adalah Bakso Rudal.

Bakso Rudal adalah bakso yang berukuran sebesar bola tenis. Di setiap porsinya ada 1 buah bakso yang besar dan 2 buah bakso yang kecil. Kita bisa memilih menggunakan mie kuning atau bihun sebagai pendampingnya ditambah dengan dengansawi hijau. Sepintas tidak ada yang istimewa dari bakso yang disajikan, sama seperti semangkuk bakso pada pada umumnya. Kita akan tahu perbedaannya saat kita mulai menyantap baksonya.

Bakso Rudal terbuat dari daging sapi sekaligus dengan lemaknya bukan bakso urat. Mirip seperti bakso urat, saat mengunyahnya kita akan merasakan adanya ‘gerinjil-gerinjil’ namun kalau bakso urat terasa agak keras, kita merasakan gerinjil-gerinjilnya cukup lunak. Aroma khas daging sapi tentu saja sangat kental terasa. Seperti kita ketahui, ciri khas dari makanan yang menggunakan daging sapi yang dominan adalah saat kita bersantap akan terasa lemaknya menempel di bibir atau langit-langit mulut. Saat menyantap Bakso Rudal kita akan merasakan hal ini. Untuk bakso kecilnya cuma menggunakan daging sapi sehingga terasa lebih keras namun soal gurihnya tidak kalah dengan Bakso Rudalnya sendiri.

Soal harga, Bakso Rudal membanderol semangkok Bakso Rudal + Bakso Kecil 2 dan Bakso Telor + Bakso Kecil 2 dengan harga Rp. 20 ribu. Sedangkan semangkok Bakso Kecil isi 6 dibanderol dengan harga Rp. 12 ribu. Harga ini merupakan harga pada bulan Juli 2017.

Untuk pemesanan menu-menu di Bakso Rudal bisa dilakukan melalui pemesanan melalui Kedai Mangkok. Untuk wilayah sekitar Bintaro, Kedai Mangkok menerapkan free delivery dengan menghubungi ke 021 9353 8885. Untuk delivery order ini, bisa dilakukan dari pukul 06.00-15.00 untuk Senin-Jumat, sedangkan untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional bisa dilakukan pemesanan dari pukul 11.00-15.00. Namun untuk pengunjung yang datang langsung ke gerainya, Bakso Rudal buka setiap hari seperti juga Kedai Mangkok, dari pukul 06.00-15.00.

 

(ES)

Leave a Comment