Les Privat dengan 3 Gaya Belajar : Les Privat To Be

les_privat_tobe_bintaro_1

Untuk membantu siswa dalam menghadapi kesulitan belajar di sekolah, salah satunya adalah dengan les privat. Les Privat To Be dengan metode menggunakan 3 gaya belajar dapat menjadi solusinya.

Hal ini didasari kecenderungan setiap orang akan lebih mudah menyerap sesuatu bila dikaitkan dengan panca inderanya. Les Privat To Be menerapkan tiga jenis gaya belajar dalam proses kegiatan belajar mengajar. Gaya belajar adalah cara yang cenderung dipilih oleh siswa dalam menyerap, mengatur serta mengolah informasi pada saat proses pembelajaran. Gaya belajar tersebut adalah:

Visual : cenderung menggunakan indra penglihatan.

Auditorial : cenderung menggunakan indra pendengaran

Kinestetikal : cenderung belajar dengan cara mempraktekkannya secara langsung ddengan menggunakan anggota tubuh.

Gaya-gaya belajar ini yang kemudian diterapkan oleh guru-guru privat dari Les Privat To Be dengan menyesuaikan pada kebutuhan setiap pelajaran sekolah. Si guru akan mengobservasi secara singkat dari anak didiknya, metode mana yang lebih cocok digunakan saat menyampaikan bahan pelajarannya.

les_privat_tobe_bintaro_2

Les Privat To Be memberikan pelayanan belajar dengan guru datang ke rumah dari mulai tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan umum se-Jabodetabek yang mencakup kurikulum nasional mau pun internasional. Orang tua dan siswa dapat memilih mata pelajaran, dari mulai Ilmu Qur’an, Clistung, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Sosiologi, Sejarah, Ekonomi, Akuntansi, IPA/IPS, PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Asing dan Ilmu Komputer. Biaya yang dihitung adalah biaya per kedatangan, dari mulai Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 1.000.000. Biaya termahal adalah untuk kategori umum. Untuk kategori umum, program belajarnya terbagi 2 yaitu personal dan perusahaan, dimana masing-masing dibedakan lagi antara WNI dan WNA.

Pembayaran dilakukan sebelum dimulainya pertemuan pertama belajar, dimana pembayaran dilakukan untuk 8x pertemuan ke depan. Namun Anda bisa memilih pembayaran dengan cara cicilan, dimana dimungkinkan untuk membayar per 4x pertemuan. Tentunya, walau pun secara mencicil, pembayaran dilakukan di awal sebelum pertemuan pertama.

Pendaftaran

Dilakukan dengan cara mengisi formulir yang tersedia pada kantor pusat Les Privat To Be atau saat Les Privat To Be mengadakan/mengikuti eksebisi (pameran). Setelah data-data siswa diterima oleh pihak To Be, akan dilakukan verifikasi via telpon. Setelah itu guru akan datang untuk mengajar sesuai jadwal yang disepakati. Pada pertemuan pertama (trial), siswa belum dikenakan biaya apapun. Biaya les & pendaftaran terhitung pada pertemuan kedua.

Pembayaran

  1. Pihak siswa akan menerima tagihan ke email yang diberikan pada saat pendaftaran di setiap awal periode pembayaran (bukan awal bulan), yaitu untuk delapan pertemuan ke depan. Jika ingin melakukan pembayaran dengan dua kali cicilan, maka tagihan akan dikirimkan tiap awal periode pembayaran untuk empat pertemuan ke depan.
  2. Pihak siswa akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms/telpon bahwa telah dikirimkan tagihan ke email yang telah didaftarkan.
  3. Setelah pihak siswa menerima tagihan, masa waktu pembayaran dapat dilakukan paling lambat hingga tiga hari terhitung pada saat diterimanya tagihan.
  4. Setelah dilakukan pembayaran, pihak siswa harus segera mengkonfirmasikan kepada pihak To Be dan pihak To Be akan mengirimkan bukti pembayaran melalui email.

Untuk paket keluarga, pembayaran dilakukan oleh salah satu pihak siswa sesuai dengan alur pada no 1 hingga 4.

Salah satu problem belajar privat, seringkali guru-guru yang datang bukan guru yang tepat, namun pihak To Be menjamin bahwa proses belajar mengajar dilakukan oleh guru-guru yang sesuai dengan bidang ilmunya. Disamping itu, gender siswa dan guru akan disesuaikan sehingga siswa akan belajar dengan nyaman dan aman.

Dalam proses belajar mengajar, guru akan fokus pada permasalahan siswa, untuk itu materi pelajaran dan materi ditentukan sesuai dengan kebutuhan siswa. Siswa dapat berkonsultasi kepada guru mengenai kendala belajar dengan suasana kekeluargaan. Evaluasi belajar akan dilakukan secara periodik setelah 8x pertemuan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai program-program les privat dari Les Private To Be, silakan datang langsung pada kantor pusatnya atau menghubungi via telpon/email :

Les Privat To Be
Jl. Cipto Mangunkusumo No. 128
Paninggilan Ciledug – Tangerang 15153
Telp. : 021 – 732 9191
Email : info@tobecourse.com
Website : www.tobecourse.com

 

(ES)

Leave a Reply