Sen. Des 16th, 2019

Lembutnya Sate Kambing Muda di Sate Tegal Maklibul

Mendengar nama Tegal biasanya imajinasi kita langsung melayang ke warteg alias warung tegal. Memang nama tegal sangat identik dengan warteg karena menjamurnya warung makan sederhana murah meriah bernama warteg di berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Namun Tegal ternyata bukan hanya warteg, belakangan ini sate kambing asal Tegal semakin populer. Kepopuleran ini dipicu penggunaan singkatan yang cukup unik seperti balibul, alias bawah lima bulan. Maksud singkatan ini, daging kambing yang digunakan berasal dari anak kambing yang usianya belum mencapai 5 bulan, sehingga dagingnya masih lembut dan belum begitu kuat bau kambingnya.

sate_tegal_maklibul_info_bintaro
Sate Kambing Muda Maklibul

Seakan tidak mau kalah menggunakan singkatan, satu lagi gerai kuliner di Bintaro yang menyajikan menu utama sate kambing memberikan pilihan bagi warga Bintaro dan sekitarnya untuk menikmati lembutnya sate kambing muda, yaitu Sate Tegal Maklibul.

Sate Tegal Maklibul alias maksimum lima bulan, berlokasi di Bintaro Trade Center (BTC) Blok A1 No. 11. Lokasinya berada persis di sebelah resto Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, di deretan ruko BTC bagian depan. Resto yang mulai buka semenjak awal Agustus 2016 ini buka setiap hari dari pukul 09.00-22.00. Interiornya cukup sederhana dengan dinding yang dicat warna kuning, sederetan meja kursi yang juga sederhana cukup untuk menampung sekitar 30-an orang secara bersamaan. Walaupun cukup sederhana, namun resto ini menggunakan AC, sehingga pengunjung tidak perlu merasa gerah saat menyantap hidangan di sini.

sate_tegal_maklibul_room_info_bintaro

Sate Kambing Mudanya dijamin sangat empuk dan tidak berbau. Karena daging kambing yang digunakan adalah daging kambing muda, lemak yang biasanya ada pada sate kambing hampir tidak kita temukan. Standarnya sate dipanggang dengan daging yang masih agak kemerahan, namun kita dapat memesan jika dagingnya dipanggang lebih lama sehingga warnanya coklat kehitaman. Pengunjung dapat memilih apakah menggunakan bumbu kecap atau bumbu kacang. Jangan lupa meminta bawang merah yang agak banyak untuk menambah kenikmatan makan Anda. Menurut salah satu pelayan, kecap dan bumbu-bumbu yang digunakan didatangkan dari Tegal supaya rasa satenya sama dengan sate kambing muda di Tegal.

BACA JUGA  Belanja Oleh-oleh di Kartika Sari, Kini Bisa Bayar dengan OVO

Pilihan menu-menu yang disajikan tidak begitu banyak, namun bisa memuaskan lidah penggemar kuliner-kuliner asal Jawa. Disamping Sate Kambing Muda yang menjadi andalannya, pengunjung juga dapat memilih menu-menu yang lain, seperti Ayam Kampung Goreng, Bebek Goreng, Sop Kambing dan Tongseng. Yang unik dari Bebek Gorengnya, bebeknya tidak alot dan berbau bebek. Jika dikunyah, daging bebeknya menyerupai daging ayam. Untuk minumnya, Anda bisa memesan Teh Poci yang harum. Jangan lupa meminta tambahan gula batu untuk menambah nikmatnya.

sate_tegal_maklibul_info_bintaro_2
Bebek Goreng

Sate Tegal Maklibul melayani pemesanan secara langsung melalui nomor 0856 1050 947 atau melalui Go-Food.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan