Lebih 3000 Peserta Meramaikan Gramedia Writters and Readers Forum 2018

Literasi menjadi salah satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI, Bada Ekonomi Kreatif dan Komite Buku Nasional, Gramedia mengadakan Gramedia Writters and Readers Forum (GWRF) 2018. Acara ini merupakan ajang temu, diskusi dan sharing antarapenulis dan pembaca. GWRF digelar pada Sabtu dan Minggu, 7 & 8 April 2018 di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka No. 11, Jakarta Pusat.

Penulis-penulis ternama seperti Tera Liye, Eka Kurniawan, Sapardi Djoko Damono, Leila S. Chudori, Joko Pinurbo,Maman Suherman, Dhony Dirgantoro, Bernard Batubara dan lainnya hadir pada acara ini. Total ada 25 penulis yang menjadi narasumber. Peserta juga dapat mengikuti diskusi dengan berbagai tema yang seru dan inovatif. Mereka hadir menjadi nara sumber dalam diskusi panel berupa sesi Meet the Masters, ada juga pertemuan penulis dan editor di sesi editor’s clinic yang pendaftarnya telah penuh.

Animo masyarakat terhadap acara ini memang sangat tinggi. Tercatat lebih dari 3000 peserta meramaikan acara ini. Pemesanan tiket secara online langsung habis dalam waktu satu minggu setelah acara ini dirilis secara resmi. Mayoritas peserta berpendapat bahwa acara ini sangat inspiratif, mengingat mereka dapat bertemu dengan penulis-penulis buku best seller di Indonesia.

Selain itu peserta mendapat kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan para editor (Editor Clinic) guna memberikan masukan terhadap naskah yang telah ditulisnya. Dalam acara ini juga diadakan launching buku Tere Liye yang terbaru dengan judul “Pergi”.

Tidak hanya itu, acara yang baru digelar pertama kali ini juga diramaikan dengan Gramedia Exhibitions yang menyajikan banyak produk dengan harga khusus sambil menikmati kopi Indonesia sambil bersantai di booth COFI dan alunan musik akustik dari Sobry feat Projectkustikan, Dobie Stereo, Boomslang, Ardie & Okta, juga Dhevita dan band akustiknya.. Dalam acara ini terdapat pula Experience Zone dari Kaskus, Bobo, dan Bank DKI. Selama acara peserta yang memiliki buku bekas juga dapat mendonasikan pada kotak yang tersedia di booth literasinusantara.com.

Tertarik? Yuk, mumpung weekend, sambil mengisi waktu libur kita juga bisa mendapat ‘insight’ berharga.

(ES)