Layanan Amnesti Pajak KPP Pratama Pondok Aren di Bintaro Xchange

Pemerintah sedang menggiatkan program Tax Amnesty. Tax Amnesty atau Amnesti Pajak merupakan program pengampunan yang diberikan oleh pemerintah kepada Wajib Pajak. Pengampunan pajak meliputi penghapusan pajak terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, serta penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya yang belum dilaporkan dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Sebagai bagian dari implementasi program Amnesti Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pondok Aren yang melayani wajib pajak di wilayah Bintaro dan sekitarnya, pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2016,  mengadakan layanan Amnesti Pajak di Bintaro Xchange Mall. Untuk melayani pengunjung mall tentang segala sesuatu mengenai program Amnesti Pajak, KPP Pratama Pondok Aren membuka booth di Lantai LG. Layanan ini berlangsung dari pukul 09.00-14.00.

tax_amnesty_info_bintaro_1

Sejak pagi, para staf KPP  Pondok Aren telah siap di kursi yang disiapkan untuk melayani pengunjung. Semakin siang, pengunjung yang mendatangi booth semakin ramai. Dengan sabar, para staf KPP Pondok Aren melayani pertanyaan dari pengunjung yang antusias. Hal ini menunjukkan. masih banyaknya anggota masyarakat yang mengalami kebingungan mengenai tata cara program Amnesti Pajak.

Layanan Amnesti Pajak oleh KPP Pondok Aren akan berlangsung dengan jadwal sebagai berikut :

  • Sabtu & Minggu, 6-7 Agustus 2016, di Bintaro Xchange Mall
  • Sabtu & Minggu, 13-14 Agustus 2016, di Bintaro Xchange Mall
  • Sabtu & Minggu, 20-21 Agustus 2016, di Bintaro Plaza
  • Sabtu & Minggu, 27-28 Agustus 2016, di Bintaro Plaza

 

Selain jadwal di atas KPP Pratama Pondok Aren juga membuka layanan Amnesti Pajak setiap hari Selasa pukul 09.00-11.00 di kantornya di wilayah kampus STAN.

Sebagaimana diketahui, program Amnesti Pajak dapat dimanfaatkan oleh seluruh wajib pajak baik orang pribadi mau pun badan dengan menyampaikan Permohonan Amnesti Pajak ke KPP tempat wajib pajak terdaftar atau Kedutaan Besar tertentu. Permohonan ini dilakukan dengan cara menyampaikan Surat Pernyataan Harta beserta lampirannya yang belum dilaporkan pada SPT Tahunan PPh Terakhir dan membayar uang tebusan melalui e-billing.

Surat Pernyataan Harta tersebut berisi informasi terkait harta, utang, harta bersih, serta perhitungan dan pembayaran uang tebusan yang ditandatangani oleh Wajib Pajak sendiri bagi Orang Pribadi atau oleh pimpinan tertinggi badan usaha atau yang diberi kuasa bagi Badan Usaha.

Dengan mengikuti Amnesti Pajak, Wajib Pajak akan memperoleh manfaat-manfaat : penghapusan pajak yang seharusnya terhutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana perpajakan, tidak dilakukan pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan, penghentian proses pemeriksaan, pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan, jaminan kerahasiaan dan pembebasan PPh terkait proses balik nama harta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Amnesti Pajak, silakan menghubungi :

KPP Pratama Pondok Aren 453
Jl. Bintaro Utama Sektor V, Kampus STAN Bintaro Jaya
Pondok Aren, Tangerang Selatan 15222
Telp. : 021 – 7388 9091
Fax : 021 – 7388 9093

 

(ES)


Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pondok Aren merupakan kantor pelayanan pajak kelas 1 yang berlokasi di Kampus STAN Jurangmangu, melayani para wajib pajak yang meliputi Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, serta Kecamatan Pondok Aren. Jam operasi KPP Pratama Pndok Aren adalah pukul 08.00-16.00.

tax_amnesty_info_bintaro_3

 

2 Thoughts to “Layanan Amnesti Pajak KPP Pratama Pondok Aren di Bintaro Xchange”

  1. sukarsih

    Apakah pembuatan NPWP di sini jg, trimksh

  2. adoy

    Apakah sudah melayani npwp online kpp bintaro
    terimakasih

Leave a Comment