Sen. Jan 20th, 2020

Kuliner Bintaro Tradisional : Sate Kambing Muda

sate_kambing_batibul_1

INFOBINTARO (IB) – Layaknya daging sapi, kini kambing pun sudah menjadi bahan olahan untuk dimasak dengan berbagai cara khas kuliner Indonesia. Meski terkadang agak berbau namun tetap saja banyak orang yang menyukai jenis olahan makanan ini. Dengan tekstur daging yang lebih berserat, olahan daging kambing di Indonesia dapat kita temukan dalam banyak variasi menu mulai dengan cara dibakar (kambing guling), tongseng, atau bisa juga dimasak ala tengkleng, dan salah satu kuliner Bintaro yang akan IB perkenalkan kali ini adalah sate kambing muda.

Sensasi Kelembutan Tekstur Daging Kambing Muda Kuliner Bintaro

Kuliner yang terkenal dengan sebutan sate kambing batibul atau bawah tiga bulan adalah sate yang dibuat dari kambing muda dan memiliki struktur daging lunak serta terasa lebih lembut sehingga pada saat memakannya kita tidak merasa kesulitan karena alot seperti karakter sate kambing pada umumnya.

Jika anda belum pernah menyantap sate kambing muda namun penasaran ingin mencobanya, IB akan mengajak ke salah satu ahli kuliner yang sudah cukup terkenal dengan kelihaiannya dalam mengolah daging kambing muda menjadi sate. Warung bernama Pondok Sate Kambing Muda H. Paijo yang berpusat di kawasan Bintaro ini sebenarnya sudah tak asing lagi bagi warga sekitar yang kerap datang dan memesan makanan di warung ini. Cita rasa kelezatan dan kenikmatannya juga mulai mendatangkan kesuksesannya yang ini telah memiliki tiga cabang di lokasi lain namun masih di seputar Bintaro.

sate_kambing_batibul_2

Sate yang disajikan dengan bumbu saus kecap dan dilengkapi bumbu tambahan berupa potongan tomat, bawang, dan lainnya ini dijamin akan membuat lidah kita seketika bergoyang menikmati rasanya dan ketagihan lantaran sate ini memang begitu mudah digigit karena struktur dagingnya yang begitu empuk.

BACA JUGA  Public House, Resto Bernuansa Eco-Friendly Bagi Berbagai Momen Spesial

Selain menyajikan sate kambing muda yang memang sudah menjadi keahliannya, di Pondok Sate Kambing Muda H. Paijo kita juga disuguhkan kuliner Bintaro lainnya berupa Tengkleng maupun Tongseng Kambing. Tongseng kambing di warung ini beraroma dan berasa lezatnya karena penggunaan bumbunya lebih berani sehingga terasa lebih tajam, daging yang digunakan untuk membuatnya juga merupakan daging yang masih melekat pada tulang layaknya daging di tulang iga dan tulang belakang.

Sedangkan sajian tengklengnya juga tidak kalah menarik untuk dicoba terutama bagi penikmat hidangan dengan kuah yang sedikit lebih encer dan dilengkapi dengan olahan tulang beserta jeroan kambingpada masakan ini. Jika sudah tak sabar untuk melahap kuliner Bintaro ini , yuk kita segera ke Jalan Pondok Ranji Raya No. 10, Bintaro Jaya Sektor 3. Atau bisa menghubungi nomor telepon (021) 7343-258 / 7377-333 untuk pemesanan.

Baca juga kuliner Bintaro lainnya

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan