Kuliah di Mana Ya Setelah Lulus SMU? Jangan Lewatkan Yang Satu Ini…

sosialisasi sbmptn

Kalian yang sebentar lagi menjadi mahasiswa/i, tentunya saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri dengan mendaftarkan diri di berbagai tes masuk perguruan tinggi, mengikuti bimbingan belajar, try out sampai dengan belajar mandiri di rumah. Namun, sudah mantapkah kalian dengan pilihan kuliah nantinya?

Banyak pengalaman yang membuktikan, pilihan kuliah di mana dan mengambil jurusan apa, seringkali bukan berangkat dari kesadaran orientasi masa depan. Seringkali pilihan seseorang di bangku kuliah lebih didasari karena pengaruh teman-teman, kemauan orang tua atau gengsi pribadi, sampai hal seperti biar dekat dengan pacar. Akibatnya, saat menjadi perkuliahan akan dirasakan seperti berada di neraka. Kuliah menjadi jembatan untuk kehidupan nantinya, di saat inilah pilihan yang akan diambil akan menjadi dasar bagi kehidupan kalian nantinya. Kesalahan dalam memilih jurusan dan di mana nantinya kalian kuliah, tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Untuk memberikan pemahaman mengenai berbagai hal dari mulai berbagai jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN), tata cara pendaftaran Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan keinginanmu, khususnya di wilayah Jakarta, SIMAK UI akan mengadakan acara Sosialisasi SBMPTN 2016 selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu, 30 April – 1 Mei 2016 di Kampus Universitas Islam Negeri Jakarta, Ciputat. Acara yang mengambil tempat di Auditorium Harun Nasution ini terbuka bagi kalian yang baru pertama kali akan mengikuti SBMPTN maupun kalian yang akan mengikuti kembali seleksi masuk SBMPTN.

Namun mengingat keterbatasan kapasitas peserta, kalian harus mendaftarkan diri secara online untuk mengikuti acara ini di s.id/sbmptn. Setelah mendaftar, kalian bisa mendownload e-ticket yang berisi barcode dari pendaftaran kalian. Print e-ticket itu dan tunjukkan pada saat registrasi sebelum acara dimulai.

Jangan lewatkan kesempatan ini. Ingat masuki medan peperangan dengan persenjataan lengkap.

CgnXXIYVEAAG68I

 

(ES)

Leave a Reply