Jum. Mei 24th, 2019

Kue Ketawa dari Mami’s Snack, Belum Berhenti Sebelum Habis

Apa yang ada di benak kita saat mendengar kue ketawa, mungkin kita membayangkan kue yang sedang tertawa. Atau, kue yang bikin ketawa? Memang dari namanya cukup menggelitik dan mengundang rasa ingin tahu. Kue apa sih sebenarnya kue ketawa ini?

Kue ketawa sebetulnya sudah sangat kita kenal. Kue ketawa merupakan variasi dari onde-onde, kue bulat seukuran bola pingpong berisi kacang hijau yang permukaannya ditaburi wijen. Sedikit berbeda dengan onde-onde, kue ketawa ukurannya cuma seukuran kelereng. Dinamakan kue ketawa, karena bentuknya yang merekah seperti orang sedang tertawa.

kue_ketawa_info_bintaro

Kue Ketawa diproduksi oleh Mami’s Snack, sebuah UKM kuliner yang dimiliki oleh Yanni, seorang ibu rumah tangga asal Setu, Tangerang Selatan. Yanni yang ditemui oleh Info Bintaro pada Bazaar UKM yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangerang Selatan dalam rangka memperingati hari jadi koperasi ke-69 tanggal 13-16 Oktober 2016 menjelaskan, usaha kuliner Mami’s Snack mulai berdiri sejak Desember 2014.

Sebelum menekuni pembuatan berbagai makanan ringan, Yanni menerima pesanan nasi kotak bagi berbagai keperluan acara di kantor maupun di rumah. Berbagai jenis masakan bisa ia sediakan, namun yang menjadi andalannya adalah masakan Sunda. Disamping itu juga ia memproduksi pepes ikan mas duri lunak dan tekwan.

Awal ia memproduksi kue ketawa ketika ia membuat onde-onde berukuran kecil dengan bentuk yang merekah, onde-ondenya kala itu disukai tetangga-tetangganya. Karena bentuknya merekah, onde-onde itu dinamakan kue ketawa. Dalam memproduksi kue ketawa, ia cuma dibantu oleh anak-anaknya.

kue_ketawa_info_bintaro_1

Tidak hanya kue ketawa yang diproduksinya, Yanni juga memproduksi cheese stick, peyek, rengginang, dll. Untuk kue ketawa, varian rasanya baru rasa original. Ke depannya Yanni  berencana untuk membuat pilihan rasa yang lain seperti keju dan coklat.

BACA JUGA  Ayo Coba Nasi Liwet di Dewi Catering

Saat Info Bintaro mencicipi kue ketawanya, kue yang berukuran sebesar kelereng ini terasa padat saat dipegang, namun waktu dikunyah tidak keras. Kuenya langsung hancur di mulut. Rasanya juga pas, agak manis tapi tidak membuat ‘eneg’. Sangat cocok untuk cemilan di sore hari sambil minium teh manis hangat, maupun saat di kantor ketika perut sudah mulai terasa lapar.

Untuk pemesanan, dapat menghubungi

Mami’s Snack
Jl. H. Saitem RT/RW 01/02
Kademangan, Setu Serpong, Tangerang Selatan

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan