Kopi Kenangan Kenalkan Light Coffee Series, Kopi Low Acid 100% Arabica

Bicara tentang kopi, Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan varietas biji kopi dengan kualitas mendunia. Berbagai pilihan biji kopi yang ada di Indonesia tentu saja menjadi peluang bagi Kopi Kenangan, peritel minuman grab-and-go yang tengah berkembang pesat saat ini, untuk menghadirkan ragam olahan biji kopi lokal sesuai kebutuhan dan preferensi masyarakat.

Jika selama ini Kopi Kenangan menggunakan Kenangan Blend yang memiliki karakter lebih “strong”, momen Ramadan kali ini dipilih untuk memperkenalkan varian baru Light Coffee Series, yaitu kopi dari 100% biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), serta kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8% hingga 1,5% dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa. Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

Memilih langsung biji kopi Arabica dari kekayaan lokal yaitu Bumi Banjarnegara, Kopi Kenangan menggandeng Mikael Jasin, 4th ranked World Barista Championsip 2019 yang juga merupakan 1st Indonesia Barista Champion untuk menjadi Head of Coffee Kopi Kenangan. Biji kopi lokal Arabica asal Bumi Banjarnegara yang menjadi pilihan Kopi Kenangan dinobatkan sebagai biji kopi terbaik dalam Festival Kopi Nusantara 2017 dan berhasil masuk dalam jajaran biji kopi berkualitas dan diburu para penikmat kopi lokal maupun mancanegara.

“Kami menghadirkan Light Coffee Series sebagai pilihan untuk masyarakat yang menyukai kopi dengan tingkat keasaman dan kafein lebih rendah. Light Coffee Series merupakan salah satu bentuk customer-obsession Kopi Kenangan dalam memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggan, karena kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing dalam memilih minuman dan makanan yang sesuai dengan selera mereka,” ujar James Prananto, Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan.

Untuk mendukung peluncuran sekaligus memperkenalkan varian baru ini, Kopi Kenangan menggelar acara webinar Kelas Kenangan yang dilaksanakan pada hari ini Rabu, 21/04. Kegiatan Kelas Kenangan berupa talk show dengan membahas berbagai macam informasi mengenai kopi mulai dari cara memilih biji kopi yang baik sampai manfaat kopi berkualitas bagi kesehatan.

Selain itu, peserta Kelas Kenangan juga dapat menyaksikan demo pembuatan kopi menggunakan Light Coffee Series yang nyaman dikonsumsi di bulan Ramadan oleh Head of Coffee Kopi Kenangan, Mikael Jasin.

“Light Coffee Series berasal dari 100% biji kopi Arabica Bumi Banjarnegara yang memang memiliki tingkat keasaman dan kandungan kafein lebih rendah dibanding biji kopi lain. Lewat hadirnya Light Coffee Series dari Kopi Kenangan, kami berharap lebih banyak orang dapat merasakan kopi berkualitas yang telah melewati tahap kurasi, proses pemilihan dan pembuatan yang terbaik sehingga menghasilkan kopi yang kaya rasa,” ungkap Mikael Jasin, Head of Coffee Kopi Kenangan.

Biji kopi Arabica memiliki ciri khas berupa biji pipih panjang dengan tekstur lebih halus. Kopi Arabica juga memiliki aroma khas dengan rasa yang manis dan ringan.

Dalam Light Coffee Series Kopi Kenangan, 100% biji kopi Arabica yang didatangkan dari Banjarnegara dapat dipadukan dengan susu, gula aren, serta berbagai sirup sehingga dapat menjadi alternatif pilihan menu favorit konsumen Kopi Kenangan.

Untuk pecinta kopi tanpa campuran, terdapat Light Americano dengan biji kopi Arabica premium berkualitas. Sedangkan untuk pecinta kopi susu ada Light Dua Shot Iced Shaken dengan double shot 100% biji kopi Arabica, dan Light Kopi Kenangan Mantan yang memadukan biji kopi Arabica dengan susu dan gula aren.

Tersedia juga menu lainnya dalam Light Coffee Series ini, seperti Light Latte, Light Cappuccino, Light Kopi Kelapa, dan masih banyak lagi yang dapat menjadi alternatif pecinta kopi.

Paduan cita rasa kopi premium yang ringan dan manis dari 100% biji kopi Arabica lokal ini tersedia sejak 5 April 2021 di 168 gerai Kopi Kenangan di Jabodetabek.

(BON)

Leave a Reply