Komunitas 1000 Guru Tangsel Membuka Mata Hati Bagi Pondok Pesantren Ibtidaul Hasan

Aktivitas kaum muda yang tak lepas dari jalan-jalan, yang mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok pada umumnya, dilakukan hanya untuk menyegarkan otak sejenak dari penatnya aktifitas kuliah atau pekerjaan kantor.

Namun berbeda dengan aktifitas jalan-jalan yang dilakukan oleh sekelompok anak muda yang biasa disebut dengan relawan muda 1000 Guru Tangerang Selatan. Kegiatan rutin yang dilakukan oleh 1000 Guru Tangerang Selatan adalah menyambangi dan berbagi donasi ke sekolah-sekolah yang belum dapat perhatian khusus dari pemerintah setempat. Mereka berjalan-jalan untuk mencari sekolah ataupun sarana pendidikan lainnya yang jauh dari kata layak. Mereka menelusuri daerah terpencil atau pelosok daerah yang mungkin sulit diakses dengan kendaraan beroda empat.

Mendapatkan info dari rekannya sesama relawan di Tangerang Selatan, Shei Saputri bersama tim 1000 Guru Tangerang Selatan bergerak menuju Pondok Pesantren Ibtidaul Hasan, yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bangunan fisik Pondok Pesantren yang mirip dengan kandang ternak ini menjadi alasan utama Shei bersama rekannya mendatangi langsung lokasi tersebut. Melihat kondisi yang seperti itu Shei bersama komunitas 1000 Guru Tangerang Selatan berniat menjadikan Pondok Pesantren tersebut sebagai target sasaran yang akan mereka bantu.

Saya sangat iba saat melihat langsung kondisi pesantren yang teramat sangat memprihatinkan, fasilitas yang dibutuhkan untuk para santriwati dan santriwan disini pun masih kurang dari kata layak” Ujar Shei.

“Kami memang sedang mencari lokasi untuk mengadakan charity event special bulan ramadhan nanti, dan kami berniat akan berbagi di Pondok Pesantren Ibtidaul Hasan ini sebagai target kegiatan kami selanjutnya”, Shei menutup penjelasannya.

 

(Lya Septiarini)

Leave a Comment