Kolam Renang Emerald Club House, Kolam Renang Bernuansa Tropis

Berenang adalah olah raga murah dan menyenangkan. Banyak orang yang menjadikan berenang sebagai olah raga sekaligus rekreasi, karena selain renang membuat semua otot tubuh bergerak, renang juga membuat kita bisa bermain. Tidak heran, berbagai kolam renang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Namun tidak semua kolam renang memiliki atmosfir yang menyenangkan, banyak kolam renang memiliki suasana yang terkesan kaku, kalau boleh dikatakan, membosankan. Namun berbeda dengan kolam renang Emerald, sambil berenang kita bisa merasakan nuansa yang berbeda dengan suasananya yang menyenangkan dan bernuansa tropis, membuat siapa pun betah berlama-lama berenang di situ.

Kolam renang Emerald terletak di Emerald Club House, Jl. Raya Jombang, yang berada di sisi timur Cluster Emerald, sebuah cluster perumahan eksklusif di Bintaro Sektor 9. Untuk mencapai Emerald Club House paling mudah dari lampu merah perempatan Jl. Elang, Sektor 9, yang menuju Japanese International School (JIS). Belok kanan memasuki Jl. Raya Jombang. Dari lampu merah, jarak ke Emerald Club House kurang lebih cuma 500 meter. Patokannya Sekolah Auliya di sebelah kiri jalan. Emeral Club House berada persis di sebelah Sekolah Auliya.

Begitu kita memasuki area parkirnya, suasan teduh langsung terasa. Area parkirnya tidak begitu besar, namun cukup nyaman. Bangunan Emerald Club House tidak begitu menyolok seperti pada umumnya club house, dengan akses masuknya menyusuri koridor pendek dan tangga menurun. Kita langsung akan melihat suasana yang berbeda dengan penataannya yang rapi. Begitu menuruni tangga kita akan menemukan meja resepsionis untuk melakukan pembayaran untuk berenang. Di seberang meja resepsionis ada sebuah kolam ikan berisi ikan koi yang menyejukkan suasana.

Emerald Club House buka dari pukul 06.30-19.00 setiap harinya, termasuk weekend dan hari libur nasional. Tarifnya bisa dikatakan cukup murah, untuk Senin-Jumat Rp. 35 ribu, sedangkan Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, tarifnya Rp. 40 ribu. Harga ini berlaku sama baik untuk anak-anak dan dewasa. Untuk pengantar juga harus membayar biaya masuk seharga tiket pengunjung biasa.

Dari situ kita tinggal menuruni tangga dan segera menemukan kolam renangnya. Kolam renangnya sendiri ada 2, kolam renang utama ukuran 25 x 6 meter dengan kedalaman 1,5 meter, sedang kolam kedua untuk anak-anak dengan kedalaman 60 cm. Kejernihan air kolam kelihatan begitu terjaga, Maklum saja kolam renang ini bekerja sama dengan sebuah konsultan pengujian kualitas air terkemuka yang secara rutin melakukan pengecekan kualitas air kolam. Pengunjung bisa melihat data hasil pengecekan yang ditempel di dinding dekat meja resepsionis

Di pinggir kolam renang ditanami pohon-pohon palem sadeng yang membuat suasana kolam renang bernuansa tropis, pas dengan tenda payung yang menaungi bangku dan meja-meja di pinggir kolam renang untuk bersantai. Suasana ini lebih terlihat asyik jika berenang di sore di atas jam 3 sore, bayangan pohon-pohon palem membuat suasana bak di pantai.

Bagi yang ingin belajar berenang, di Kolam Renang Emerald juga tersedia kursus renang yang diselenggarakan oleh Aura Swimming Club. Kelas-kelas renang yang tersedia adalah kelas di bawah 6 tahun (reguler), 6-15 tahun, 16 tahun ke atas, semi privat, privat dan khusus terapi kesehatan.

Calon peserta khusus bisa memilih 4x latihan atau 8x latihan per minggunya. Untuk kelas reguler, jumlah siswa per grupnya 4 orang, semi privat 2. Untuk jam latihannya terbagi 2, pagi pukul 07.00-10.00 dan sore pukul 15.00-17.00. Untuk pendaftaran kursus renang bisa menghubungi Tony (0857 1955 5841). Biaya pendaftaran kursus Rp. 50 ribu.

Bagi yang ingin berlatih Aikido, di Emerald Club House juga ada latihan Aikido yang diselenggarakan oleh Aiki Kenkyukai Aikido Dojo (www.aikikenkyukai.com). Jadwal latihannya adalah Jumat pukul 19.30-21.00 & Minggu pukul 10.00-12.00. Syarat untuk peserta adalah usia 12 tahun ke atas. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Winarto (0816 1493 492 – Telp/WA).

 

(BON)

Leave a Comment