Klik Tukang, Membuat Segala Permasalahan di Rumah Jadi Mudah

Pekerjaan tukang untuk berbagai perbaikan di rumah sepintas terlihat sebagai sebuah pekerjaan yang sepele. Namun saat kita membutuhkan tukang karena ada suatu permasalahan semisal kebocoran pipa saluran air, maka akan terasa jasa seorang tukang menjadi amat penting. Akan lebih terasa lagi saat membutuhkan tukang pada waktu-waktu tertentu, misalnya saat hari raya Lebaran dan tidak ada seorang tukang pun yang bisa dipanggil.

Situasi inilah yang mendasari Astrid Wibisono, yang pernah mengalami betapa sulitnya mendapatkan tukang servis pendingin udara di rumahnya saat Lebaran. Berdasar pada pengalaman ini, Astrid mengembangkan sebuah aplikasi teknisi online yang diberi nama Klik Tukang, yang diluncurkan sejak Juli 2015.

Klik Tukang menyediakan jasa perawatan, perbaikan, dan pemasangan untuk AC, kunci, listrik, ledeng, dan elektronik rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, microwave, dan lain-lain. Melalui Klik Tukang kita dapat dengan mudah mendatangkan teknisi ke rumah untuk segera memperbaiki kerusakan peralatan rumah yang terjadi secara tiba-tiba.

Tukang-tukang yang ada dipilih melalui proses seleksi dan verifikasi ketat. Sistem kami dilengkapi dengan kode pengaman unik tukang untuk setiap order pengerjaan. Selain itu Anda dapat berhemat. Detail jenis layanan dan tarif masing-masing tukang tersedia. Aplikasi juga memungkinkan customer untuk berkomunikasi guna mendapatkan jenis layanan yang dibutuhkan dengan budget yang sesuai. Hanya dengan beberapa klik, Anda dengan mudah mencari dan menyewa tukang. Sistem Klik Tukang memungkinkan customer dan Tukang untuk mengatur jadwal pengerjaan.

Rating Tukang

Anda bisa mengetahui kinerja tukang dengan fitur user rating. Rating diberikan dari penilaian konsumen. Alhasil, Anda tak perlu repot mencari nomor telepon perusahaan teknik atau bertanya rekomendasi tukang dari tetangga.

Konsumen Individu

Saat ini, Klik Tukang menawarkan lima layanan untuk menangani permasalahan pada in udara, saluran air bersih, listrik, kunci dan elektronik. Dalam tiap kategori tersebut pengguna dimudahkan dalam mengungkapkan keluhan.

Tak perlu panjang lebar mengetik keluhan, aplikasi ini telah membuat daftar jenis permasalahan yang umum terjadi di tiap kategori. Pengguna pun cukup hanya tinggal mengklik daftar permasalahan tersebut. Lengkapnya lagi, aplikasi ini juga menyediakan kolom lainnya, bila pengguna memiliki permasalahan khusus di luar daftar yang sudah ada.

Keunggulan Klik Tukang adalah tersedianya banyak pilihan. Ketika pemesanan tukang selesai dibuat, pengguna tak hanya akan menerima satu tukang yang menyanggupi pesanan tersebut. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat semua tukang yang menyanggupi pesanan. Pengguna pun dapat membandingkan, harga, jarak dan rating antar tukang.

Apabila terjadi ketidakpuasan pengguna terhadap kinerja tukang, Astrid menyatakan ada sejumlah vendor yang memberi garansi. Namun, tidak semua vendor memberikan garansi. “Untuk jaminan tergantung masing-masing vendor,” kata Astrid. Oleh karena itu, Klik Tukang sejak awal menginstruksikan ke para tukang untuk hanya menyanggupi pesanan yang dapat mereka kerjakan.

Astrid optimis startup ini memiliki prospek yang baik dengan mengaca pada pesatnya perkembangan Klik Tukang. Semakin banyak dan mudah mengajak vendor perusahaan teknik untuk bekerjasama. Aplikasi ini sudah tersedia di App Store dan Google Play.

Menjadi Mitra

Apabila Anda memiliki usaha servis atau seorang tukang yang mau menjadi mitra klik tukang dapat mendownload formulir registrasi suppler dan mengikuti workshop pelatihan bagi para mitra klik tukang.

Testimoni

Ibu Maria dari BSD berkisah bahwa dia termasuk gaptek alias gagap teknologi yang jarang memakai aplikasi. Dia mendengar Klik Tukang dari teman. Kebetulan AC-nya perlu diservis. “Ternyata aplikasinya mudah tuh. Kalau orang gaptek seperti saya bisa, pasti semua orang bisa menggunakan aplikasi tersebut,” ujar Maria. “Tukangnya cukup profesional, sopan dan datang di waktu yang dijanjikan”

Info lebih lanjut:

Klik Tukang
Jalan Cideng Timur no. 76, Lantai 5
Kecamatan Petojo Selatan Jakarta 10160
Tel: (021) 21202670
https://kliktukang.com

 

(EGS)

Leave a Comment