Gaya Hidup

Kirim Paket Lebaran Jadi Lebih Mudah dengan GrabExpress

Tidak terasa Bulan Ramadan akan segera berlalu, kita pun akan menyambut Hari Lebaran yang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia yang telah menjalani ibadah puasa. Sudah menjadi budaya semenjak dahulu bahwa Hari Lebaran sangat identik dengan mudik ke kampung halaman, silaturahmi dengan sanak saudara, makan bersama, serta berbagi parsel dengan kerabat.

Namun, lebaran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya himbauan untuk physical distancing dan juga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat Indonesia terpaksa harus melakukan kegiatan #dirumahaja atau secara virtual.

Grab Luncurkan Layanan GrabAssistant untuk Mempermudah Belanja Keperluan Paket Lebaran

Salah satu layanan terbaru yang diluncurkan oleh Grab adalah GrabAssistant, dimana pengguna dapat meminta bantuan kepada mitra pengemudi untuk membelanjakan barang di toko pilihan pengguna seperti toko kelontong atau toko lainnya. Seiring semakin sibuknya masyarakat masa kini dan terbatasnya mobilisasi, GrabAssistant dapat membantu berbagai kebutuhan mendesak. Mitra pengemudi akan membayar barang yang telah dibelanjakan dan pengguna dapat membayarnya setelah barang telah sampai.

Tidak perlu bingung bagaimana caranya membeli keperluan parcel dan hampers sebelum Lebaran karena fitur GrabAssistant yang akan membantumu untuk belanja dari toko manapun. Pengguna hanya perlu mencantumkan detail barang yang akan dibeli serta estimasi harga barang, di mana tokonya, dan mitra pengantaran Grab siap bantu memenuhi belanjaan. Transaksi dilakukan dengan metode cash on delivery.

Salah satu pengguna layanan GrabAssistant adalah Jessyca, pemilik Toko Sembako Yenny yang terus berjualan selama pandemi COVID-19 dan juga di bulan Ramadan ini untuk terus menyediakan kebutuhan sehari-hari pelanggannya. Jessyca mengaku sangat terbantu dengan adanya GrabAssistant,

“Pelanggan toko saya bisa minta tolong terlebih dahulu kepada mitra pengantaran untuk membayar barang yang akan dibeli. Limitnya pun mencapai Rp200.000 untuk armada GrabBike dan Rp500.000 untuk armada GrabCar. Ketika pesanan sampai ke tujuan, pelanggan bisa langsung melakukan pelunasan kepada mitra pengantaran. Oleh karena itu, pelanggan saya merasa sangat terbantu dan penjualan saya pun semakin bertambah hingga 3 kali lipat” jelas Jessyca.

Grab juga melihat adanya peningkatan yang signifikan dalam layanan pengantaran dan juga pembelian barang di toko. Sebelumnya, data Grab juga mencatat bahwa jumlah pesanan GrabExpress di segmen social seller pada Maret 2020 terus naik hingga lebih dari 40% dibandingkan bulan sebelumnya. Kemudian, data juga menunjukkan pertumbuhan penggunaan fitur GrabAssistant yang meningkat hingga 2.5 kali lipat[1] selama sebulan terakhir.

Tyas menambahkan bahwa fitur baru GrabAssistant banyak diminati masyarakat karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dimana masyarakat bisa berbelanja keperluan mendesak untuk mengisi parsel ataupun paket Ramadan dari toko apapun dengan mencantumkan detail alamat, barang yang akan dibeli dengan jelas serta estimasi harga barang lalu kemudian mengantarkannya ke pengguna dan pengguna dapat membayar biaya paket langsung ke mitra pengemudi dengan cara tunai.

Jaga Tali Silahturahmi dengan GrabExpress Siap Antar Kiriman Lebaran

Ingin menjaga jarak sekaligus tetap menjalankan silaturahmi dengan kerabat seperti Hari Lebaran sebelumnya? Oleh karena itu, untuk dapat mendukung tradisi ini, Grab siap antarkan kiriman Lebaranmu melalui layanan GrabExpress. Mulai dari kue Lebaran, parsel, hampers hingga masakan khas Lebaran bisa diantar dengan mudah melalui GrabExpress.

GrabExpress juga telah memberikan kode promo khusus yaitu ‘SIAPANTAR’ dan ‘SIAPANTAROVO’ dengan diskon hingga 90% yang dapat digunakan oleh pengguna. Untuk penggunaan kode promo tersebut sangatlah mudah, pelanggan hanya perlu memasukkan kode promo “SIAPANTAR” untuk pembayaran tunai atau “SIAPANTAROVO” untuk pembayaran dengan saldo OVO di bagian Promo.

Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress mengatakan bahwa Grab dengan layanan GrabExpress siap untuk mengantar kiriman lebaran masyarakat Indonesia dengan cepat dan tepat. “Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki oleh GrabExpress, tradisi saling berbagi di Lebaran dapat dilakukan dengan mudah. Masyarakat dapat menggunakan GrabExpress Instant Bike untuk barang dengan ukuran kecil dan juga GrabExpress Instant Car untuk barang dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak,“ ujar Tyas.

GrabExpress telah memiliki berbagai macam layanan yang dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna untuk bisa mengantar kiriman Lebaran dengan aman, cepat dan tepat. Layanan-layanan tersebut antara lain:

  • GrabExpress Instant Bike: Bagi pengguna yang ingin mengantar barang ukuran kecil di kota yang sama, dapat menggunakan layanan ini agar kiriman Lebaran Anda dapat sampai secara cepat dan aman.
  • GrabExpress Instant Car: Untuk barang ukuran besar dan dikirimkan ke kota yang sama, pengguna dapat menggunakan layanan ini supaya kiriman Lebaran bisa sampai ke penerima dengan cepat. Tidak hanya itu, ketika menggunakan layanan ini, pengguna bisa kirim barang hingga ke lima destinasi sekaligus dalam satu kali pemesanan. Dengan menggunakan GrabExpress Instant Car, pengiriman barang juga lebih aman karena adanya asuransi barang, bukti pengiriman, dan fitur pelacakan kiriman. Berikut ada tutorial singkat kalau pengguna mau kirim parcel atau barang besar lainnya dengan GrabExpress di sini.
BACA JUGA  Trik Tak Terjebak Diskon Abal-Abal Saat Harbolnas 2017

GrabExpress berkolaborasi dengan Ninja Xpress: Bagi pengguna yang ingin mengantar kiriman Lebaran ke kota lain, Grab telah berkolaborasi dengan Ninja Xpress agar pengguna bisa mengantar kiriman barang ke seluruh kota di Indonesia.

Pasar Kaget GrabExpress. Online seller terus maju di masa pandemi.

Sebagai upaya untuk terus mendukung perkembangan UMKM di Indonesia khususnya selama pandemi COVID-19 sekaligus turut serta dalam gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, GrabExpress mengadakan Kompetisi Pasar Kaget GrabExpress dari tanggal 18 – 31 Mei 2020.

Melalui kompetisi ini, GrabExpress mengajak para pemilik bisnis lokal untuk menggunakan GrabExpress sebagai layanan pengantaran kepada pelanggan. Sepuluh bisnis dengan transaksi tertinggi dalam menggunakan layanan pengantaran GrabExpress akan terpilih menjadi pemenang. Hadiahnya berupa penayangan profil bisnis pemenang di Instagram Story dan Highlight, serta akun @GrabId akan mengadakan sesi LIVE di Instagram Influencer terkenal yang dapat membuat bisnis para pemenang semakin dikenal oleh khalayak ramai.

“Melalui berbagai layanan dan kegiatan ini, kami harap dapat membantu masyarakat Indonesia untuk terus menjaga silaturahmi pada saat Hari Lebaran yang memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kami juga berharap layanan dan kegiatan ini dapat terus membantu para UMKM di Indonesia untuk terus berkembang dan bertahan selama pandemi ini. Selain itu kami juga ingin terus mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia agar para UMKM ini bisa terus mempertahankan bisnis mereka agar menjadi pilar yang kuat untuk perekonomian Indonesia,” tutup Tyas.

(EV)

 

Baca Juga

  • Ini Best Sport Heritage dengan Gaya Klasik Modern Paling Populer

    Ini Best Sport Heritage dengan Gaya Klasik Modern Paling Populer

    Sejak diluncurkan di akhir tahun 2019, pamor Yamaha XSR 155 makin populer berkat karakter desain sport heritage yang kuat serta didukung dengan kelengkapan fitur dan teknologi yang modern. Ciri khas XSR 155 itu mampu memenuhi selera konsumen yang menginginkan hal berbeda sesuai fungsi penggunaannya dan gaya hidup berkendara saat ini. Lebih membanggakan lagi, XSR 155 […]
  • Ketimbang Bekerja di Luar Negeri, Thiyen Memilih Mengembangkan Bisnis Sendiri di Indonesia

    Ketimbang Bekerja di Luar Negeri, Thiyen Memilih Mengembangkan Bisnis Sendiri di Indonesia

    Bayangan kehidupan yang lebih nyaman dan mapan seringkali membuat orang terobsesi untuk tinggal dan bekerja di luar negeri daripada bekerja atau berbisnis di Indonesia. Memang tidak dapat dipungkiri, kehidupan di negara-negara maju seringkali menjadi magnet bagi sebagian warganegara Indonesia untuk mengadu nasib di negara-negara tersebut. Namun bagi seorang Thiyen yang pernah merasakan tinggal dan menetap di […]
  • El Capitano, Es Kopi Tajin dan Anti Peluru di Kafe Kararopi, BSD City

    El Capitano, Es Kopi Tajin dan Anti Peluru di Kafe Kararopi, BSD City

    El Capitano merupakan menu baru di Kararopi yang dimiliki Yan S. Dikara.  Kopi ini merupakan kopi kocok. Sesuai namanya, kopi dibuat dengan cara dikocok di alat pengocok atau biasa disebut shaker. Kopinya disajikan dengan metode air dingin atau cold brew. Selain disajikan di Kafe Kararopi, El Capitano juga dijual dalam kemasan botol dengan merek K2 (lihat Instagram: […]
  • Menjajal Ayam Goreng Korea di Chicken Chon

    Menjajal Ayam Goreng Korea di Chicken Chon

    Menu masakan Korea memang belum terlalu populer bagi masyarakat Indonesia. Hal ini bukan disebabkan kurangnya menu-menu Korea yang lezat, melainkan lebih karena gencarnya berbagai promosi yang dilakukan berbagai resto-resto dari berbagai negara. Korea pun memiliki berbagai pilihan menu yang tak kalah enaknya, ambil contoh seperti ayam goreng khas Korea yang dikenal dengan nama Yangnyeom Tongdak. Gerai […]
  • I Will Stay: Bagaimana Mempertahankan Karyawan

    I Will Stay: Bagaimana Mempertahankan Karyawan

    Pemberitaan mengenai virus Corona menyebabkan orang menjadi lebih siaga; bersiap-siap menghadapi situasi terburuk terinveksi virus Corona. Berbagai cara dilakukan, termasuk  menempatkan thermal scanner di berbagai tempat. Pada dasarnya apa yang dilakukan oleh pemerintah dari berbagai belahan dunia tersebut adalah untuk mencegah virus tersebut merebak lebih luas dan menjangkiti orang lain. Lalu apa hubungan virus Corona […]
  • Telkomsel Berkomitmen Sukseskan Sail Nias 2019

    Telkomsel Berkomitmen Sukseskan Sail Nias 2019

    Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, Telkomsel kembali mendukung penuh penyelenggaraan Sail Nias 2019. Optimalisasi jaringan dilakukan Telkomsel sebagai wujud dukungan untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan wisatawan akan layanan komunikasi selama berada di Pulau Nias yang merupakan destinasi wisata bahari internasional. Dukungan ini disampaikan oleh Direktur Network Telkomsel Iskriono Windiarjanto ketika mendampingi Menteri Hukum […]
  • Suzuki Luncurkan Jimny Generasi Keempat di GIIAS 2019

    Suzuki Luncurkan Jimny Generasi Keempat di GIIAS 2019

    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini secara resmi meluncurkan Jimny terbaru pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Peluncuran mobil fenomenal yang lama dinantikan para pecinta off road 4×4 ini sekaligus menandai inovasi Jimny generasi keempat yang hadir lebih eksklusif dan tangguh, baik […]
  • Manfaatkan Harga Khusus Masuk Ancol bagi Pemegang Kartu Multi Trip (KMT)

    Manfaatkan Harga Khusus Masuk Ancol bagi Pemegang Kartu Multi Trip (KMT)

    Dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-10 PT Kereta Commuter Indonesia, para pengguna Kartu Multi Trip (KMT) akan merasakan semakin banyak manfaat. Manfaat terbaru adalah harga khusus masuk Ancol dan sejumlah area di dalamnya khusus bagi pengunjung yang memiliki KMT. Harga khusus ini merupakan kerja sama PT KCI dengan Ancol Taman Impian yang berlaku mulai […]
  • Resolusi 2018: Turun Berat Badan dengan Diet Keto?

    Resolusi 2018: Turun Berat Badan dengan Diet Keto?

    Diet keto merupakan diet yang membatasi konsumsi karbohidrat secara ketat, dengan tujuan membuat tubuh jatuh dalam keadaan ketosis. Dalam keadaan normal, ketosis terjadi saat seseorang tidak mengonsumsi karbo atau mengonsumsi sedikit sekali karbohidrat. Kekurangan karbohidrat membuat kadar glukosa turun dalam tubuh, sehingga tubuh mulai memecah lemak untuk dijadikan sebagai sumber energi. Hal ini membuat hasil […]
  • Kembali Centratama Ditunjuk untuk Menjadi Mitra Infrastruktur ICT di Kawasan Superblok Transpark Bintaro

    Kembali Centratama Ditunjuk untuk Menjadi Mitra Infrastruktur ICT di Kawasan Superblok Transpark Bintaro

    PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT), melalui anak perusahaanya PT MAC Sarana Djaya ditunjuk menjadi mitra untuk membangun dan mengelola infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (Information and Communication Technology/ICT) di Kawasan Superblok Transpark Bintaro yang berlokasi di wilayah selatan Jakarta. Saat ini grup Centratama menjalankan core business-nya sebagai penyedia menara telekomunikasi independen yang bertumbuh cepat […]
  • Pahlawan Kekinian

    Pahlawan Kekinian

    Jaman dahulu sosok pahlawan identik dengan tubuh kekar, senjata yang ampuh, keberanian, atau pengorbanannya pada saat perang. Di jaman modern ini konsep pahlawan memang menjadi sangat luas dan subyektif. Setiap orang memiliki pahlawan versi masing-masing. Namun satu hal yang menjadikan pahlawan memiliki arti universal adalah perbuatannya untuk memperjuangkan sesuatu untuk kebaikan bersama. Memperjuangkan sesuatu sebenarnya […]
  • Berburu Gudeg di Bintaro: Gudeg Jogja Bu Umi

    Berburu Gudeg di Bintaro: Gudeg Jogja Bu Umi

    Nampaknya gudeg merupakan salah satu kuliner favorit di Bintaro. Hal ini terlihat dari banyaknya gerai kuliner yang menyajikan gudeg di daftar menunya. Jika kita menelusiri wilayah Bintaro dari mulai Tanah Kusir sampai dengan Graha Raya, hampir bisa dipastikan kita akan menemukan gerai yang menyajikan gudeg. Tentunya hal ini tidak terlepas dari banyaknya penggemar gudeg di Bintaro. […]
  • DBS Tayangkan Sparks Musim Kedua

    DBS Tayangkan Sparks Musim Kedua

    Sejalan dengan komitmennya untuk meningkatkan agenda pembangunan berkelanjutan sebagai fokus dan tujuan bank, Bank DBS menayangkan musim kedua SPARKS, sebuah serial mini yang telah berhasil menyabet penghargaan. Bertemakan “Everyday Heroes for a Better World” (Pahlawan dalam Kehidupan Sehari-hari untuk Menjadikan Dunia Lebih Baik), yang diilhami oleh kisah nyata, tiga episode pertama musim ini mengisahkan sekelompok […]
  • Ovo Perluas Jangkauan Pembayaran Digital di Surabaya

    Ovo Perluas Jangkauan Pembayaran Digital di Surabaya

    OVO, platform pembayaran digital terbesar di Indonesia hari ini mengumumkan dua kerjasama strategis dengan Polrestabes Surabaya dan Universitas Katolik (UNIKA) Widya Mandala untuk meningkatkan transaksi pembayaran digital sebagai dukungan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah. Kemitraan ini membantu sosialisasi dan adopsi transaksi digital untuk pembayaran yang lebih mudah dan aman. Mulai awal […]
  • Kemenparekraf Jaga Eksistensi Pariwisata Indonesia di Pasar Asia Timur

    Kemenparekraf Jaga Eksistensi Pariwisata Indonesia di Pasar Asia Timur

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya menjaga eksistensi pariwisata Indonesia di tiga negara pasar kawasan Asia Timur yaitu Jepang, Korea Selatan dan Chinese Taipei. Salah satunya dengan melakukan webinar series bersama lebih dari 100 pelaku industri pariwisata dari masing-masing originasi. “Upaya ini penting untuk menjaga kepercayaan terhadap citra pariwisata Indonesia […]
  • Namiya Familia Shop, Toko Hijab Berkualitas di Pasar Segar Graha Bintaro

    Namiya Familia Shop, Toko Hijab Berkualitas di Pasar Segar Graha Bintaro

    Namiya Familia Shop adalah toko busana muslimah dan hijab yang ada di Pasar Segar Graha Bintaro Blok KO1 No. 2, Graha Raya. Setiap hari buka dari jam 7 sampai jam 3 sore, kecuali pada tiap Kamis, toko ini tutup. Di toko ini dijual baju muslim anak dan dewasa serta kaos kaki, manset tangan. Kebanyakan adalah buatan […]
  • PT Piaggio Indonesia Semarakkan Sekepal Aspal Indonesia MotoArt Exhibition 2019 Bersama Moto Guzzi V85TT

    PT Piaggio Indonesia Semarakkan Sekepal Aspal Indonesia MotoArt Exhibition 2019 Bersama Moto Guzzi V85TT

    Pasca penampilan perdananya pada mall-to-mall exhibition di Kota Kasablanka bulan Juli lalu, Moto Guzzi V85TT kini menyapa pegiat custom bike di Indonesia lewat perhelatan tahunan Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2019. Melalui acara ini, PT Piaggio Indonesia ingin memperkenalkan Moto Guzzi V85TT kepada komunitas Moto Guzzi sendiri sekaligus para pegiat dan pengemar custom bike […]
  • Vivo Hadirkan Blind Pre-Order untuk Vivo S1 Series

    Vivo Hadirkan Blind Pre-Order untuk Vivo S1 Series

    Jelang peluncuran vivo S1 pada 16 Juli 2019 mendatang, vivo membuka program Blind Pre-Order sejak tanggal 11 Juli hingga 15 Juli 2019 yang menawarkan S-Pecial Voucher dengan berbagai benefit tambahan bagi konsumen yang ingin lebih dulu memiliki vivo S1. Program Blind Pre-Order ini dibuka secara eksklusif melalui vivo Official Store di e-commerce Shopee. “Kehadiran vivo […]
  • Aplikasi PeduliLindungi Aman dari Phising dan Malware

    Aplikasi PeduliLindungi Aman dari Phising dan Malware

    Saat ini beredar berita hoaks seolah-olah aplikasi PeduliLindungi tidak aman. Kami pastikan bahwa berita itu tidak benar karena aplikasi PeduliLindungi saat ini sudah dapat diunduh melalui App Store dan Play Store untuk versi iOS dan Android dan tidak melalui APK sehingga sangat secure dari phising dan malware. Masyarakat diminta tidak ragu untuk menginstall PeduliLindungi, karena […]
  • Gojek dan Halodoc Hadirkan Inovasi Layanan Telemedicine Check Covid-19 Dukung Kementerian Kesehatan RI Perkuat Penangana

    Gojek dan Halodoc Hadirkan Inovasi Layanan Telemedicine Check Covid-19 Dukung Kementerian Kesehatan RI Perkuat Penangana

    Berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, perusahaan teknologi karya anak bangsa Gojek dan Halodoc meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 untuk bantu penanganan Virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Layanan konsultasi online (telemedik) tersebut didukung oleh lebih dari 20.000 dokter berlisensi dan berpengalaman di dalam ekosistem Halodoc. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) hari […]

Tinggalkan Balasan