Khasiat Sumsum Tulang Sapi Bagi Kesehatan

Sapi sebagai salah satu hewan ternak memiliki banyak fungsi lainnya. Tidak sedikit bagian tubuh sapi yang dikonsumsi manusia. Di antaranya adalah sumsum tulang belakang sapi. Mari kita simak, kandungan dan manfaatnya apa saja sumsum tulang belakang sapi ini.

Kandungan dalam sumsum tulang belakang

  • Lemak – Kandungan lemak yang ada pada sapi potong sangat banyak sekitar 51 gram per 3 setengah-oz,  jadi sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit Anda
  • Protein – Sumsum tulang sapi juga banyak mengandung protein, meskipun tidak sebanyak kandungan lemaknya. Bila kandungan lemak pada sumsum tulang 51 Gom Player per 3 ½-oz, maka protein yang terkandung pada sumsum tulang hanya 7g per 3 1/2 –oz saja. Memang tidak terlalu banyak namun dengan protein ini dapat membantu kesehatan Anda juga.
  • Kalsium – Sumsum tulang sapi mengantungi 70 persen hidroksiapatit yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.
  • Zat besi – Zat besi yang terkandung pada sumsum tulang sapi tidak begitu banyak hanya 480 mg saja.
  • Fosfor – Sedangkan kandungan fosfor pada tulang ini hanya 3,1 mg saja.

Memang tidak terlalu banyak kandungan yang ada pada tulang sapi ini, tapi ketahuilah kandungan itulah yang sebenarnya diperlukan juga untuk tubuh. Jadi ke 5 kandungan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan perkembangan pada tubuh. Lalu apa saja manfaat dari sumsum tulang dari sapi itu sendiri ? Pertama, mencegah kulit bersisik.

Kekurangan lemak membuat kulit akan mudah bersisik, itu sebabnya kita membutuhkan lemak yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam agar tidak bersisik dan agar tetap sehat, dengan kulit yang sehat, akan terlihat lebih manis dan cantik, bila kulit sudah bersisik, sangat sulit untuk mengambalikannya lagi, karena kandungan lemak yang dibutuhkan cukup banyak.

Lemak pada sumsum tulang belakang sapi turut membantu penyembuhan luka.  Jika lemak tercukupi maka semua metabolisme dalam tubuh juga akan terbantu dan lancar.

Kandungan kalsium pada sumsum tulang belakang sapi juga dapat membantu untuk mengontrol fungsi jantung Anda. Sumsum tulang belakang sapi memiliki kalsium yang cukup untuk  melengkapi kebutuhan kalsium pada jantung manusia.

Sumsum tulang belakang sapi juga mengatur pembekuan darah, mencegah osteoporosis, mengontrol fungsi tekanan darah, memelihara kesehatan tulang dan gigi, mempercepat proses penyembuhan tulang patah.

Bagi orang tua yang menginginkan anaknya cerdas, dapat memberikan sumsum tulang belakang sapi karena dapat meningkatkan fungsi otak pada anak dan juga integelensi anak

Di saat musim panca roba seperti saat ini sumsum tulang belakang sapi  juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan gizi yang cukup dari sumsum tulang jadi dapat pula membuat kekebalan tubuh lebih baik. Dengan demikian kita akan jarang jatuh sakit.

Sumsum tulang sapi memang sangat bermanfaat, tapi ternyata sumsum tulang ini juga termasuk susah untuk dicari, bagaimana tidak?  Harga sapi sudah mahal, berarti harga sumsum tulang sapi juga akan ikut mahal. Kekayaan kuliner Indonesia menyediakan aneka ragam olahan sumsum tulang sapi. Salah satunya adalah bakso sumsum.

Nikmatnya Bakso Sumsum di Bakso Atom

Kalau Bakso Sumsum enak di Jakarta biasanya menghadirkan tulang sumsum raksasa, Bakso Atom beda nih. Bakso Sumsum di sini nggak terlalu ribet karena sumsumnya itu bisa kamu temukan di bagian dalam bakso. Meski sumsumnya nggak disedot langsung, gurihnya tetap terasa lho.

Bakso Atom telah melewati uji laboratorium yang telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan dinyatakan memiiki tingkat higienitas yang tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi serta tidak mengandung babi.

Setiap butir bakso yang dihasilkan dari rumah produksi Bakso Atom diawasi ketat pengerjaannya mulai dari bahan, ukuran, kuaitas dan higienitasnya sehingga sesuai dengan StAndar Nasional Indonesia (SNI 2891-2008)

Mau tahu gimana kelezatannya, cek foto di instagramnya: https://www.instagram.com/p/BXp7bHKgaY8/?taken-by=baksosehat.baksoatom

Bakso Sumsum menjadi salah satu varian terfavorit di #baksosehatbaksoatom karena rasanya yang lezat dan kaya akan manfaat. Sumsum mengandung kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan hingga mencegah pengeroposan tulang, melancarkan peredaran hingga menormalkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, dan mengatasi keluhan saat haid.

Selain bakso sumsum tersedia pula bakso ayam, bakso telor ayam kampung, bakso buntel, bakso keju, bakso tahu putih, baksomay (bakso campur soyomay). Setiap bakso yang disajikan di sini tidak memakai pengenyal dan bahan pengawet.

Dibuat dari daging sapi segar pilihan, tanpa limbah daging seperti hati usus dan sejenisnya. Serta diolah kurang dari lima jam setelah pemotongan daging sapi hingga menghasilkan bakso yang kenal dengan pengenal alami daging sapi.

Klien Perusahaan

Selain menyajikan bakso langsung kepada para pelanggan, Bakso Sehat Bakso Atom juga menerima pesanan atau catering berskala besar untuk konsumsi perusahaan atau lembaga pemerintahan seperti Bank Mandiri, Exxon Mobil, Pertamina dll.

Info lebih lanjut:

Bakso Sehat Bakso Atom Bintaro 9  
Jl. Elang Raya Blok HF I No. 11, Pd. Pucung, Bintaro Jaya Sektor 9
(021) 7457 808

Bakso Sehat Bakso Atom Bintaro  
Jl. Bintaro Utama Sektor 1 Blok P No.21 & 22
(021) 735 5168

Bakso Sehat Bakso Atom Serpong
Jl. Raya Serpong No. 29, Serpong Utara, Tangerang.
Telp. (021) 53152554.

Website: http://baksosehat-baksoatom.com
Instagram:  @baksosehat.baksoatom
Twitter: @bakso_atom
Facebook: Bakso Sehat Bakso Atom

(EGS)