Sel. Des 10th, 2019

Ketahui Tips Menyiapkan Bekal Sekolah Anak Melalui Cooking Class Kreasi Bento

Ketika anak mulai memasuki sekolah play group maupun TK, sebagai orang tua tentunya ada perasaan senang mengantarkan dan menyiapkan semua keperluan sekolah termasuk bekal makanannya. Namun seringkali terjadi anak kurang berselera menyantap bekal makanan yang kita buatkan, mereka malah memilih membeli jajanan yang tidak sehat di dekat
sekolah.

Nah, bagaimana caranya agar bekal yang kita berikan menjadi bekal yang disukai anak untuk disantap? Mari ikuti tips berikut.

  1. Kreasi
    Hendaknya bekal sekolah dikreasikan dalam bentuk yang menarik, mudah dibawa, mudah disantap anak, dan mempunyai cita rasa yang enak. Caranya adalah dengan menyajikan bekal yang terbuat dari bahan yang beraneka ragam tanpa meninggalkan keserasian dalam cita rasa.
  2. Aman dan Tidak Repot Bagi Anak
    Sebaiknya makanan dikemas atau ditaruh pada satu wadah agar anak tidak repot membawanya. Lengkapi dengan menggunakan peralatan yang aman bagi anak, tidak mudah pecah dan tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan seperti halnya sendok, pisau, garpu yang dibuat dari plastik atau bahan lain yang tidak mudah pecah atau tajam.
  3. Higienis dan Sehat
    Usahakan menyajikan makanan dalam keadaan bersih dan higienis. Lebih baik lagi dalam bentuk “one dish meal” atau hidangan sepinggan, agar dalam satu hidangan kandungan gizinya sudah lengkap. Hindari menggunakan zat bahan makanan tambahan yang dapat membahayakan kesehatan anak kelak.
  4. Menarik Bila Diceritakan
    Berikan keterangan mengenai jenis makanan yang Anda bawakan agar sejak dini anak sudah mengenal dunia kuliner. Informasi semacam itu sangat penting untuk menunjang kesehatan anak pada kehidupan di masa mendatang. Manfaat lainnya, anak akan lebih menikmati hidangan karena ada cerita di balik penyajiannya.
  5. Jadwal Menu
    Buatlah jadwal jenis menu yang akan mereka bawa. Sebaiknya setiap hari bervariasi sehingga anak tidak terjebak dalam kebosanan dan hanya menyukai jenis makanan tertentu.
  6. Persiapan
    Persiapkan bekal pada malam hari untuk diolah di pagi hari sehingga tidak repot di pagi hari dan cepat selesai mengolahnya. Selain dipersiapkan di malam hari, buatlah menu-menu yang praktis dan tidak memakan waktu untuk memasaknya.
BACA JUGA  Seminar Ibu dan Anak Bintaro Woman Children Clinic (BWCC)

Ikuti  Cooking Class Kreasi Bento (Minggu, 15 Oktober 2017 pukul 13.00 – 16.00)

Akhir pekan ini Gramedia BSD akan mengadakan acara khusus bagi kaum ibu agar dapat menyiapkan bekal sekolah yang variatif bagi  putra putrinya.

Dengan biaya  Rp. 175,000 para peserta akan menyaksikan  demo masak 2 bahan pokok bento yaitu nasi goreng sayur & lapis kentang bergizi. Peserta bento ikut berkreasi membentuk bento dan akan dipilih 3 kreasi terbaik yang akan mendapatkan hadiah.  Selain itu 2 kotak bento hasil kreasi bisa dibawa pulang.

Peserta akan mendapatkan goodie bag dari Iva Hardiana berupa toples cantik dan goodie bag dari Prodia serta doorprize bagi yang beruntung dari Prodia dan 3 hadiah bagi peserta dengan karya terbaik dari Vicenza. .

Follow IG:
@gramediaworldbsd
@bincangbuku
@BukuGPU
@TokoVicenza
@Prodia_Lab .

Info/Pendaftaran
Gramedia World BSD
Telp: 021 – 3004 8154/56 atau SMS/WA 0838-1390-7025

 

(EGS)

 

Baca Juga