Rab. Okt 16th, 2019

Kerupuk Renyah Ya Aneka Kerupuk RHR, Bikin Ketagihan

Pada Bazaar UKM yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangerang Selatan dalam rangka memperingati hari jadi koperasi ke-69 tanggal 13-16 Oktober 2016, ada lebih dari 100 Usaha Kecil & Menengah (UKM) yang berpartisipasi. Berbagai jenis produk, mayoritas merupakan usaha kuliner, ditampilkan oleh berbagai usaha UKM dan koperasi yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Acara ini berlangsung di area samping Menara BRI, BSD City, Tangerang Selatan.

Salah satu stand UKM yang cukup menggelitik dikarenakan tidak henti-hentinya pengunjung datang dan membeli produk-produk yang ditampilkan adalah Aneka Kerupuk RHR. Info Bintaro pun penasaran mendekati stand yang terletak di samping tenda utama acara bazaar.

kerupuk_rhr_info_bintaro

Aneka Kerupuk RHR merupakan usaha yang dimiliki oleh Eti Nurhaeti, seorang ibu rumah tangga asal Kuningan, Jawa Barat. RHR sendiri merupakan singkatan dari Rifat Haidar Rahmat, nama anak pertamanya. Usaha kerupuk yang sekarang ditekuni, melanjutkan usaha suaminya, Mamat, yang dirintis dari tahun 2000. Suaminya, Mamamt, sebelumnya bekerja sebagai karyawan pabrik kerupuk. Dari sana ia belajar membuat kerupuk serta merakit mesin pencetak kerupuk.

Sebelum menempati rumahnya yang berlokasi di Gang Mandor, Babakan Pocis, Setu, Tangerang Selatan, Eti telah berpindah-pindah berulangkali dari mulai Ciledug, Jatake, Pamulang, Curug dan akhirnya menetap di Gang Mandor, Babakan Pocis. Di rumahnya inilah ia memproduksi berbagai jenis kerupuk yang dikemas dengan brand Aneka Kerupuk RHR sampai dengan sekarang.

Menurut Eti, ia hanya fokus menggarap kuliner yang berjenis kerupuk yang berbahan dasar tepung tapioka. Walaupun produknya terlihat sederhana, namun kerupuk-kerupuknya sudah merambah sampai Jerman dan Korea pada 2016.

kerupuk_rhr_info_bintaro_1

Varian kerupuk-kerupuknya ada 7, kerupuk jengkol, kerupuk ikan tongkol, kerupuk ikan tenggiri, kerupuk pasir, kerupuk pipa, kerupuk stick dan kerupuk dadu. Kerupuk-kerupuknya dikemas dengan plastik bening tebal berukuran cukup besar.

BACA JUGA  Monster Burger Kuliner Enak Bintaro

Info Bintaro pun mencoba salah satu varian kerupuknya yang berbahan dasar ikan tenggiri, kerupuknya terasa padat dan renyah. Rasa ikannya terasa saat ditelan. Kelebihannya, walaupun diletakkan di udara terbuka, kerupuknya tidak cepat melempem, hal ini membedakan kerupuk-kerupuk RHR berbda dari kerupuk-kerupuk pada umumnya yang cepat melempem bila terkena udara terbuka.

Dengan harga yang dibesut sangat terjangkau, rata-rata Rp. 17.500, Aneka Kerupuk RHR dapat dibeli secara online melalui website Tokopedia dan Bukalapak, disamping mengandalkan penjualan dari mulut ke mulut, berbagai bazaar. pemesanan langsung maupun menggunakan re-seller. Saat ini ia telah memiliki re-seller di berbagai wilayah di Jabodetabek maupun di Purwokerto.

Jika Anda ingin menikmati gurih dan renyahnya Aneka Kerupuk RHR, Anda dapat menghubungi Eti yang beralamat di Jl. Babakan Pocis Gang Mandor, RT 2 RW 2, Baktijaya, Setu Serpong, Tangerang Selatan di nomor 0812 8839 2715 (Telp/WA).

 

Aneka Kerupuk RHR adalah anggota dari Komunitas Juragan Kuliner (JK). Baca juga Komunitas Juragan Kuliner, Mewadahi Pengusaha Kuliner UMKM Dengan Semangat Kebersamaan)

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan