Sel. Jun 25th, 2019

Keripik Ema’ Kita, Keripik Aneka Rasa

Keripik memang cemilan asyik yang disukai banyak orang. Rasanya yang gurih dan kepraktisannya memang pas buat teman bersantai atau bekerja. Tidak heran, banyak orang yang mempunyai persediaan keripik di laci meja kantor atau di rumahnya. Bahkan ada sebagian orang yang tidak bisa bekerja tanpa ngemil, ngemil cemilan keripik tidak akan berhenti sebelum habis.

Bagi penggemar berat keripik, ada alternatif keripik-keripik yang gurih dari produksi Ema’ Kita yang bisa membuat Anda tidak berhenti sebelum habis.

keripik_ma_kita_info_bintaro_1

Keripik Ema’ Kita merupakan produksi warga Tangerang Selatan, Anita. Anita yang merupakan pengusaha UKM anggota Komunitas Juragan Kuliner (JK) yang mengkhususkan diri memproduksi aneka keripik dan cemilan. Anita memulai usaha keripiknya sejak tahun 2012 sebagai usaha rumahan.

keripik_ma_kita_info_bintaro_2Ada berbagai varian keripik-keripik produksi Ema’ Kita, seperti Keripik Singkong (rasa original dan balado), Keripik Singkong (rasa original dan coklat), Keripik Ubi Ungu, Keripik Ubi Kuning, Kacang Sanggrai, Stick Singkong, Opak, Rengginang dan Enye-Enye. Semua bahan-bahan untuk produksi keripiknya menggunakan bahan lokal dari berbagai wilayah di Tangerang Selatan.

Walaupun keripik-keripiknya menggunakan bahan-bahan lokal, namun Anita menjelaskan sambutan dari penggemar-penggemar keripiknya cukup bagus. Hal ini terlihat dari seringnya ia kehabisan stok karena banyaknya pesanan keripik-keripiknya. Padahal dari sisi produksi, jumlah bahan baku yang diolah setiap harinya terhitung besar untuk ukuran UKM. Anita menjelaskan, dalam sehari ia menghabiskan singkong sampai 200 kg, ubi mencapai 50 kg, kacang 1 ton dan pisang mencapai 10 tandan per harinya. Dalam memproduksi keripik-keripiknya, Anita dibantu oleh 3 orang asistennya di tempat produksinya di Jl. Lingkar Selatan, Setu, Serpong.

Awalnya, produksinya belum sebesar itu, setelah ia mendapatkan bantuan dari BPPT sejak setahun yang lalu, berupa peralatan, mesin & peralatan, kantor, pelatihan dan badan usaha (CV), Anita dapat menghasilkan produk-produk keripik lebih baik lagi. Karena itulah ia dapat memperluas pemasaran produk-produknya ke luar wilayah Tangsel, misalnya Bangka bahkan sampai dengan Hongkong.

BACA JUGA  Nongkrong, Makan, Live Music & Zumba, Semua bisa di District 7

Selain pemasaran melalui distributor-distributornya, Anita pun rajin mengikuti bazaar-bazaar terutama yang diadakan oleh berbagai instansi di Tangerang Selatan, disamping pemasaran melalui mulut ke mulut dan order langsung, serta bekerjasama dengan KSU Cipta Boga untuk menangani pemasarannya. Bagi Anda yang ingin memesan secara langsung, bisa menghubungi langsung Anita di nomor 0856 9740 5167 (Telp/WA).

keripik_ma_kita_info_bintaro

Keripik Ema’ Kita adalah anggota dari Komunitas Juragan Kuliner (JK). Baca juga Komunitas Juragan Kuliner, Mewadahi Pengusaha Kuliner UMKM Dengan Semangat Kebersamaan)

 

(ES)

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan