Kepingin Mango Sticky Rice? Order Online Saja di SHEA Kitchen

Saat ini banyak ibu-ibu yang memiliki usaha kuliner yang dijual secara online. Salah satunya adalah Mbak Tia, warga Pondok Aren yang memiliki usaha SHEA Kitchen. Ini merupakan usaha catering snack box. Yang dapat dipesan di antaranya Sus, Brownies, Risoles dan Mango Sticky Rice. Kali ini kita akan membahas Mango Sticky Rice yang dititip jual di Pasar Modern Bintaro, di toko snack di belakang Pastelia dengan masuk dari pintu masuk utara/pintu masuk utama.

Mango Sticky Rice

Nasi ketan mangga adalah terjemahan dari Mango Sticky Rice. Ini merupakan mangga iris yang disajikan dengan nasi ketan Thailand. Bahan utamanya adalah ketan putih, mangga dan santan. Mango Sticky Rice memiliki nama asli dalam bahasa Thai: Khao Neow Mamuang, Khao Neow berarti ketan putih yang rasanya lebih manis dari pada ketan hitam. Dan Mamuang berarti mangga kuning yang memiliki rasa lebih manis daripada mangga hijau. Mangga diletakkan bersama ketan putih dan disiram dengan santan kental dan terakhir ditaburi wijen di atasnya. Ketan juga sering digunakan dalam berbagai jenis makanan penutup Thailand, seperti Khao Mak dan Khao Tom.

Perpaduan yang sedikit aneh memang bagi orang Indonesia, tapi rasanya enak dan ternyata pas banget. Mango Sticky Rice adalah salah satu jajanan street food yang terkenal di kota Bangkok. Bangkok memang terkenal dengan makanan street food-nya yang banyak, bervariasi dan enak-enak.

Menu ini lazim dikenal sebagai makanan penutup di Thailand yang dibuat dengan ketan putih, mangga segar dan santan. Dimakan dengan garpu, sendok, atau kadang-kadang tangan. Mango Sticky Rice populer selama musim panas, karena mangga ada di bulan April dan Mei. Selain cukup populer di Thailand, Mango Sticky Rice juga cukup populer di kawasan Indochina, seperti Laos, Kamboja, dan Vietnam.

Tips yang patut dicatat adalah, Anda sebaiknya memakannya langsung setelah Anda membelinya karena rasanya lebih enak daripada jika Anda menyimpannya dalam lemari pendingin. Rasa santan akan berubah menjadi kurang enak dan akan cenderung menjadi kental.

Order Khusus Tiap Jumat

Mbak Tia membuka order setiap hari Jumat, karena ia merasa lebih praktis jika sekaligus membuat semua pesanan Mango Sticky Rice. Harganya Rp. 25.000 per box-nya. Minimum pemesanan 3 box. Sementara ini ia baru bisa melayani untuk wilayah Jadetabek.

Info lebih lanjut, hubungi Mbak Tia
Line: @tya_jn
Instagram: sheakitchen

 

(EGS)

Leave a Comment