Kepingin Bakmi Jawa? Datang Saja ke Bakmi Djowo Mbah Bedjo di Culture Kitchen

Bagi Anda yang berasal dari Yogyakarta atau Jawa Tengah, tentunya sangat akrab dengan bakmi Jawa. Bakmi Jawa merupakan salah satu makanan khas asal Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk di Jawa Tengah. Bakmi Jawa atau mie Jawa dahulu dikenal dengan istilah bakmi rebus atau dalam bahasa jawa disebut dengan bakmi godhog yang dimasak dengan bumbu dan rempah yang khas. Sebenarnya bakmi Jawa memiliki banyak variasi seperti mie goreng dan bahkan penjual bakmi Jawa di Yogyakarta pasti juga menjual nasi goreng di dalam menu masakannya.

Bagi Anda yang kangen dengan bakmi Jawa, pilihan untuk menikmati bakmi Jawa di Bintaro bertambah lagi dengan hadirnya Bakmi Djowo Mbah Bedjo di Culture Kitchen, Bintaro Sektor 9.

mie_djowo_mbah_bedjo_info_bintaro_1

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Bintaro Sektor 1 dan sekitarnya, Anda mungkin cukup mengenal Bakmi Djowo Mbah Bedjo ini. Ya, Bakmi Djowo Mbah Bedjo di Sektor 9 ini merupakan pindahan dari gerainya di Jalan Kesehatan Raya, Sektor 1, dekat Raja Susu. Gerai di Culture Kitchen ini mulai September 2016, bersamaan dengan dibukanya Culture Kitchen (baca juga : Pilihan Untuk Berbagai Kuliner Nasional, Culture Kitchen). Ternyata sebagian pengunjung di gerainya di Sektor 9 ini merupakan pengunjung setianya dari Sektor 1 yang telah mengetahui kepindahan Bakmi Djowo Mbah Bedjo ke culture Kitchen.

Menu andalan Bakmi Djowo Mbah Bedjo tentunya sesuai dengan namanya yaitu bakmi Jawa. Pilihannya goreng atau godhog, namun menurut Zen, pengelola Bakmi Djowo Mbah Bedjo, yang paling menjadi favorit pengunjung adalah bakmi Jawa Godhog. Di Bakmi Djowo Mbah Bedjo kuah dari bakmi godhognya disajikan terpisah, sehingga pengunjung dapat mengatur sesuai seleranya, jika ingin berkuah banyak dapat menuang kauhnya semua, namun jika ingin yang agak kering, cukup menuangkan sedikit kuah ke bakminya. Selain bakmi Jawa, pilihan menu yang sering dipilih oleh pengunjung adalah Nasi Goreng Jawa dan minuman Wedang Ronde.

mie_djowo_mbah_bedjo_info_bintaro

Baik bakmi maupun nasi goreng pilihannya adalah biasa atau spesial. Untuk yang biasa, hanya bakmi Jawa atau nasi goreng standar. Sedangkan untuk yang spesial dilengkapi dengan ayam, udang atau ati ampla, sesuai dengan pilihan pengunjung. O ya, daging ayam yang digunakan disini adalah ayam kampung.

Jika Anda ingin memilih menu-menu yang lain, tersedia pilihan Burung Dara, Nasi Magelang, Nasi Goreng Bali dan Fish & Chip. Menu-menu ini merupakan menu-menu baru karena banyak permintaan dari pengunjung untuk menyediakan pilihan menu lain. Menu Burung Dara menggunakan 1 ekor burung dara yang digoreng, dilengkapi lalapan dan sambal. Yang cukup langka untuk ditemukan di tempat lain tentu saja Nasi Magelang. Nasi Magelang merupakan kuliner khas asal kota Magelang, Jawa Tengah, berupa nasi yang diolah mirip seperti nasi goreng dicampur dengan mie. Yang membuat rasanya lebih gurih dan mantap, adalah pencampuran kuah kaldu ayam ketika memasak nasi itu. Nasi Magelang dilengkapi dengan sayuran, irisan bakso, telur dan 1 potong ayam goreng.

Bakmi Djowo Mbah Bedjo menerima pesanan untuk berbagai macam acara. Menurut Zen, tidak ada batasan minimum atau maksimum untuk pemesanan khusus ini. Ia menambahkan, untuk pemesanan dalam jumlah besar minimum dilakukan 2 hari sebelum acara berlangsung.

Bakmi Djowo Mbah Bedjo hanya menerima pesanan langsung. Untuk pemesanan dapat menghubungi 0815 1967 3401.

mie_djowo_mbah_bedjo_info_bintaro_2

 

(ES)

Leave a Reply