Kepingin Ayam Goreng Murah dan Enak? Di Ayam Goreng Karawaci Graha Raya Tempatnya

Jagonya Ayam. Tagline ini sudah sering kita dengar, yang dipopulerkan sebuah brand jaringan resto internasional yang menjadikan ayam goreng sebagai menu andalannya. Namun ternyata Indonesia pun punya jaringan resto yang menjadikan ayam goreng sebagai menu andalannya. Walau pun tidak sebesar jaringan resto internasional itu, namun menu-menu ayam gorengnya enak-enak dan yang tidak kalah penting, harganya murah.

Ayam Goreng Karawaci, adalah nama dari sebuah jaringan resto yang menyajikan ayam goreng sebagai menu andalannya. Bila mendengar namanya langsung terbayang resto ini berawal dari Karawaci. Tidak salah memang, Ayam Goreng Karawaci memang bermula dari Jl. Imam Bonjol, di daerah Karawaci, Tangerang. Perlahan-lahan Ayam Goreng Karawaci mulai melebarkan sayapnya, kini sudah ada 14 gerai di wilayah Jabotabek. Bahkan baru-baru ini Ayam Goreng Karawaci membuka cabangnya di Kota Medan, Sumatera Utara. Di Bintaro sendiri, selain gerai di Graha Raya ini, Ayam Goreng Karawaci memiliki gerai lainnya di Ruko Multiguna, Bintaro Sektor 3A.

Penampilan gerainya di Ruko Melia Walk, Graha Raya bisa dikatakan cukup sederhana. Tidak hanya terlihat sederhana dari luar, di dalamnya pun terbilang sederhana. Dengan kursi-kursi kayu yang dipelitur warna coklat dengan meja-meja lipat yang juga berwarna sama, tidak ada pendingin udara, hanya kipas angin. Namun walau pun begitu, ruangannya tetap nyaman dan tidak gerah. Di dinding-dindingnya tertempel beberapa poster yang menampilkan menu-menu andalannya.

Ayam Goreng Karawaci dikenal karena menu ayam gorengnya yang enak dan harga yang murah. Tidak seperti jaringan resto ayam goreng internasional yang menyajikan ayam goreng ala barat, di Ayam Goreng Karawaci, ayam gorengnya disajikan dengan cita rasa Indonesia, yaitu ayam goreng kremes. Tidak hanya ayam goreng, tersedia juga menu ayam bakar dan bandeng.

Jika memilih ayam goreng kremes, kita bisa memilih menu paket atau menu ‘ngeteng’ alias menu satuan. Untuk menu satuan, pilihannya menu 1 ekor, menu ½ ekor dan per potong. Masing-masing menyediakan pilihan ayam kampung atau ayam negeri, tentunya ayam negeri lebih murah. Jika Anda memilih menu ayam bakar, hanya tersedia ukuran 1 ekor dan 1 potong, baik ayam kampung maupun ayam negeri. Untuk menu bandeng, pilihannya bandeng otak-otak dan bandeng presto. Harganya bisa dikatakan murah, sebagai contoh harga 1 ekor ayam kampung goreng kremes dibandrol Rp. 55 ribu. Untuk ukuran ½ ekor harganya Rp. 30 ribu. Untuk ayam negeri goreng kremes, harganya lebih murah Rp. 10 ribu.

Namun contoh-contoh harga ini baru harga lauknya, belum termasuk tambahannya. Jika Anda ingin harga yang lebih murah lagi, sebaiknya Anda memilih menu-menu paket. Untuk menu paket sudah komplit berisi ayam goreng kremes, sayur asam, tahu, tempe, sambal, lalapan, air mineral. Sayangnya, menu paket ini hanya untuk ayam goreng kremes, sedangkan menu ayam bakar dan bandeng tidak tersedia pilihan menu paket. Ambil contoh menu Paket Hemat B yang sudah komplit terdiri dari 1 potong dada/paha ayam negeri goreng kremes, nasi putih, tahu, tempe, sayur asam, sambal, lalapan dan sebotol air mineral dibanderol cuma dengan harga Rp. 23 ribu.

Jika Anda lebih memilih menu-menu satuan, selain lauknya baik ayam goreng kremes, ayam bakar dan bandeng, nasinya harus diorder terpisah. Untuk nasi ada 3 pilihan, yaitu nasi putih, nasi pecel dengan tahu, tempe dan telur, dan nasi urap dengan tahu dan tempe. Untuk tambahannya cukup bervariasi, lalapan, telur mata sapi, sayur asam, sayur urap, pecel, tumis kangkung, tumis tauge.

Kekuatan utama menu-menu Ayam Goreng Karawaci tentu saja ada di menu ayam goreng kremesnya. Ayam gorengnya digoreng tidak terlalu kering atau basah. Bumbunya terasa meresap ke bagian dalam daging ayam. Kremesnya garing dan menimbulkan keasyikan tersendiri sambil mengunyah daging ayamnya. Sayur asamnya rasanya pas, kombinasi asam manis kuahnya terasa segar. Sambal bawang uleknya pun terasa enak, pedasnya sedang. Dilengkapi tempe dan tahu goreng, serta lalap, cukup komplit baik untuk 1-4 orang.

Ayam Goreng Karawaci buka dari pukul 10.00-21.00. Jika Anda tidak ingin repot-repot, Anda bisa menggunakan layanan delivery-nya.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Ayam Goreng Karawaci Graha Raya
Ruko Melia Walk MD-B No. 6-7
Graha Raya, Tangerang Selatan
(Seberang Klub Keluarga Graha Raya)
Delivery : 021 – 2944 5635, 2944 5636
Facebook : Ayam Goreng Karawaci

 

(EG)

Leave a Comment