Rab. Okt 16th, 2019

Kemenpora Berharap Skate Asia 2017 Menjadi Awal Kebangkitan Olah Raga Ice Skating di Indonesia

Berkembangnya suatu cabang olah raga tidak terlepas dari kompetisi dan pembinaan yang ada, hal ini disampaikan oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, pada pembukaan Skate Asia 2017 pada Selasa, 8 Agustus 2017 di BX Rink, BXC Mall, Tangerang Selatan.

Direktur PT. Jaya Real Property, Tbk., Djuniardi Christianto (kiri) menyerahkan kenang-kenangan kepada Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (kanan) pada pembukaan Skate Asia 2017

Skate Asia 2017 merupakan ajang kompetisi ice skating antara negara-negara Asia. Berlangsung dari tanggal 6-13 Agustus 2017 di BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan. Total ada 339 atlet yang berasal dari 21 ice rink dari 10 negara di Asia yang berpartisipasi memperebutkan tempat terbaik pada cabang figure skating.

Adapun kategori pertandingan pada Skate Asia 2017 ini meliputi artistic, solo competition, jump & spin dan production team dengan jumlah pertandingan mencapai 371 events. Negara-negara yang berpartisipasi pada Skate Asia 2017 ini adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Hongkong, Taiwan, Tiongkok, Kuwait dan Uni Emirat Arab.

Kemenpora menyambut positif pelaksanaan ajang kompetisi ice skating se-Asia ini. Raden mengapresiasi pelaksanaan Skate Asia 2017, dimana untuk kali pertama Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. “Ice skating sendiri akan dipertandingkan pada SEA Games 2017 di Malaysia nanti, saya kira dengan banyaknya kompetisi yang digelar seperti ini akan sangat membantu atlet untuk berprestasi,” sambung Raden.

Selain itu ia juga mengharapkan partisipasi semua pihak, termasuk swasta untuk berpartisipasi dalam pengembangan ice skating di IndonesiaIa pun berharap daerah-daerah lain pun bisa mengembangkan cabang olah raga ini dengan membangun sarana dan fasilitas ice skating di berbagai daerah. Selain akan mendorong munculnya bakat-bakat baru, berkembangnya ice skating di berbagai daerah juga akan mendorong perkembangan eco-sport.

Pembukaan Skate Asia 2017 dimeriahkan dengan penampilan para atlet-atlet yang berpartisipasi pada kompetisi ini, termasuk penampilan 2 orang atlit pelatnas yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017, yaitu Erika Sandjaja dan William Sutrisna. Skate Asia 2017 dibuka secara resmi oleh Raden Isnanta mewakili Menpora.

BACA JUGA  Soft Launching Apartemen Bintaro Mansion

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan