Kembali Tawarkan Savings Bond Ritel SBR006, Investree Hadirkan Promo Cash Back Hingga Rp 30 Juta

Untuk keempat kalinya, Investree (PT Investree Radhika Jaya), sebuah fintech-marketplace lending platform kembali menjadi salah satu Mitra Distribusi (Midis) Penjualan Savings Bond Ritel SBR006 untuk seri Savings Bond Ritel dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI),  sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan dengan masa penawaran 1-16 April 2019.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor domestik terutama milenial dengan karakteristik dinamis. Dalam hal ini, SBR006 termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN) sehingga produknya dapat dibeli secara online.

Mengambil tema pendidikan, seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR juga akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan Pemerintah yang produktif terutama mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dana tersebut akan diporsikan salah satunya untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di bidang pendidikan yang berfokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), perbaikan akses, dan penguatan sinergi agar bisa lebih efektif dan tepat sasaran. Investree dan Kemenkeu RI memiliki semangat yang sama dalam bidang edukasi atau pendidikan karena hal itu menjadi bekal utama dalam memasyarakatkan teknologi finansial sebagai industri yang relatif baru di Indonesia.

“Investree optimis dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam mendistribusikan Savings Bond Ritel SBR006 ini dengan melihat profil Investor SBN di Investree yang mayoritas merupakan usia langgas dengan rentang 21-35 tahun dan tersebar di seluruh Tanah Air. Mereka sangat menikmati proses kemudahan berinvestasi yang 100% online, nominal yang terjangkau yaitu Rp 1 juta sehingga investor pemula pun dapat ikut terlibat, dan jaminan aman karena dijamin oleh Pemerintah. Selain itu, SBR006 juga bisa dimanfaatkan untuk diversifikasi portofolio agar terhindar dari risiko investasi tunggal,” ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

BACA JUGA  BRI Gandeng Mercedes-Benz, Berikan Penawaran Bunga Murah KKB BRI

Dengan tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 7,95%, SBR006 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta. Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh Pemerintah, pemesanan mudah 100% online, serta berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan.

Imbalan kupon akan dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit dengan tingkat kupon yang disesuaikan setiap 3 (tiga) bulan pada tanggal penyesuaian kupon dan didasarkan pada suku bunga acuan yakni dari BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 6,00% ditambah spread tetap sebesar 1,95% sampai dengan jatuh tempo.

Struktur produk dari SBR006 adalah sebagai berikut:

  • Masa penawaran: 1-16 April 2019
  • Tingkat kupon minimal: 7,95% p.a.
  • Kupon: mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dengan tingkat kupon minimal (floating with floor).
  • Tenor: 2 (dua) tahun
  • Jatuh tempo: 10 April 2021
  • Nilai nominal: Rp 1 juta
  • Minimal pemesanan: Rp 1 juta dan kelipatan Rp 1 juta.
  • Maksimal pemesanan: Rp 3 miliar
  • Bentuk obligasi: tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption.
  • Periode early redemption: 27 April 2020 pukul 09.00 WIB dan ditutup pada tanggal 4 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.

Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree menjadi satu-satunya Midis yang menghadirkan promo cash back hingga Rp 30 juta atau maksimal 1% dari pembelian SBR006 di http://sbn.investree.id. Promo ini sudah rutin berjalan sejak Investree pertama kali memasarkan Savings Bond Ritel SBR003 pada tahun 2018. Syarat dan ketentuan berlaku.

Sejalan dengan tujuan pemerintah dalam meningkatkan literasi-inklusi keuangan di Indonesia serta memberdayakan perekonomian syariah dengan memberikan pilihan investasi yang sesuai dengan ketetapan Islam, Investree turut berpartisipasi dalam pendistribusian Surat Berharga Syariah Negara yaitu Sukuk Tabungan seri ST-002 dan ST-003, dan akan menjual ST-004 pada tanggal 2-16 Mei 2019 mendatang.

BACA JUGA  Program Sensus PBB dan Pertanahan di Tangsel

Sebagai satu-satunya marketplace lending platform yang telah mengantongi Surat Rekomendasi Penunjukkan Tim Ahli Syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk layanan Investree Syariah, pada seri ST-003 bulan Februari lalu, Investree berhasil menjual instrumen investasi tersebut dengan capaian Rp 15 miliar.

(BON)

WhatsApp chat