Jum. Des 6th, 2019

Kembali Centratama Ditunjuk untuk Menjadi Mitra Infrastruktur ICT di Kawasan Superblok Transpark Bintaro

PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT), melalui anak perusahaanya PT MAC Sarana Djaya ditunjuk menjadi mitra untuk membangun dan mengelola infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (Information and Communication Technology/ICT) di Kawasan Superblok Transpark Bintaro yang berlokasi di wilayah selatan Jakarta. Saat ini grup Centratama menjalankan core business-nya sebagai penyedia menara telekomunikasi independen yang bertumbuh cepat dan penyedia in-building DAS independen terbesar di Indonesia dengan pengembangan diversifikasi usaha di bidang internet dan value added services terkait lainnya.

Transpark Bintaro merupakan kawasan terpadu yang dibangun untuk Themepark, Lifestyle & Entertainment Mall, dan Apartemen. Grup Centratama ditunjuk untuk menyediakan dan mengelola infrasturktur ICT untuk kawasan tersebut yang antara lain berupa in-building DAS, infrastruktur internet dan wi-fi, koneksi local loop, infrastruktur telepon, serta digital signage and directory. Grup Centratama merupakan pemain berpengalaman dalam penyediaan infrastruktur ICT untuk gedung-gedung yang masif. Dalam satu tahun terakhir ini, Centratama juga ditunjuk sebagai mitra penyedia infrastruktur ICT di beberapa kawasan, yaitu Kawasan Terpadu Trans Studio Cibubur yang dibangun di dalam kawasan tersebut terdapat Trans Studio (Theme Park), Trans Studio Mall, Hotel Bintang 4, dan 3 Tower Apartemen Trans Park, serta kawasan Podomoro City (PCDM) di Medan, PCDM dirancang oleh perusahaan arsitektur terkenal internasional yang proyek-proyek sebelumnya termasuk Marina Bay Singapore, Dubai Mall dan Esplanade – Theatres on the Bay, Singapura. Setelah selesai nanti, PCDM akan berisi 2.730 apartemen dan menara kantor dengan NSA 46.314 m2 dan NLA 78.287 m2 untuk ruang mall ritel, sedangkan apartemen dikawasan ini ditargetkan untuk penghuni berpenghasilan menengah.

Per akhir September 2019, grup Centratama mengelola 2,099 menara telekomunikasi dengan rasio tenansi 1,48 kali dan 841 site in-building DAS dengan rasio tenansi 1,90 kali serta membukukan EBITDA konsolidasian sembilan bulan pertama sebesar Rp 467 miliar (bertumbuh sebesar 14.8% dari tahun sebelumnya).

BACA JUGA  Program Kesehatan Bayi dan Balita dari Hotel Santika Premiere Bintaro

Hal ini menjadikan grup Centratama emiten penyedia menara telekomunikasi Independen ke-4 terbesar di Indonesia sekaligus emiten penyedia in-building DAS independen terbesar di Indonesia. Secara historis, grup Centratama telah menunjukan kinerja pertumbuhan yang cepat di sektor penyediaan menara telekomunikasi dengan jumlah tenant yang bertumbuh sebesar 50% CAGR (Compounded Annual Growth Rate) sejak tahun 2013.

Selain menyediakan menara telekomunikasi dan in-building DAS, grup Centratama juga menyediakan layanan broadband internet, konektivitas fiber optic dan penempatan iklan di digital signage di berbagai gedung. Hubungi hotline call center customer care grup Centratama di nomor 1500 251 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai layanan yang tersedia.

(EGA)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan