Karena Waktu Anda Sangat Berharga, Layanan Penggantian Mengantri dari Akuantri.com

Mengantri adalah pekerjaan salah satu pekerjaan yang tidak menyenangkan. Kita semua tentunya sering merasakan betapa menjemukannya mengantri. Namun bagaimana pun kita harus mengantri jika orang yang bergiliran ingin dilayani jumlahnya banyak sementara jumlah petugas yang ada terbatas atau proses yang dialami setiap orang membutuhkan waktu yang lama. Dalam situasi tertentu terkadang ada orang yang meninggalkan antrian karena lamanya waktu tunggu.

Mengantri  selain melelahkan juga menyita waktu. Dalam situasi tertentu terkadang kita harus kehilangan waktu berjam-jam untuk mengantri sampai mendapat giliran dilayani. Namun ada kabar gembira bagi Anda, telah ada layanan Akuantri.com, suatu layanan yang bisa menggantikan Anda dalam mengantri. Bagaimana bisa? Yuk kita simak.

Berawal dari lamanya mengantri di sebuah bank swasta, Rio, salah seorang pendiri Akuantri.com berpikir apakah ada cara sehingga orang bisa digantikan orang lain sehingga ia tidak harus menghabiskan waktu cukup lama menunggu dalam antrian, sehingga waktu yang seharusnya dihabiskan untuk mengantri dapat digunakan untuk melakukan hal yang lain. Dari situ ia mengungkapkan pemikirannya kepada rekan-rekannya.

Ternyata idenya mendapat sambutan dari rekan-rekannya. Tanpa menyusun business plan atau diskusi yang berkepanjangan selayaknya saat membangun suatu bisnis, ia dan teman-temannya langsung bergerak membuat website yang menjadi mesin utama dari bisnis baru yang dibangunnya bersama rekan-rekannya. Akuantri.com dipilih sebagai domain dari websitenya. Walau pun harus belajar dari nol bagaimana membangun sebuah website, namun berbekal semangat, website itu pun akhirnya bisa berjalan sejak 3 bulan yang lalu.

Sadar bahwa startup berbasis TI seperti ini membutuhkan penguasaan aplikasi yangmumpuni, Rio dan teman-temannya juga segera melakukan pendekatan dengan beberapa mahasiswa yang berlatar belakang ilmu Teknologi Informasi untuk bergabung dalam tim kecil yang dibangunnya.

 

Prinsip dari layanan Akuantri.com adalah memberikan layanan kepada orang-orang yang sedang mengantri untuk digantikan mengantri, sehingga orang tersebut bisa menunggu di suatu tempat/mengerjakan aktivitas yang lain. Dalam memberikan layanan, Akuantri.com menggunakan mitra-mitra yang disebut dengan Liner. Liner-Liner bisa siapa pun juga yang telah mendaftar sebelumnya di Akuantri.com sebagai mitra. Liner-Liner ini serupa dengan mitra-mitra pada layanan ojek atau taksi online. Tentunya dalam merekrut Liner, Akuantri.com menerapkan persyaratan, seperti maksimum usia 50 tahun dan sehat kondisi fisiknya.

Bila seseorang ingin menggunakan jasa Liner Akuantri.com ia cukup membuka website Akuantri.com dan menghubungi nomor kontak yang tercantum di situ. Selanjutnya pihak Akuantri.com akan menginformasikan Liner yang berada di lokasi tersebut dengan memberikan informasi nama dan lokasi klien yang dimaksud, serta antrian yang harus dilakukan. Selanjutnya Liner akan menggantikan antrian tersebut sampai selesai. Berikutnya, klien pengguna layanan membayar jasa layanan mengantri yang telah dilakukan Liner berdasarkan totakl waktu lamanya mengantri yang dilakukan Liner. Pada saat ini besarnya biaya untuk jasa mengantri ini sebesar Rp. 2500 per 5 menitnya yang dibayarkan dengan tunai.

Ke depannya Akuantri .com akan menggunakan aplikasi yang bisa diinstal di handphone berbasis Android atau iOS. Aplikasi ini sedang dalam taraf pengembangan. Klien cukup memesan layanan melalui handphonenya dan segera Liner datang dan menggantikannya mengantri. Sistem pembayarannya pun tidak lagi tunai, melainkan sistem rekening berbasis saldo seperti yang diterapkan toko online.

Dengan tidak lagi harus mengantri, klien bisa mengerjakan pekerjaan kantor di situ atau bersantai di kafe, tanpa harus kehilangan giliran dilayani. Namun bila kehadiran orang tersebut dibutuhkan tentunya orang tersebut tidak bisa meninggalkan lokasi itu terlalu jauh atau berlama-lama di suatu tempat.

Sepintas layanan ini kelihatan sepele, namun kalau diperhatikan manfaatnya, akan terlihat jika layanan ini sangat berguna dan dibutuhkan banyak orang. Ambil contoh, seorang ibu yang sedang menggendong bayinya untuk membayar di kasir. Bila ia berbelanja dalam jumlah yang banyak, tentunya akan sangat merepotkan jika ia harus mengantri dengan troli yang penuh dengan berbagai barang yang dibelinya, sementara pada saat yang sama ia harus memberi perhatian kepada bayinya. Contoh lainnya bagaimana layanan ini sangat penting, yaitu bila klien harus mengantri dalam waktu yang cukup lama. Pengertian cukup lama ini yaitu bila lamanya mengantri sampai berjam-jam. bBayangkan juga jika seorang klien harus mengantri di sebuah instansi pemerintah yang memakan waktu berjam-jam untuk mengantri.

Menariknya layanan ini juga bisa dilakukan orang-orang yang cacat fisiknya dengan menjadi Liner. Tentunya ada kriteria-kriteria yang harus terpenuhi oleh orang cacat tersebut. Tentu saja tidak semua orang-orang yang cacat bisa menjadi Liner. Persyaratannya orang tersebut harus bisa berkomunikasi dengan baik, bisa naik kendaraan umum dan bisa menggunakan smartphone dengan baik. Untuk orang-orang yang cacat menyangkut panca indra seperti tuna netra, tuna grahita, dll., tidak bisa menjadi Liner.

Nah sangat menarik kan? Jika Anda membutuhkan layanan mengantri, silahkan hubungi Akuantri.com melalui nomor 0858 9998 0005 atau email admin@akuantri.com. Website : http://www.akuantri.com

 

(ES)

Leave a Comment