Sel. Jun 25th, 2019

Jogging Sambil Cuci Mata di Taman Menteng Bintaro

INFOBINTARO (IB) – Jangan salah, Taman Menteng Bintaro tidak terletak di kawasan Menteng, lho! Taman Menteng Bintaro ini terletak di Bintaro Sektor 7 Tangerang Selatan. Taman ini cocok banget buat nongkrong ataupun olahraga di kala pagi maupun sore hari. Tidak hanya menawarkan udara bersih dan kesan teduh karena banyaknya pepohonan dan hamparan rumput di setiap sudutnya, Taman Menteng Bintaro juga memiliki jogging track dan air mancur yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama.

Taman Menteng Bintaro mempunyai desain yang unik di mana antara taman dan tempat parkir dibelah oleh sungai. Warga bisa masuk ke taman dengan melewati dua jembatan kecil yang didesain menyerupai kanal-kanal di Venesia. Walaupun desain jembatan dan tata letaknya sangat menarik, namun sayang air sungainya tidak jernih. Warna airnya cenderung berwarna cokelat, terlebih lagi di musim hujan saat ini. Akan tetapi, untungnya sungai ini tidak berbau. Jika hujan tiba, warga juga tidak perlu khawatir taman akan banjir karena saluran drainase Taman Menteng Bintaro sudah dibangun dengan cukup memadai.

Taman Menteng Bintaro Jadi Pilihan Alternatif Tempat Liburan Warga Bintaro

IB-1
(Sumber : About TNG)

Taman Menteng Bintaro ini lebih nyaman ketika dikunjungi pada waktu pagi atau sore hari. Udara segar dengan banyaknya pepohonan serta hamparan rumput hijau sangat cocok untuk dijadikan area kumpul-kumpul dan bermain. Anak-anak juga pasti akan menyukai tempat ini karena berbagai macam permainan ada di sini mulai dari ayunan, jungkat-jungkit hingga perosotan. Ketika sore ataupun hari libur, banyak warga yang membawa anak kecil sehingga terkadang anak-anak harus antri untuk bisa bermain. Walaupun agak kurang nyaman, tapi kondisi ini bagus untuk mengajarkan kepada anak pentingnya budaya antri.

IB-2
(Source : About TNG)

Bagi kamu yang suka lari (asal bukan lari dari kenyataan yah!) jogging track di Taman Menteng Bintaro ini cukup terawat dengan desain yang mengikuti kontur taman dengan elevasi yang tidak terlalu berbeda. Sambil jogging kamu tetap bisa menikmati keindahan Taman Menteng Bintaro sambil curi-curi pandang dan juga cuci mata. Bagi yang ingin mencoba refleksi, kamu bisa langsung menujuarea batu kerikil. Sambil telanjang kaki, kamu bisa merasakan sensasi refleksi cukup dengan berjalan di atasnya. Awas pelan-pelan yah, jangan terlalu terburu-buru seperti jogging karena kaki akan terasa sakit.

BACA JUGA  Tempat Nongkrong di Bintaro : Waroeng Zuta BarBalap

Baca juga Liburan Bersama Anak Di Playparq Bintaro

IB-3
(Sumber : Cerita Travelling)

Setelah lelah jogging, saatnya makan! Di dalam Taman Menteng Bintaro ini memang tidak ada penjual makanan yang resmi. Namun kamu masih bisa cicipi Bebek Kaleyo yang terletak tepat di seberangnya. Bebek Kaleyo ini merupakan tempat makan daerah Bintaro yang cukup terkenal loh di kalangan pecinta kuliner. Bebek yang mereka hidangkan tidak hanya gurih dan empuk tapi bumbunya meresap sampai ke dalam. Di sini kamu juga bisa memilih mau nasi putih atau nasi uduk. Pastinya kebayang dong enaknya bebek goreng ditemani nasi uduk dan sambal? Harganya juga bisa dikategorikan murah kok, gak nyampe Rp 50.000 untuk satu porsinya. Jadi jangan ragu untuk mencoba Bebek Kaleyo ini ketika mengunjungi Taman Menteng Bintaro.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan