Ming. Nov 17th, 2019

JobMine Start Up Digital yang Keren di Tangsel

Indonesia patut berbangga karena saat ini banyak generasi muda yang berprestasi. Salah satunya adalah para mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang mendirikan satu start up digital yang bernama JobMine.
JobMine adalah salah satu portal yang membantu mempertemukan mahasiswa dengan perusahaan atau startup yang membutuhkan jasa freelance, part time, atau magang. Berbeda dengan portal lowongan kerja lain yang ada di Indonesia, Jobmine berfokus pada lowongan kerja bagi para mahasiswa dan mereka yang berpengalaman kerja maksimal 2 tahun.

Di dalam perjalanan kariernya, lima kali harus mengubah konsep bisnis (pivot), tak membuat tim JobMine gentar untuk mengembangkan startup mereka. Rahel Maharani, salah satu tim Business Development JobMine percaya bahwa di balik startup yang berhasil terdapat tim yang kuat dan berani mengambil risiko. Bagi JobMine, kegagalan adalah suatu pengalaman berharga yang tidak akan ia dapatkan bila tidak mencobanya.

Sebelum JobMine, Rahel dan tim juga sempat mencoba untuk mengembangkan beberapa startup lainnya seperti Track Me (hardware yang membantu customer menemukan barang-barang yang hilang), Lalu Lalang (sebuah platform marketplace penyedia jasa sewa mobil), Cari Tukang (platform penyedia jasa tukang), serta Birthday Bash (sebuah marketplace penyedia vendor dekorasi pesta ulang tahun).

Skystar Venture

Memang tidak mudah untuk menyeimbangkan waktu kuliah sambil berbisnis. Hal ini pula yang menjadi tantangan bagi tim JobMine selama mengikuti program inkubasi di Skystar Ventures. Melalui Skystar Venture, sebuah wadah wirausaha kreatif berbasis internet/mobile, UMN berupaya meningkatkan jumlah wirausahawan Indonesia secara efektif, memiliki dampak, serta berkelanjutan.

“Challenge-nya banyak, tapi ketika kita berhasil mencapainya, rasanya puas banget. Secara nggak langsung kita juga jadi belajar time management, leadership, self-motivation, serta how to trust your team. Apalagi kita juga dibimbing oleh mentor-mentor yang keren dan pakar di industri tech-startup. Wah, priceless banget!” ujar Rahel.
“Aku juga ngerasa beruntung sekali di UMN ada business incubator. Aku jadi bisa belajar berbisnis yang benar sejak kuliah. Saat ini menurutku adalah waktu yang sangat tepat disbanding menunggu sampai lulus kuliah dulu. Kalau dari waktu sekolah sudah ada inkubator, mungkin sudah dari dulu juga aku join,” tambah mahasiswi Public Relations yang sudah gemar berbisnis sejak kecil ini.

BACA JUGA  Tora Gani, Mengkreasikan Menu Jepang Bercitarasa Indonesia

Melalui JobMine, Rahel dan tim memiliki tujuan untuk menciptakan mutual benefit antara mahasiswa dengan perusahaan. Tak hanya itu, ia juga mengaku ingin menginspirasi mahasiswa lainnya untuk turut berkontribusi bagi perekonomian bangsa dengan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Kalau jumlah pengangguran berkurang dan banyak anak muda yang bisa membuka lapangan pekerjaan baru, Indonesia juga pasti jadi lebih maju. Kalau sudah begitu, siapa yang nggak bangga?” tutup Rahel.

Partnership Dengan Info Bintaro

Kabar gembira buat warga Bintaro, mulai bulan Oktober 2017 Info Bintaro akan menyajikan info lowongan kerja dari Jobmine Indonesia. Nantikan penayangan iklan perdana kami.

Untuk info lebih lanjut:

JobMine Indonesia  
Employment agency in Indonesia
https://jobmine.id/contact-us.php

Kampus Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Tangerang
LINE: @jobmine.id
Instagram: @jobmine.id
Email: hello@jobmine.id
Facebook: JobMine Indonesia

 

(EGS)

 

Baca Juga