Berita Utama

Jaringan Telekomunikasi Indosat Ooredoo Siap Layani Pelanggan Saat Ramadhan dan Mudik Lebaran 2018

Masyarakat Indonesia telah memasuki bulan Ramadhan, yang disusul masa mudik dan kemudian perayaan Lebaran pada pertengahan Juni mendatang. Layanan telekomunikasi menjadi salah satu kebutuhan penting untuk mendukung kelancaran beraktivitas selama masa-masa tersebut. Mendukung kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi masyarakat tersebut, Indosat Ooredoo kembali mempersiapkan layanannya dengan melakukan peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (iNOC), Command Center jaringan, serta berbagai paket khusus Ramadhan dan Lebaran bagi pelanggan.

Khusus untuk kesiapan jaringan telekomunikasinya, ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan (network drive test) yang dilakukan di salah satu jalur mudik dan kota tujuan mudik di Jawa Tengah, yaitu jalur Semarang-Demak-Kudus. Uji jaringan ini untuk menunjukkan secara langsung kondisi kualitas sinyal dan kecepatan akses data yang bisa dinikmati pelanggan khususnya selama masa Ramadhan dan kegiatan mudik di salah satu jalur Pantura terpadat tersebut.

”Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat dalam menggunakan layanannya pada situasi apapun, termasuk saat terjadinya kepadatan trafik telekomunikasi yang biasa terjadi selama bulan Ramadhan, mudik Lebaran dan perayaan Lebaran itu sendiri. Kami yakin bahwa dengan menggelar tambahan infrastruktur dan sumber daya, akan dapat menjamin pelanggan merasakan pengalaman yang lebih baik ketika berkomunikasi dengan sanak keluarga dan teman selama masa-masa tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah melakukan refarming frekuensi 1800 MHz kami dan mengaktivasi spektrum baru kami di 2100 MHz untuk mendukung cakupan 4G kami dan menghadirkan kecepatan lebih di wilayah-wilayah penting kami. Tim teknis jaringan kami juga akan memonitor site-site penting dan melakukan tindakan yang diperlukan untuk memastikan pelanggan merasakan performansi jaringan secara optimal,” demikian disampaikan Dejan Kastelic, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo.

Mengantisipasi peningkatkan traffic telekomunikasi selama Ramadhan, mudik dan perayaan Lebaran, Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya baik untuk data, suara maupun SMS. Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 11.394 TeraByte/hari, untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7% dibandingkan tahun lalu. Sementara itu, untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 milyar SMS/hari, dimana kedua kapasitas ini juga sudah disiapkan melampaui dari prediksi trafik tertinggi yang mungkin terjadi.

Tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadhan dan Mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional. Monitoring jaringan secara lebih intensif juga dilakukan melalui Command Center yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring bahkan sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Uji Jaringan di Semarang-Demak-Kudus

Membuktikan kesiapan jaringan di sepanjang jalur dan kota mudik, Indosat Ooredoo melakukan uji jaringan di kota dan jalur mudik Semarang-Demak-Kudus. Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Semarang, Demak dan Kudus merupakan 3 kota tujuan mudik padat di Jawa Tengah, dimana jalur yang menghubungkan ketiga kota tersebut merupakan bagian dari jalur Pantura yang juga menjadi jalur mudik padat di pesisir utara Jawa Tengah menuju Jawa Timur. Ketiga kota juga memiliki berbagai obyek wisata religius yang menjadi tujuan wisata selama masa Ramadhan dan Lebaran.

Dalam uji jaringan tersebut, diperoleh coverage 4G secara kontinyu di sepanjang rute Semarang-Demak-Kudus. Selain itu juga dicoba berbagai aktivitas layanan yang biasa dilakukan pelanggan seperti download, live streaming, YouTube, dan video call. Dari hasil pengetesan menunjukkan bahwa sepanjang rute drive test aktivitas streaming berjalan dengan baik dan tanpa buffering. Dalam kegiatan ini kecepatan maksimal download mencapai 39,74 Mbps dengan rata-rata kecepatan download 8,09 Mbps. Khusus di beberapa titik keramaian kota tujuan mudik diperoleh kecepatan download hingga 107,70 Mbps (Simpang Lima Semarang), 86,98 Mbps (Masjid Agung Demak), 97,17 Mbps (Museum Kretek Kudus).

Selama uji jaringan Indosat juga dilakukan pengetesan kualitas suara (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score) yang menunjukkan bahwa 96,83% area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5). Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, di mana angka 5 menunjukkan hasil excellent. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat Ooredoo berada pada tingkat terbaik.

Pengalaman internetan terbaik di bulan Ramadhan hingga musim mudik lebaran

Melengkapi kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi selama Ramadhan hingga Mudik Lebaran, IM3 Ooredoo menghadirkan Seri Paket UNLIMITED YouTube yang sesungguhnya bagi pelanggan di bulan suci Ramadhan dengan harga terbaik mulai dari Rp5.000. Paket UNLIMITED terbaru ini hadir dengan masa aktif singkat 3 hari dan 7 hari yang bisa didapatkan masing-masing mulai dari semurah Rp5.000 dan Rp12.000. Paket baru UNLIMITED hadir dengan kuota utama serta akses tanpa batas untuk YouTube, dan aplikasi favorit sehari-hari untuk chatting, media sosial, transportasi, hingga aplikasi streaming musik dan film. Pelanggan IM3 Ooredoo sudah bisa nonton YouTube sepuasnya hanya dengan Rp5.000.

Para pelanggan dapat menggunakan manfaat UNLIMITED Apps secara bebas bahkan ketika mereka kehabisan kuota utama. Sebagai tambahan, kecepatan jaringan tidak akan terpengaruh pada saat kuota utama sudah habis. Akses gratis untuk YouTube dapat digunakan secara otomatis tanpa perlu registrasi. Pelanggan hanya perlu membayar satu kali, tanpa harus membayar lebih.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih paket UNLIMITED bulanan. Paket bulanan ini hadir dalam berbagai pilihan, dengan sejumlah manfaat seperti akses gratis aplikasi favorit sehari-hari, nelpon, dan SMS sepuasnya untuk sesama pengguna nomor Indosat Ooredoo, akses YouTube gak habis-habis, serta pilihan kuota utama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga paket mulai dari yang termurah Rp20.000 untuk 1 GB; Rp50.000 untuk 3GB hingga Rp120.000 untuk 15 GB; dan Rp165.000 untuk Paket Unlimited Jumbo. Paket Unlimited Jumbo ini bahkan hadir dengan manfaat kebebasan nelpon dan SMS tanpa batas ke semua operator, seharian. Ini baru keuntungan yang sesungguhnya.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses informasi melalui im3ooredoo.com/unlimited. Bagi masyarakat yang ingin berlangganan paket internet Unlimited, dapat datang langsung ke outlet ataupun Gerai Indosat Ooredoo untuk membeli Kartu Perdana IM3 Ooredoo, setelah registrasi melalui 4444, kemudian aktifkan paketnya dengan cara tekan *123# pilih UNLIMITED atau dapat mengakses aplikasi myIM3 dari smartphone Anda.

(BON)

Tags

 

Baca Juga

  • Sektor Parekraf Berpeluang Bangkit Lebih Cepat dengan Penerapan Standar Kenormalan Baru

    Sektor Parekraf Berpeluang Bangkit Lebih Cepat dengan Penerapan Standar Kenormalan Baru

    Penerapan prosedur standar tatanan atau kenormalan baru di sarana publik akan memberi kesempatan yang baik bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk bangkit lebih cepat dari COVID-19. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Dampak COVID-19 di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Ari Juliano Gema dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020) mengatakan, sesuai yang disampaikan Presiden Joko […]
  • Perusahaan Teknologi Indonesia Tokopedia Sambut Usia ke-11

    Perusahaan Teknologi Indonesia Tokopedia Sambut Usia ke-11

    Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, akan menyelenggarakan ‘Tokopedia Play Fest’ pada 17 Agustus 2020 mendatang. Selain memperingati HUT ke-75 Indonesia, acara ini diselenggarakan virtual di kanal video streaming Tokopedia Play untuk merayakan hari jadi ke-11 Tokopedia, yang jatuh di tanggal yang sama. Founder sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan, “Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia, sangat […]
  • Perkuat Penerapan Protokol Kesehatan Menuju Tatanan Hidup Baru, Halodoc Perluas Layanan Rapid Test ke Pekanbaru

    Perkuat Penerapan Protokol Kesehatan Menuju Tatanan Hidup Baru, Halodoc Perluas Layanan Rapid Test ke Pekanbaru

    Guna menekan laju penyebaran Covid-19  serta memperkuat penerapan protokol kesehatan menuju fase tatanan hidup baru (new normal) di Pekanbaru, Halodoc – platform layanan kesehatan digital, menghadirkan akses layanan tes cepat (rapid test) COVID-19. Layanan yang memanfaatkan metode drive thru ini akan  mendukung upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Akses rapid test diharapkan […]
  • Belanja Busana, Makan Siang Sambil Mendengarkan Live Music, Bisa Dilakukan Semua di Griya CIMB Niaga 2

    Belanja Busana, Makan Siang Sambil Mendengarkan Live Music, Bisa Dilakukan Semua di Griya CIMB Niaga 2

    Orang bilang, sambil menyelam minum air. Nah ini bisa Anda lakukan di Griya CIMB Niaga 2. Bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan di sekitar area Bintaro, sedang ada bazaar busana di area lobby Griya CIMB Niaga 2. ​ Bazaar yang berlangsung dari tanggal 27 Maret – 7 April, mulai pukul 08.00-18.00 ini menggelar berbagai busana […]
  • GM Indonesia Tegaskan Apresiasi bagi Pelanggan Chevrolet Sepanjang Bulan September

    GM Indonesia Tegaskan Apresiasi bagi Pelanggan Chevrolet Sepanjang Bulan September

    Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, Chevrolet Indonesia menghadirkan layanan khusus kepada pelanggan setianya di seluruh Indonesia dengan memberikan pemeriksaan gratis untuk 20 item di diler resmi Chevrolet. Program ini akan berlangsung sampai dengan 30 September 2018 bagi seluruh tipe dan tahun produksi kendaraan Chevrolet. “Chevrolet Indonesia selalu menempatkan konsumen […]
  • Jadwal Pertunjukan Barongsai di Tangerang Selatan

    Jadwal Pertunjukan Barongsai di Tangerang Selatan

    Dalam rangka hari raya Imlek kita akan banyak menyaksikan pertunjukan barongsai. Hari raya Imlek di Indonesia pertama-tama merupakan tradisi masyarakat Tionghoa yang telah dirayakan turun-temurun di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan, masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, seperti Jepang, Korea, Vietnam, dengan latar belakang berbagai agama atau kepercayaan, juga merayakannya. Bagi umat Khonghucu, Imlek juga merupakan hari […]
  • Pemprov Banten Selesaikan Inventarisasi Aset SMA/SMK 2018

    Pemprov Banten Selesaikan Inventarisasi Aset SMA/SMK 2018

    Pemerintah Provinsi Banten melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan menuntaskan inventarisasi aset terkait pelimpahan kewenangan SMA/SMK tahun 2018 ini agar tidak menjadi temuan BPK dalam LHP tahun berikutnya. Kepala DPKAD Provinsi Banten Nandy Mulya di Serang, Rabu mengatakan, dari hasil serah terima Personil, Pendanaan, Sarana dan Prasarana serta Dokumen (P3D) dalam rangka […]
  • Butuh Kirim Paket? Mudah Dengan Ninja Xpress

    Butuh Kirim Paket? Mudah Dengan Ninja Xpress

    Di era belanja online saat ini, jasa logistik sangat diperlukan. Tahukah Anda bahwa perusahaan e-commerce Indonesia sangat membutuhkan partner bisnis yang terpercaya untuk mengantar barang-barang yang dibeli secara online? Ninja Xpress merupakan partner kerja terpercaya bagi beberapa e-commerce Indonesia seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak dll. Menurut Indra Wiralaksmana, Country Head dari Ninja Express, perusahaannya memiliki […]
  • Foto : Menu-Menu Baru Cubite Bintaro

    Foto : Menu-Menu Baru Cubite Bintaro

    Kabar gembira bagi Anda penggemar menu-menu Cubite. Kepindahan Cubite ke Bintaro Sektor 1 ternyata menghadirkan menu-menu baru yang tidak kalah dengan menu-menu lamanya yang sudah sangat dikenal. Kali ini Cubite Bintaro akan menghadirkan 4 menu kekinian: Ayam Geprek, Nasi Sate Taichan, Superme Mango dan Superme Durian. Yuk cobain… [masterslider id=”36″] TagsBintaro Sektor 1Masakan FusionBerita Terkait:Kini Lebih […]
  • Samsung Menetapkan Standar Baru melalui Galaxy S10: Layar, Kamera dan Pilihan Lebih

    Samsung Menetapkan Standar Baru melalui Galaxy S10: Layar, Kamera dan Pilihan Lebih

    Merayakan satu dekade sejak peluncuran Galaxy S pertama, Samsung Electronics Co., Ltd. kembali memperkenalkan seri smartphone premium terbaru: Galaxy S10. Dengan empat perangkat unik, rangkaian Galaxy S10 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar smartphone saat ini, sehingga konsumen dapat melakukan lebih dari apa yang mereka sukai. Setiap perangkat menghadirkan pengalaman generasi selanjutnya next-generation dalam kategori yang […]
  • Jadi Trend Terkini dan Cetak Prestasi, Motor Sport Heritage Ini Makin Digemari

    Jadi Trend Terkini dan Cetak Prestasi, Motor Sport Heritage Ini Makin Digemari

    Yamaha kerap menghadirkan produk-produk inovatif yang akhirnya menjadi trend di berbagai kategori sepeda motor. Mulai dari Mio, V-Ixion, sampai MAXI Yamaha yang mengubah gaya hidup berkendara konsumen. Setelah diluncurkan, XSR 155 langsung menjadi idola baru masyarakat Indonesia yang terkesan dengan perpaduan desain sport heritage serta fitur-fitur modern yang dimilikinya. Bahkan kemunculannya kian mempertegas trend motor […]
  • BSDE Capai 75% dari Target Marketing Sales 2018

    BSDE Capai 75% dari Target Marketing Sales 2018

    Pengembang properti terkemuka di Indonesia, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (kode saham: BSDE) membukukan marketing salessebesar Rp 5,4 triliun atau 75% dari target tahun ini senilai Rp 7,2 triliun. Pencapaian ini meningkat 12% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,8 triliun. “Kenaikan marketing sales ini didukung oleh keberhasilan penjualan dari sejumlah produk baru, baik […]
  • Jelang Akhir Tahun 2018 Pelanggan IndiHome Tembus 5 Juta

    Jelang Akhir Tahun 2018 Pelanggan IndiHome Tembus 5 Juta

    Memasuki penghujung tahun 2018, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih pencapaian yang baik dengan mencatatkan 5 juta pelanggan IndiHome pada awal Desember 2018. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen Telkom dalam menyediakan layanan berkualitas untuk mendukung digital lifestyle masyarakat Indonesia. Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan, saat ini layanan fixed broadband berkualitas menjadi kebutuhan prioritas masyarakat Indonesia. “Saat […]
  • Komunitas Ayomain, Mengajak Keluarga Indonesia Untuk Bermain Bersama Buah Hati

    Komunitas Ayomain, Mengajak Keluarga Indonesia Untuk Bermain Bersama Buah Hati

    Ayomain adalah komunitas yang mengajak keluarga Indonesia untuk bermain bersama buah hati. Ayomain yakin anak akan mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan melalui bermain. Oleh karena itu, sebagai sebuah komunitas, Ayomain berusaha menjadi wadah dan fasilitator yang menemani orangtua dan keluarga Indonesia dalam memberikan salah satu hak dan fitrahnya anak-anak, yaitu bermain. Bermain adalah tentang eksplorasi, […]
  • Sambut Akhir Tahun 2019, Chevrolet Indonesia Gelar Program ‘Chevrolet Cuci Gudang’

    Sambut Akhir Tahun 2019, Chevrolet Indonesia Gelar Program ‘Chevrolet Cuci Gudang’

    Menjelang akhir tahun 2019, Chevrolet Indonesia menggelar program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ yang sudah dimulai pada hari Jumat, 1 November 2019. Program ini merupakan sebuah kesempatan langka yang diberikan oleh Chevrolet Indonesia kepada para pecinta Chevrolet dengan penawaran menggoda untuk memiliki kendaraan line-up terbaik Chevrolet. Saat ini, Chevrolet memiliki empat pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan […]
  • Berkreasi Berbagai Teknik Decoupage : Mengembangkan Kreativitas Kerajinan Tangan melalui Teknik  Decoupage” bersama Hendraidjat Tjandra

    Berkreasi Berbagai Teknik Decoupage : Mengembangkan Kreativitas Kerajinan Tangan melalui Teknik Decoupage” bersama Hendraidjat Tjandra

    Decoupage merupakan seni melapis barang dengan menggunakan tisu tertentu. Melalui decoupage, barang lama dapat dibuat menjadi barang baru yang unik dan indah. Hasil kreasi seni ini dapat diaplikasikan misalnya pada clutch pandan, tatakan gelas, kotak perhiasan, jam, dan kanvas lukis. Workshop ini akan didampingi oleh Hendraidjat Tjandra. Beliau adalah seorang pengembang teknik decoupage di Indonesia. […]
  • Bersantai Menikmati Secangkir Kopi Sehabis Berbelanja di Kopi Sae

    Bersantai Menikmati Secangkir Kopi Sehabis Berbelanja di Kopi Sae

    Setelah berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari, enaknya ngapain ya? Mungkin itu terlintas di pikiran kita setiap kali kita telah membeli berbagai keperluan. Jika kita sering berbelanja di Pasar Modern Bintaro, kita bisa mengisi perut di gerai-gerai kuliner yang banyak tersebar di seputar Pasar Modern dengan berbagai pilihan menunya. Namun jika kita tidak ingin bersantap, ada pilihan yang […]
  • Wisata Kuliner Nusantara di Festival Kuliner Serpong 2017

    Wisata Kuliner Nusantara di Festival Kuliner Serpong 2017

    Kabar gembira bagi warga Bintaro, untuk wisata kuliner nusantara tidak perlu jauh-jauh, cukup singgah ke Festival Kuliner Serpong 2017 (FKS) yang digelar di Summarecon Mal Serpong. Summarecon Mall Serpong atau yang biasa disebut dengan SMS adalah salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di Summarecon Serpong, kota mandiri yang terletak di Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Warga Serpong […]
  • Maudy Ayunda dan Afgan di Video Terbaru Vivo V9

    Maudy Ayunda dan Afgan di Video Terbaru Vivo V9

    Setelah resmi mengumumkan peluncuran seri V9 di Indonesia, Vivo Smartphone akhirnya pada hari Selasa (13/3/2018) ini merilis TVC terbaru V9 dengan menggandeng Afgan dan Perfect Selfie Icon terbaru, Maudy Ayunda. TVC berdurasi 30 detik itu pun mulai diputar di YouTube serta berbagai akun media sosial lainnya. Dalam TVC tersebut, rangkaian fitur unggulan V9 pun diperkenalkan. […]
  • Gojek Xcelerate Luluskan 35 Startup Indonesia dan Asia Pasifik dan Perkenalkan 3 Startup Inovatif Berdampak Sosial

    Gojek Xcelerate Luluskan 35 Startup Indonesia dan Asia Pasifik dan Perkenalkan 3 Startup Inovatif Berdampak Sosial

    Gojek Xcelerate, program akselerator startup dari Gojek dan Digitaraya, memperkenalkan tiga startup inovatif yang dinilai paling berdampak sosial positif di acara diskusi publik “Gojek Xcelerate Xcellence” yang digelar hari ini bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Di hadapan para partner global Gojek Xcelerate dan pemodal ventura, ketiga startup tersebut berbagi pengalaman selama mengikuti bootcamp dan […]